Business is booming.

Mobil Listrik Buatan Sony Tidak Untuk Dijual, Masih Setia Dagang PlayStation – Mobil Baru


TOKYO – Ternyata mobil listrik buatan Sony tidak untuk dijual. Mobil konsep ini murni hanya untuk riset untuk menguji teknologi otonom juga sistem hiburan di mobil dengan mengandalkan terknologi terkini.

Sony Vision-S, mobil konsep bertenaga listrik buatan raksasa elektronik asal Jepang awal tahun 2021 menyita perhatian car enthusiast dunia. Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada Car Consumer Electronics Show (CES) 2020, beberapa waktu lalu tampak diujicoba di Eropa, tepatnya di Austria.

Banyak kalangan mengatakan, dengan model sedan modern dan sporty, mobil konsep ini diprediksi cukup banyak peminatnya. Namun sayang ternyata Sony berkata lain, mereka menyatakan Sony Vision-S tidak untuk dijual.

“Saat ini, kami tidak memiliki rencana untuk memproduksi atau menjual mobil ini secara massal. Dengan mobilitas yang diharapkan sebagai megatren besar di masa depan, kami sedang menjajaki bagaimana Sony dapat berkontribusi dengan cara berarti bagi era mengemudi otonom,” ungkap juru bicara Sony.

Sang jubir melanjutkan bahwa dari riset yang dilakukan pada mobil listrik ini, beberapa hasilnya akan dikontribusikan dalam bentuk kemajuan teknologi mobil otonom. Di antaranya berkontribusi dalam bentuk sistem hiburan serta keselamatan.

“Melalui kekuatan kami dalam pencitraan dan penginderaan, kami juga akan berkontribusi pada keselamatan serta keandalan dalam mengemudi otonom, sekaligus memberikan pengalaman yang hebat dalam memanfaatkan hiburan di ruang mobilitas. Dan beberapa dari kontribusi tersebut dapat berupa sistem hiburan,” tambah jubir Sony.

Untuk masalah mobil otonom atau self driving, Sony mengembangkan mobil konsepnya tersebut dnegan menanam 40 sensor. Saat ini Sony Vision-S memiliki kemampuan otonom Level 2+ dan akan ditingkatkan hingga Level 4 dengan terus melakukan pengembangan pada perangkat lunak.

Sementara dari sisi sistem hiburan, Sony menyebut pengembangan 360 Raality Audio. Sistem ini dapat disebut dapat menghadirkan suara audio terbaik yang seolah akan mengelilingi kepala para penumpang dengan mengandalkan speaker di sandaran kepala. 

Plus tak ketinggalan tentu pengembangan pada PlayStation. Dengan koneksi 5G para gamers akan dimanjakan untuk bermain game online di dalam mobil. Sony sendiri telah memberi kesempatan pada para pabrikan mobil untuk menguji semua pengembangan teknologi mereka. [Ari]