Museum Rafael Nadal Ungkap Rasa Terima Kasih Kepada Serena Williams


Berita Tenis: Rafael Nadal telah menciptakan keajaiban dalam bentuk akademinya. Akademi tenis miliknya merupakan bagian kecil dari Rafa Nadal Sports Centre yang berada di Mallorca, Spanyol.

Di dalam pusat olahraga tersebut juga terdapat sebuah museum yang memperlihatkan semua trofi bintang tenis Spanyol dan menampilkan sejumlah donasi dari berbagai mitra petenis peringkat 2 dunia seperti Roger Federer, Novak Djokovic, dan lain-lain. Di museum tersebut, ada juga kenang-kenangan khusus yang didonasikan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams.

Museum tersebut mendapatkan sepatu yang dibubuhi tanda tangan petenis berusia 39 tahun, Williams.

“Legenda! Di Museum Rafael Nadal anda bisa melihat objek-objek yang didonasikan sejumlah legenda tenis dunia. Apakah sepatu ini tampak familiar? Mereka milik dari juara Grand Slam sebanyak 23 kali. Terima kasih @serenawilliams,” tulis pihak museum melalui Twitter aksi Williams.

Pada Desember musim lalu, Empat Besar (Federer, Djokovic, Nadal, dan Andy Murray) dilestarikan selamanya dalam salah satu kabinet yang berada dalam museum tersebut. Raket tenis milik juara French Open musim 2020, Federer, Djokovic, dan Murray ditempatkan berdampingan satu sama lain yang menjadi simbol dari warisan mereka.

Lebih jauh lagi, demi mengenang final Wimbledon musim 2008, museum tersebut juga memperlihatkan pakaian yang dikenakan bintang tenis Spanyol dan bintang tenis Swiss di final tersebut.

Sebagai tambahan untuk semua koleksi tenis yang ikonik, pihak museum juga memiliki beberapa jersey sepak bola dan basket. Jersey yang paling menonjol di museum tersebut adalah jersey basket dari legenda NBA, Michael Jordan dan tidak lupa jersey rekan senegaranya yang berkiprah di dunia basket, Pau Gasol.

Petenis berusia 34 tahun juga dikenal sebagai penggemar berat sepak bola, sehingga museum tersebut juga menampilkan sejumlah jersey yang ditandatangani oleh sejumlah legenda, termasuk David Beckham, Leo Messi, Cristiano Ronaldo, dan lain-lain. Museum tersebut bahkan memiliki replika dari trofi UEFA Champion League yang dimenangkan Real Madrid.

Museum tersebut juga memiliki replika Renault R25 yang digunakan pebalap Spanyol, Fernando Alonso ketika memenangkan kejuaraan F1 untuk kali pertama pada tahun 2005.

Daftar tersebut seakan tidak berakhir dan museum tersebut akan terus berkembang tidak hanya sejalan dengan karier bintang tenis Spanyol, tetapi juga bermacam ikon olahraga lainnya di dunia.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Serena Williams, Roger Federer





Source link