Feed

Nitori Group Membuka Toko Pertama di Indonesia pada September 2024, Pasar ke-10 di Asia



Nitori Holdings Co., Ltd.

Sapporo, Jepang (ANTARA/Kyodo JBN) – Nitori Holdings Co., Ltd. yang berbasis di Sapporo, Jepang utara, telah mengumumkan peluncuran toko Nitori pertama di Indonesia, dengan tujuan mempercepat pembukaan lebih banyak toko di pasar Asia. Toko pertama di Indonesia akan dibuka pada bulan September di “Central Park Mall,” salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta.

Nitori adalah jaringan ritel furnitur dan perabot rumah terbesar di Jepang dan visinya adalah mengoperasikan 3.000 toko dan mencapai penjualan sebesar 3 triliun yen pada tahun 2032, berdasarkan pernyataan misi “Untuk memperkaya rumah orang-orang di seluruh dunia.” Bisnis utama Grup Nitori adalah membuka toko “Nitori” yang menjual produk furnitur dan perabot rumah. Grup ini juga memiliki berbagai operasi bisnis seperti toko “Deco Home” yang menjual produk perabot rumah dengan fokus pada kebutuhan sehari-hari, toko perbaikan rumah “Shimachu” yang menjual perangkat keras, barang sehari-hari dan furnitur, serta toko “N Plus” yang menjual pakaian untuk wanita dewasa. Grup ini telah membuka 828 toko di Jepang dan 184 toko di seluruh dunia, seperti di China Daratan, Hong Kong, Taiwan, Republik Korea, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina, dengan total 1.012 toko. Tahun lalu, ada 340 juta pelanggan yang mengunjungi toko-toko Grup. Jumlah pembeli melebihi 100 juta, menjadikan Nitori sebagai toko perabot rumah nomor satu di Asia.

Grup ini telah membangun model bisnis yang mencakup segala hal mulai dari perencanaan produk hingga manufaktur, distribusi, dan penjualan, untuk menyediakan berbagai macam produk berkualitas tinggi dengan harga rendah Dengan slogan “Offering the Unexpected”. Dalam prosesnya, Grup ini telah membangun jaringan di kawasan Asia yang terdiri dari banyak perusahaan mitra dan pabrik serta perusahaan dagangnya sendiri. Bersama dengan banyak mitra bisnis, Grup ini berupaya untuk mengusulkan penciptaan ruang hidup yang menyenangkan, makmur, dan terkoordinasi sepenuhnya kepada orang-orang di seluruh dunia.

Pasar Asia, di mana pertumbuhan yang signifikan diharapkan, adalah penting untuk realisasi misi dan visi Grup. Oleh karena itu, ekspansi jaringan tokonya dengan mempercepat pembukaan toko menjadi salah satu prioritas utama.

Grup ini percaya bahwa Indonesia memiliki pasar yang sangat berharga karena negara ini berhasil menggunakan demografinya untuk pertumbuhan ekonomi, menjadikannya salah satu negara di Asia yang menikmati pertumbuhan tertinggi. Dengan tujuan membuka 80 toko pada tahun 2032, Grup ini bertujuan untuk membangun jaringan tokonya dalam periode yang lebih awal.

Selain Indonesia, Grup ini juga berencana membuka toko pertamanya di India. Pada akhir tahun fiskal 2024*, Grup ini berencana menambah 116 toko di Asia, termasuk negara/kawasan yang sudah memiliki toko dan negara/kawasan baru. Secara total, Grup ini akan memiliki 295 toko di seluruh kawasan Asia di luar Jepang. Untuk mewujudkan visinya pada tahun 2032, perusahaan ini berencana membuka lebih dari 200 toko di luar negeri per tahun dalam waktu dekat.

* Tahun fiskal Nitori (FY) adalah dari 1 April hingga 31 Maret.

Toko pertama di Indonesia dibuka pada bulan September:

– Nama fasilitas: Central Park Mall

– Lokasi: L2-202, Jl. Letjen S. Parman No. Kav. 28, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470, Indonesia

* Detail akan diumumkan kemudian.

Komentar dari Akio Nitori, Direktur Perwakilan & Ketua (CEO) Nitori Holdings Co., Ltd.:

“Berdasarkan pernyataan misi kami ‘Untuk memperkaya rumah orang-orang di seluruh dunia,’ kami bertujuan menjadi perusahaan di mana pelanggan di seluruh dunia merasa ‘senang bahwa Nitori ada di sini.’ Kami akan mempercepat ekspansi bisnis kami di kawasan Asia, yang diperkirakan akan mencapai pertumbuhan ekonomi yang signifikan dalam jangka panjang dan menjadi inti dari rantai pasokan yang mendukung Grup. Dengan dukungan semua orang, kami berhasil membuka 1.000 toko di seluruh dunia. Kami sangat senang dapat membawa produk Nitori ke lebih banyak negara, kawasan, dan pelanggan.”

Komentar dari Masanori Takeda, Wakil Presiden Eksekutif yang Bertanggung Jawab atas Bisnis Luar Negeri, General Manager Divisi Global Merchandising, General Manager Kantor Promosi Penjualan Global, Nitori Holdings Co., Ltd.:

“Kami mempercepat pembukaan toko kami di kawasan Asia dan berhasil membuka toko pertama di Thailand, Hong Kong, Korea, dan Vietnam masing-masing tahun lalu. Kami juga membuka toko pertama kami di Filipina pada bulan April ini. Sejak itu, kami menerima banyak dukungan dari banyak pelanggan. Target kami adalah membuka 2.000 toko di luar negeri, dan mencapai penjualan sebesar 1 triliun yen pada tahun 2032. Kami akan terus menghadapi tantangan untuk memberikan standar kualitas yang sama yang dikembangkan di Jepang ke kawasan Asia, dan menyampaikan ‘Offering the Unexpected’ kepada pelanggan di seluruh dunia.”

Tentang Yayasan Beasiswa Internasional Nitori

Akio Nitori, pendiri Grup, menyumbangkan sumber daya keuangannya untuk mendirikan Yayasan Beasiswa Internasional Nitori pada Maret 2005. Ia ingin memberikan kembali kepada negara dan kawasan Asia atas bantuan dan dukungan luar biasa mereka dalam mencapai tujuan Grup. Selain itu, ia menawarkan beasiswa tanpa pengembalian untuk berkontribusi pada persahabatan lebih lanjut dan pengembangan sumber daya manusia di seluruh dunia. Hingga 31 Maret 2024, yayasan ini telah mendukung 10.732 siswa di sekitar 47 negara dan kawasan dengan total 5,04 miliar yen.

Peta yang menunjukkan negara asal dan kawasan siswa:

Tentang Nitori Holdings Co., Ltd. (Grup Nitori):

Konten terkait:

Sumber: Nitori Holdings Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed