Connect with us

HUMOR

Nyerah, Soal Kelas 2 SD Ini Bikin Netizen Bingung

Nyerah, Soal Kelas 2 SD Ini Bikin Netizen Bingung


Netizen : Ya Ampun! Gua Risen Jadi Murid!

Matematika nampaknya masih menjadi momok menakutkan bagi banyak orang, hal semacam ini dikarenakan masih banyak mitos buruk yang ditanamkan mengenai matematika.

Akibatnya, kebanyakan pelajar pun mendapat nilai buruk untuk bidang studi ini, bukan karena tak mampu, melainkan karena sejak awal sudah alergi dan takut sehingga malas untuk mempelajarinya.

Banyak yang berangapan bahwa untuk mengerjakannya membutuhkan hitung-hitungan yang pasti dengan menggunakan logika yang tepat.

Hal itu memang benar adanya, sejak TK hingga Sekolah Dasar pun telah diajarkan hal semacam ini untuk melatih logika anak sejak dini.

Stimulus ini diharapkan nantinya ketika naik tingkat mereka bisa akan lebih tertarik dan tidak alergi dengan matematika, dan biasanya soal yang diberikan untuk usia anak-anak dibuat ringan sesuai dengan kemampuannya

Namun ternyata tak semua soal yang matematika yang diberikan untuk anak-anak terutama Sekolah Dasar bisa dijawab dengan mudah. Bahkan orang dewasa pun akan berfikir seribu kali untuk menemukan jawaban yang tepat.

Salah satunya seperti soal yang telah beredar di media sosial yang membuat bingung banyak orang ini.

Baca Juga : Kalau Kalian Benci Pelajaran Matematika, 7 Guyonan Ini Bakal Bikin Kalian Bernostalgia!

ilustrasi anak ketika menjawab soal matematika | google.com

Pada foto yang diunggah akun @jawafess berikut ini terlihat sebuah soal cerita Matematika yang dibuat untuk anak kelas 2 SD.

Tampak pada soal tersebut tertulis, “Ibu memasak selama 1 jam. Ibu mulai memasak pukul 05.00. Pukul berapa ibu selesai mencuci?”

Soal ini tentu membuat bingung, karena soal yang diketahui adalah lamanya waktu memasak. Namun anehnya pertanyaan yang diajukan tak berhubungan dengan memasak, tapi mencuci.

Entah karena si pembuat soal salah ketik atau memang disegaja dibuat seperti itu. Hingga membuat banyak dari netizen yang merasa kesusahan mengerjakan soal tersebut.

Baca Juga : Soal UNBK Matematika Dianggap Ujian Hidup, Ini 15 Keluhan Kocak Para Siswa. Bikin Ngakak!

soal matematika kelas 2 Sd
soal matematika kelas 2 Sd | twitter.com

Melihat unggahan ini banyak netizen yang memberikan komentarnya meski tak bisa memberikan jawaban yang benar.

@Iriyaniryn24 : Ya km lah yg nyuci kurang ajar bgt suruh ibu nyuci dasar anak dakjal

@fbrianasd : Mungkin emaknya pke mesin cuci jdi tinggal mencet sembari masak

@Agustin__enka : Tergantung! Kalo pake mesin cuci bisa di sambi Kalo pake manual (tangan) jawabannya terserah ibuk lah nanya Mulu bantuin kaga!

@MayAssit : Pada pukul 08.00 ibuk masi sibuk eek

Artikel Lainnya

Waduh kalo soal matematika kayak gini, dijamin yang tadinya gak suka sama pelajaran matematika jadi tambah gak suka lagi nih. Lama-lama banyak yang bakalan resing jadi murid. He…he…he.

Tags :





Source link

Advertisement
Click to comment

HUMOR

10 Drama Ditolak Gebetan Secara Halus, Bikin Tersenyum Kecut

10 Drama Ditolak Gebetan Secara Halus, Bikin Tersenyum Kecut


10 Drama Ditolak Gebetan Secara Halus, Bikin Tersenyum Kecut

drama ditolak gebetan | defenseofmen.com

Siap-siap patah hati gara-gara gebetan

Saat jatuh cinta mungkin hati kalian akan berbunga-bunga dan merasa bahagia. Terkadang keinginan untuk segera menembak sang pujaan hati pun juga tak bisa terbendung lagi. Tak hanya itu saja, berbagai macam cara juga akan dilakukan untuk mengajak orang yang disayangi untuk mau jadian.

Namun di sisi lain, ada orang-orang di luar sana yang biasanya merasa enggan menerima cinta seseorang. Mereka pun tak kalah bingung untuk mencari alasan untuk menolak. Nah, jika kalian mengalami fase kayak gini, ini 10 tips yang bisa kalian lakukan untuk menolak gebetan. Mulai dari yang paling halus hingga bikin nyesek!

1.

Akhirnya juga pergi lagi

ditolak gebetan

Akhirnya juga pergi lagi | www.liputan6.com

Jika kalian tidak ingin diajak balikan dengan sang mantan, mungkin penjelasan di atas cukup rasional untuk diberikan. Buat apa balikan jika ujung-ujungnya pergi lagi dan tak ‘kan kembali.

3.

Uang tinggal Rp 9 ribu

ditolak gebetan

Uang tinggal Rp 9 ribu | www.liputan6.com

Kalau yang satu ini adalah ungkapan yang mungkin bisa bikin orang sungkan untuk mengajak jalan. Bagaimana tidak, kalau uang tinggal Rp 9 ribu saja, kira-kira cukup untuk beli apa ya?

4.

Jalan ke depan rumah

ditolak gebetan

Jalan ke depan rumah | www.liputan6.com

Niatnya ingin mengajak jalan dan kencan. Eh, tak tahunya malah mendapatkan jawaban ketus seperti itu. Nyesek juga ya?

5.

Kita lebih istimewa dari itu

ditolak gebetan

Kita lebih istimewa dari itu | www.liputan6.com

Jika kalian terlalu nyaman dengan hubungan friendzone dan tak ingin pacaran, mungkin cara di atas bisa kalian coba agar tidak menyakiti hati teman kalian saat menyatakan cinta.

Baca juga: 12 Gaya Fashion Ini Malah Bikin Orang Gagal Paham

6.

Mending suka sama kadal

ditolak gebetan

Mending suka sama kadal | www.liputan6.com

Niatnya ingin ngegombalin sang pujaan hati, eh tak tahunya jawabannya malah bikin sakit hati. Ternyata wanita ini lebih memilih kadal daripada pacaran.

7.

Permintaan ditolak

ditolak gebetan

Permintaan ditolak | www.liputan6.com

Sudah capek-capek berpujangga dan mengeluarkan kata-kata indah, tak tahunya jawabannya malah menohok seperti itu. Kasihan juga ya?

9.

Disuruh download di Play Store

ditolak gebetan

Disuruh download di Play Store | www.liputan6.com

Bukannya memberikan nomor WA, cewek ini malah menolak halus dengan menyuruh si pria download di Play Store. Pasti sakit hati jika kalian diperlakukan seperti ini. Ada yang pernah ngalamin juga?

10.

Sudah punya pacar

ditolak gebetan

Sudah punya pacar | www.liputan6.com

Mungkin dibutuhkan nyali super ekstra untuk menembak cewek seperti ini. Kenalan saja sudah susah, apalagi punya niat untuk memilikinya.

Artikel Lainnya

Bagi kamu yang bingung cara menolak secara halus, mungkin cara-cara di atas tadi bisa kalian jadikan acuan. Semoga saja si dia juga nggak sakit hati dan bersabar menghadapi kenyataan pahit. Hehehe. Selamat mencoba ya, guys!

Tags :




Source link

Continue Reading

HUMOR

12 Foto Ini Bikin Ngakak Setelah Lihat Objek Tak Terduga

12 Foto Ini Bikin Ngakak Setelah Lihat Objek Tak Terduga


12 Foto Ini Bikin Ngakak Setelah Lihat Objek Tak Terduga

foto dengan background kocak | brightside.me

Kira-kira apa yang aneh dengan deretan foto ini, ya?

Saat mengambil sebuah foto, terkadang kita tidak peduli dan tak sadar dengan apa yang terjadi di belakang kita. Pokoknya yang terpenting foto yang kita ambil harus terlihat bagus dan menarik. Namun kerap kali ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi saat kita mengambil foto. Seperti deretan foto di bawah ini yang bisa bikin kalian ngakak karena background-nya yang super kocak.

1.

Ikutan juga dong!

foto kocak

Ikutan juga dong! | brightside.me

Nggak mau kalah eksis dengan para wanita tersebut, para pria ini ternyata diam-diam juga menirukan pose mereka. Usil banget ya?

3.

Ngelus kucing dulu

foto kocak

Ngelus kucing dulu | brightside.me

Meskipun sedang memeluk sang pacar, pria ini masih sempat untuk mengelus kucing di belakang kekasihnya. Kayaknya pecinta kucing, nih!

4.

Gara-gara kaca jadi terlihat pendek

foto kocak

Gara-gara kaca jadi terlihat pendek | brightside.me

Memang nggak ada yang salah dari foto selfie pria di atas. Tapi kalau diamati lebih jeli, kalian akan melihat refleksi kaca yang membuat badan pria ini jadi terlihat seperti kurcaci.

6.

Mengganggu orang pacaran

foto kocak

Mengganggu orang pacaran | brightside.me

Begini nih jadinya kalau kalian sering menjadi orang ketiga saat teman sedang pacaran. Mau kencan saja harus ngikut ke mana-mana.

7.

Ada alpaka yang ikutan foto juga

foto kocak

Ada alpaka yang ikutan foto juga | brightside.me

Entah dari mana datangnya alpaka ini, yang jelas kehadirannya benar-benar sangat menggemaskan. Duh, jadi so sweet banget ya pasangan ini.

9.

Ada orang ketiga

foto kocak

Ada orang ketiga | brightside.me

Foto romantis pun jadi gagal total karena kelakuan usil pria yang mencoba menyusup di antara mereka. Antara kesal atau pengen ngakak ya, guys?

11.

Tamu tak diundang

foto kocak

Tamu tak diundang | brightside.me

Pasangan ini mungkin nggak akan menyangka jika ada pria tak dikenal yang berpose sangat konyol di hari pernikahan mereka. Penyusup dari mana ya kira-kira?

12.

Pendukung ter-epic

foto kocak

Pendukung ter-epic | brightside.me

Inilah pendukung ter-epic yang bisa membuat penonton gagal fokus. Tidak hanya membawa poster dengan wajah konyolnya, ia juga memasang muka mirip dengan poster yang dia bawa. Semoga pemain bisa tetap fokus main basket, ya.

Artikel Lainnya

Deretan photobomb tadi memang super kocak. Apakah kalian pernah mengalami atau melakukan hal serupa? Terkadang kita perlu berhati-hati saat mengambil foto ya guys, agar kejadian konyol seperti di atas tidak terjadi pada kalian.

Tags :




Source link

Continue Reading

HUMOR

12 Foto Ini Diambil Secara Kebetulan di Momen yang Tepat

12 Foto Ini Diambil Secara Kebetulan di Momen yang Tepat


12 Foto Ini Diambil Secara Kebetulan di Momen yang Tepat

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget | brightside.me

Bikin garuk-garuk kepala kebingungan

Pernahkah kamu bertemu dengan seseorang yang tak sengaja memakai baju dan bergaya sama persis denganmu? Atau, sebuah kebetulan lainnya yang membuatmu garuk-garuk kepala kebingungan sambil berkata dalam hati, “wah, kok bisa pas banget!” Nah, begitu pun 12 foto berikut ini yang menunjukkan sebuah momen serupa bahkan sulit untuk dipercaya!

1.

Beli kaos kaki gambar dirinya sendiri

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Beli kaos kaki gambar dirinya sendiri | brightside.me

Kaos kaki yang dijual di mall atau toko-toko tentu punya beragam motif dan gambar. Tapi kaos kaki satu ini dengan kebetulan mirip sekali dengan wajah pria yang membelinya. Lihat aja tuh dari topi, kaca mata sampai bajunya tampak mirip.

2.

Beda keluarga tapi pakai baju yang sama

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Beda keluarga tapi pakai baju yang sama | brightside.me

Bukan keluarga yang sama, namun kedua keluarga ini bertemu di tempat yang sama dan kebetulan memakai baju yang sama! Mungkin beli di toko baju yang sama juga, ya. Hahaha.

Baca juga: 11 Jepretan yang Hanya Bisa Diambil Sekali Seumur Hidup

3.

Pakai sepatu yang pas di situasi yang tepat pula

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Pakai sepatu yang pas di situasi yang tepat pula | brightside.me

Mungkin orang ini nggak sengaja melihat sepatunya ketika sedang di toilet yang lantainya bisa pas dengan warna sepatunya. Garis pada sepatunya pun simetris jadi kayak berkamuflase, ya.

4.

Lorong menjelajah waktu?

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Lorong menjelajah waktu? | brightside.me

Refleksi dari meja kaca membuat jalan ini tampak seperti terowongan untuk pergi ke masa depan. Mari sejenak kita nikmati keindahan lorongnya. Hehehe.

6.

Si kakek sadar nggak ya?

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Si kakek sadar nggak ya? | brightside.me

Bukan cuma kunci yang punya duplikat, buktinya pria tua ini kebetulan punya kembaran. Pasti lucu ya ketika keduanya saling memuji penampilannya, lalu baru sadar ternyata dari topi hingga sepatu yang mereka kenakan semuanya sama.

7.

Jadi ini baju seragam kerjanya?

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Jadi ini baju seragam kerjanya? | brightside.me

Auto terkejut pas baru ‘ngeuh’ punya baju warnanya pas banget dengan gambar di gelas minuman yang ia beli. Pasti langsung disangka pekerja di tempat tersebut, ya! Hehehe.

8.

Bukan sedang triple date, lho

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Bukan sedang triple date, lho | brightside.me

Dari mulai rambut hingga celana jeans yang dipakai cewek-cewek ini sama, sampai-sampai pasangan disebelahnya pun mirip, kecuali pasangan yang duduk paling depan.

Baca juga: 12 Fashion Online Shop Ini Bakal Bikin Kalian Geleng Kepala

9.

Sepertinya sang desainer kemari untuk cari inspirasi

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Sepertinya sang desainer kemari untuk cari inspirasi | brightside.me

Mungkin orang ini nggak sengaja lihat gambar kaleng minumannya sama dengan pohon di depannya. Bisa dipastikan desainer yang membuat gambar kemasan kaleng ini sebelumnya kemari untuk cari inspirasi. Hehehe.

10.

Awas tertukar!

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Awas tertukar! | brightside.me

Pilih mangga yang manis atau yang bisa bernyanyi? Jangan sampai salah kupas ya. Hehehe. Orang ini memang cukup beruntung punya burung dan mangga yang mirip banget.

11.

Copy paste bukan ya?

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Copy paste bukan ya? | brightside.me

Tiga anjing berbulu putih ini sedang duduk dengan posisi yang sama, membuat kita bertanya apakah anjingnya hasil copy paste, ya? Gemesin nggak sih lihatnya!

Baca juga: 12 Photobomb Super Kocak yang Diambil Secara Tak Terduga

12.

Sebuah keberuntungan!

12 Foto Yang Diambil Secara Kebetulan dan Pas Banget

Sebuah keberuntungan! | brightside.me

Binggo! Enak banget deh orang dapet alpukat tanpa biji kayak gini. Btw, alpukatnya mandul nih, nggak punya biji buat ditanam lagi. Hihihi.

Artikel Lainnya

Itu dia 12 foto yang diambil secara kebetulan dan pas banget dengan situasi. Bikin kita senyam-senyum sendiri ya gaes lihatnya. Apakah kamu juga pernah mengalami hal serupa kayak gini? Jangan lupa diabadikan!

Tags :




Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close