Business is booming.

Misteri Peninggalan Para Nabi

[ad_1]

Ilustrasi bintang

Ilustrasi bintang | unsplash.com

Sangat menakjubkan kalau membahas kisah para Nabi.

Nabi adalah seseorang yang diberi wahyu oleh Allah dengan syariat untuk dirinya sendiri dan kemudian diperintahkan untuk disampaikan kepada umat manusia guna menyebarkan agama dan menyempurnakannya.

Jejak para Nabi zaman dahulu rupanya meninggalkan tanda di beberapa tempat di dunia. Jejak sejarah tersebut masih menjadi misteri dan masih dipertanyakan kebenarannya.

BACA JUGA: Penemuan Kuburan Massal di Peru Ungkap Sejarah Kelam Pengorbanan Anak. Ngeri!

2.

Candi Borobudur merupakan bekas Kerajaan Nabi Sulaiman

Ilustrasi bintang

Candi Borobudur | pin.it

Allah SWT mengutus Nabi Sulaiman untuk memimpin Bani Israil. Beliau pemimpin yang bijaksana sehingga mengantarkan rakyatnya menuju kemakmuran. Nabi Sulaiman juga diberi keistimewaan oleh Allah yaitu dapat berbicara dengan binatang.

Kerajaan Nabi Sulaiman dikabarkan adalah Candi Borobudur yang ada di Magelang. Hal ini dikuatkan oleh matematikawan KH Fahmi Basya selama 35 tahun. Fahmi mengungkapkan bahwa nama Sulaiman memiliki unsur Jawa yaitu Su’ dan negeri Saba yang disebutkan di Al-qur’an adalah Wonosobo.

BACA JUGA: 6 Aplikasi untuk Melupakan Mantan Terbaik Biar Cepat Move On

Relief Borobudur sendiri terdapat banyak unsur kisah Nabi Sulaiman dan terdapat patung yang belum selesai karena Nabi Sulaiman meninggal dunia. Istana Ratu Balqis yang dipindahkan oleh Jin adalah Candi Ratu Boko yang jaraknya 36 km dari Candi Borobudur.

4.

Jejak Tapak Kaki Nabi Adam di Sri Lanka

Ilustrasi bintang

Adam Peak | www.boombastis.com

Nabi Adam adalah manusia pertama di bumi. Nabi Adam diciptakan dari tanah dan ditempatkan di surga. Allah kemudian menciptakan Siti Hawa untuk menemani Adam. Nabi Adam dan Siti Hawa diturunkan ke bumi karena melaggar perintah Allah untuk tidak memakan dan mendekati buah Khuldi.

Sejarah jejak telapak kaki Nabi Adam yang sangat besar ditemukan di Sripada dengan nama Adam Peak. Tak haya di Sri Lanka, jejak telapak kaki mmanusia juga ditemukan di Afrika bagian selatan tepatnya di kota Mplauzi yang panjangnya 4 feet (121,92 cm). kisah Nabi Adam dan Hawa juga tertinggal di bukit jabal Rahmah atau bukit jodoh. Konon ceritanya, jika meminta perihal jodoh di tempat ini akan dikabulkan.

Artikel Lainnya

Itu dia beberapa jejak sejarah dan peninggalan para Nabi yang ditemukan. Kebenarannya masih menjadi misteri. Beberapa masyarakat sangat menghormati penemuan tersebut dan beberapa masyarakat masih dalam keraguan.

Tags :

[ad_2]

Source link