Viral

Niat Bagikan Hadiah Natal Malah Diamuk Warga


Ilustrasi kerusuhan | www.solopos.com

Niat baik malah direspon negatif?

Tindakan membagikan hadiah ketika natal memang kerap direspon negatif, pasalnya beberapa orang menganggap bahwa hal tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengajak kaum tertentu berpindah agama. Padahal faktanya mungkin tidak begitu.

Sebagaimana respon negatif warga yang mendapat hadiah natal dan berujung ricuh berikut ini. Mengutip suarajatim.id (27/12/2021), kejadian itu berlangsung di Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

BACA JUGA: Wanita Ini Tak Sengaja Pencet Live Streaming FB saat Berhubungan Intim Dengan Suami

Ilustrasi kerusuhan

Niat bagikan hadiah natal malah dilempari batu | www.instagram.com

Sejumlah warga melakukan protes terhadap beberapa orang yang hendak membagikan bingkisan hadiah natal di desanya. Hal tersebut terlihat dalam tiga video yang diunggah oleh akun instagram @seputar_pasuruan pada Senin (27/12/2021).

Di dalam video itu tertulis bahwa awalnya mereka ingin membagikan hadiah natal. Namun ketika izin kepada pihak desa, mereka ditolak sehingga memutuskan untuk pulang. Tapi naasa karena warga malah melempari mobil yang hendak berbagi hadiah tersebut menggunakan batu.

Mobil kita dilempar batu, mobil kita dilempar batu, suara dalam video tersebut.

BACA JUGA: Merinding! Ular Besar Ditemukan Sembunyi Di Dalam Rumah Sambil Melilit Benda Ini

Ilustrasi kerusuhan

Niat bagikan hadiah natal malah dilempari batu | www.instagram.com

Sepertinya warga semakin memanas dan mengamuk. Bahkan orang-orang yang berniat membagikan hadiah tersebut harus dikawal oleh polisi saat pulang.

Warga di desa itu melempar mobil itu seperti halnya melempar batu pada pelaku tabrak lari. Amukan warga tersebut juga membuat pembuat video ketakutan dan menangis. Bahkan warga mengucapkan kata-kata kasar dan tindakan intoleransi.

Keadaan semakin panas kami takut dan menangis karna mereka terus mengatakan ‘org kristen pergi dri sini!, tulis pembuat video.

Caption video itu menuliskan bahwa warga yang mengamuk sampai tega mengancam untuk membakar rumah sampai binatang peliharaan orang-orang yang membawa bingkisan tersebut.

BACA JUGA: Heboh Balita Siarkan Langsung Ibunya Saat Mandi, Begini Kronologinya

Ilustrasi kerusuhan

Niat bagikan hadiah natal malah dilempari batu | www.instagram.com

Unggahan itu mendapatkan banyak komentar dari warganet.

Yuk coba memanusiakan manusia lainnya, tulis seorang warganet.

Primitif, imbuh lainnya.

Tangkap provokatornya, tulis warganet lain yang yakin bahwa hal itu pasti disebabkan oleh adanya provokasi.

Ingat perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka tidak semuanya muslim. Semua agama ras suku apapun saling bahu membahu kemerdekaan negara ini, imbuh lainnya.

Walaupun berbeda agama marilah kita saling menghormati sesama manusia.. Kok malah bertindak seperti itu, balas warganet lain.

Artikel Lainnya

Sebentar lagi tahun 2022, kenapa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum bisa bertoleransi? Pancasila seharusnya tidak hanya dihafalkan, tetapi juga diterapkan.

Tags :




Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed