Feed

Myanmar Berlakukan Wajib Militer bagi Pria dan Wanita Muda



Khine Lin Kyaw – Bloomberg News

Bloomberg, Militer Myanmar mengumumkan wajib militer bagi semua anak muda seiring dengan meningkatnya bentrokan antara tentara dan kelompok etnis di berbagai kota, sebagian besar di Negara Bagian Rakhine.

Militer memberlakukan Undang-Undang Wajib Militer yang diberlakukan oleh junta sebelumnya pada tahun 2010. Menurut undang-undang tersebut, semua pria berusia 18-35 tahun dan semua wanita berusia 18-27 tahun harus menjalani wajib militer selama dua tahun di bawah komando militer.

Para spesialis seperti dokter dan insinyur–di bawah usia 45 tahun untuk pria dan di bawah 35 tahun untuk wanita–dapat ditugaskan untuk bertugas selama tiga tahun.

Undang-undang ini juga mengatur bahwa masa wajib militer dapat diperpanjang hingga lima tahun dalam keadaan darurat, seperti yang saat ini berlaku di Myanmar. Anggota ordo keagamaan dan wanita yang sudah menikah akan dikecualikan, tetapi mereka yang mengabaikan panggilan untuk bertugas dapat dipenjara selama maksimal lima tahun, kata undang-undang tersebut.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed