Feed

Mester: The Fed Percaya Diri untuk Pangkas Suku Bunga Akhir Tahun



Catarina Saraiva dan Mark Niquette – Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Cleveland Loretta Mester mengatakan para pembuat kebijakan mungkin akan mendapatkan kepercayaan diri untuk memangkas suku bunga “akhir tahun ini” jika ekonomi berkembang seperti yang diharapkan. Namun, dia mengatakan dia tidak melihat adanya kebutuhan untuk terburu-buru.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa para pejabat the Fed ingin melihat lebih banyak bukti bahwa inflasi mendingin menuju target 2%, dan memperingatkan agar tidak menurunkan biaya pinjaman terlalu cepat.

“Akan menjadi sebuah kesalahan untuk menurunkan suku bunga terlalu cepat atau terlalu cepat tanpa bukti yang cukup bahwa inflasi berada di jalur yang berkelanjutan dan tepat waktu untuk kembali ke 2%,” ujar Mester pada Selasa di sebuah acara di Columbus, Ohio. “Jika ekonomi berkembang seperti yang diharapkan, saya pikir kita akan mendapatkan kepercayaan diri tersebut akhir tahun ini, dan kemudian kita bisa mulai menurunkan suku bunga.”

Pernyataannya senada dengan beberapa pembuat kebijakan The Fed dalam beberapa pekan terakhir, termasuk Gubernur Jerome Powell, yang mengisyaratkan bahwa mereka merasa nyaman untuk meluangkan waktu saat mereka mempertimbangkan untuk menurunkan suku bunga acuan dari level tertinggi selama dua dekade.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed