Connect with us

INDONESIA

Menteri meminta masyarakat untuk menambahkan lebih banyak ikan ke menu pesta

Menteri meminta masyarakat untuk menambahkan lebih banyak ikan ke menu pesta


Jika kita mengharapkan generasi kita pintar, seperti idealnya di Jepang yang konsumsi ikannya sudah mencapai 140 kilogram per kapita per tahun, target nasional kita tahun ini harus 60 kilogram per kapita per tahun.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengimbau masyarakat di seluruh daerah untuk lebih banyak menyajikan ikan pada Idul Fitri tahun ini.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan di Jakarta, Senin, Trenggono menulis, pihaknya telah langsung mendistribusikan sekitar 1,5 ton ikan beku dan ratusan bungkus ikan olahan kepada pekerja dan warga di sekitar kantor pusat kementerian.

“Saya harap ini bisa membantu bapak dan ibu untuk memenuhi kebutuhan pangan selama lebaran,” tandasnya.

Pendistribusian ikan jelang Idul Fitri 2021 merupakan bagian dari program Bulan Mutu Karantina (BMK) yang diselenggarakan setiap tahun oleh kementerian, imbuhnya.

Paket yang dibagikan berupa kotak styrofoam berukuran besar berisi masing-masing tiga kilogram ikan beku (mackarel dan bandeng) beserta produk olahan ikannya, ujarnya.

Warga yang menerima paket tersebut adalah warga di tiga rukun tetangga yang berada di dekat kantor kementerian. Sedangkan pekerja yang mendapat paket adalah petugas keamanan, petugas kebersihan, dan teknisi yang bekerja di kementerian, kata Menkeu.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi VI DPR RI, Slamet, menyerukan agar konsumsi ikan nasional sampai ke level Jepang untuk mengatasi sejumlah masalah yang berkaitan dengan gizi masyarakat, misalnya stunting.

“Kalau kita mengharapkan generasi kita pintar, seperti idealnya di Jepang yang konsumsi ikannya sudah mencapai 140 kilogram per kapita per tahun, target nasional kita tahun ini harus 60 kilogram per kapita per tahun,” tandasnya.

Berita Terkait: Survei menunjukkan perlunya menambahkan lebih banyak sayuran di piring Indonesia

Slamet mencontohkan, sumber daya laut yang ada di Indonesia sangat melimpah sehingga pemerintah harus berupaya mengoptimalkan pemanfaatannya.

Kepala Badan Penelitian dan Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM Sjarief Widjaja mencatat, pelatihan online pengolahan hasil perikanan yang diberikan di beberapa daerah dapat membantu meningkatkan tingkat konsumsi ikan nasional.

“Inovasi produk olahan ikan juga penting untuk meningkatkan tingkat konsumsi ikan nasional,” tandasnya.

Kementerian telah menetapkan target untuk meningkatkan konsumsi ikan menjadi 62,50 kilogram per kapita per tahun pada tahun 2024 dibandingkan dengan 56,39 kilogram per kapita per tahun pada tahun 2020.

Karenanya, pelatihan semacam itu menjadi salah satu strategi kementerian untuk mencapai target konsumsi ikan, ujarnya.

Kementerian Kelautan dan Perikanan mencanangkan gerakan cinta makan ikan (Germarikan) untuk mendongkrak konsumsi ikan nasional.

Bekerja sama dengan Komisi IV DPR, kampanye ini akan membantu mengedukasi masyarakat tentang manfaat makan ikan dan mendistribusikan paket produk olahan ikan di 112 kabupaten dan kota di 21 provinsi di Indonesia mulai Maret hingga Juli 2021.

Berita Terkait: Konsumsi ikan didorong untuk memenuhi kebutuhan protein selama puasa

Advertisement
Click to comment

INDONESIA

RELX INTERNATIONAL meluncurkan inisiatif RELX Pledge, meningkatkan komitmen global perusahaan terhadap akuntabilitas perusahaan

RELX INTERNATIONAL meluncurkan inisiatif RELX Pledge, meningkatkan komitmen global perusahaan terhadap akuntabilitas perusahaan


Shenzhen, China–(Antara/Business Wire)- Diumumkan pada acara digital eksklusif, RELX International meluncurkan inisiatifnya, RELX Pledge, yang masing-masing berpusat pada perlindungan anak di bawah umur, konsumen, dan mata pencaharian ekonomi.

Pada acara tersebut, RELX International berjanji untuk berkontribusi pada komunitas di mana ia beroperasi, di bawah tiga pilar utama: Program Penjaga, Perisai Emas, dan Tunas Hijau.

Berbicara di konferensi tersebut, Leina Chedid, Kepala Pemasaran untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, membahas Program Penjaga RELX International – sebuah inisiatif yang membentang dari pengembangan produk hingga penjualan, mencegah dan mengecilkan penggunaan produk vape oleh anak di bawah umur melalui upaya bersama dengan pengecer untuk meningkatkan identifikasi di tempat.

Leina Chedid mengatakan: “Sejak awal kami, pencegahan kaum muda telah menjadi bagian integral dari nilai-nilai inti perusahaan RELX International. Program Wali kami berlaku di semua penjualan dan pemasaran kami dan mendukung undang-undang dan peraturan yang efektif untuk mencegah pembelian dan penggunaan produk kami oleh anak di bawah umur.”

Bergabung dengan Leina, Kepala Urusan Eksternal Global RELX International, Jonathan Ng, mengumumkan langkah-langkah yang diambil merek tersebut untuk memastikan bahwa ada tindakan di seluruh industri yang diambil untuk mencegah penggunaan rokok elektrik di kalangan anak di bawah umur, termasuk pemberantasan produk palsu.

Perusahaan vaping mengatakan inisiatif Golden Shield, kemitraan dengan sejumlah pemangku kepentingan termasuk keterlibatan pejabat bea cukai, dirancang untuk melindungi konsumen dengan membantu menghilangkan barang palsu, selundupan, dan yang kompatibel dari pasar rokok elektrik.

Jonathan Ng mengatakan: “RELX International dengan bangga memastikan bahwa produknya hanya diproduksi dengan standar kualitas tinggi dengan kontrol inspeksi yang ketat. Sayangnya, ada banyak RELX palsu dan produk selundupan lainnya dengan konten yang tidak diketahui di luar sana. Kami bekerja sama dengan firma investigasi, platform e-commerce, dan otoritas lokal untuk menyingkirkan produk semacam itu dari pasar.”

Golden Shield RELX telah membantu dalam 28 kasus yang berhasil, menghapus lebih dari 550.000 produk palsu dari pasar dan lebih dari 77.000 situs web sejak 2019.

Jonathan juga membahas Program Pembibitan Hijau RELX, sebuah inisiatif yang dibuat untuk memberi kembali kepada masyarakat, menggunakan pengalaman merek untuk membantu calon wirausahawan dan pemilik usaha kecil lainnya agar bisnis mereka berada di jalur yang tepat untuk pertumbuhan dan kesuksesan bisnis.

Dia menambahkan: “Startup dan usaha kecil adalah tulang punggung ekonomi masyarakat di seluruh dunia. Sebagai perusahaan yang tumbuh dari startup, kami memahami banyak tantangan yang dihadapi bisnis kecil setiap hari. Melalui program Green Shoots, kami berharap dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kami untuk membantu mereka berada di jalur yang benar menuju pertumbuhan dan kesuksesan.”

Sebagai bagian dari skema ini, RELX Academy akan melihat perusahaan mensponsori kursus yang dikuratori oleh universitas global terkemuka untuk membekali wirausahawan pemula dengan keterampilan agar berhasil memulai bisnis mereka sendiri.

Akademi RELX saat ini sedang dalam tahap uji coba di Filipina. Setiap mitra RELX Store Filipina reguler menerima dukungan hingga PHP 300.000; RELX International akan memberikan dukungan produk tambahan kepada peserta Akademi hingga PHP 1.700.000.

Jonathan Ng menambahkan: “RELX Pledge dirancang untuk membantu memperkenalkan era baru tanggung jawab dan keamanan dalam industri vaping.”

“Kami benar-benar berharap ini akan memberikan masa depan yang lebih baik bagi semua orang, yang berarti bahwa hanya produk RELX asli – semuanya diproduksi dengan standar keandalan yang tinggi – yang digunakan oleh vapers dewasa atau orang dewasa yang mencari alternatif untuk merokok.”

“Melindungi anak di bawah umur adalah masalah yang kami anggap sangat serius, seperti yang ditunjukkan oleh komitmen Ikrar kami. Kami dengan tulus berharap bahwa orang lain di industri ini memimpin dan juga berkomitmen pada era tanggung jawab baru ini.”

Komponen Ikrar RELX akan diluncurkan secara global (tidak termasuk China Daratan dan Amerika Serikat) sepanjang tahun 2021, dan akan ditingkatkan lebih lanjut pada tahun 2022. Ikrar RELX akan dilokalkan di negara-negara di mana RELX International memiliki kehadiran pasar yang diperhitungkan adat, budaya, dan tradisi setempat yang berlaku.

Selanjutnya, perusahaan akan memberikan pembaruan rutin tentang kemajuan inisiatif RELX Pledge untuk memastikan tujuan dan sasaran strategisnya terpenuhi. Para eksekutif RELX International akan secara teratur diukur kinerja mereka pada metrik tanggung jawab perusahaan dan sosial, di mana Ikrar RELX akan menjadi pilar fundamental.

Untuk informasi lebih lanjut tentang RELX Pledge, silakan kunjungi: www.relxnow.com/pages/pledge.

TENTANG RELX Internasional:

Didirikan pada tahun 2019, RELX International adalah perusahaan rokok elektronik multinasional yang memasarkan dan menjual produk RELX. Produk bermerek RELX dirancang di pusat penelitian dan pengembangan mutakhir, dan diproduksi di salah satu pabrik rokok elektrik terbesar di dunia. Misi RELX adalah menjadikan RELX merek tepercaya bagi perokok dewasa melalui produk-produk canggih, teknologi terdepan di industri, dan kemajuan ilmiah dalam kolaborasi dengan orang-orang berbakat dan berkomitmen di seluruh dunia. Perusahaan telah menarik bakat global dari Uber, Proctor and Gamble, Apple, Beats, dan L’Oréal.

Situs web: www.relxnow.com

Facebook: @RELXIntl

Instagram: @relxinternational

Linkedin: RELX Internasional

Kontak

Yasha Wolfman

yasha.wolfman@relxintl.com

Sumber: RELX Internasional

Continue Reading

INDONESIA

Nasib 30 buruh bangunan Papua masih berimbang

Nasib 30 buruh bangunan Papua masih berimbang


Kami masih memantau (situasi), dan personel TNI-Polri berusaha mengevakuasi para korban.

Jayapura, Papua (ANTARA) – TNI belum bisa memastikan kondisi sekitar 30 pekerja bangunan di Kabupaten Yahukimo, Papua, setelah diserang kelompok bersenjata di Desa Bingki pada 24 Juni 2021.Kepala Komando Daerah Militer (Korem) 172/PWY Brigjen. Jenderal Izak Pangemanan mengatakan di sini, Jumat, tujuh pekerja berhasil melarikan diri dari serangan dan mencapai Swator di Kabupaten Asmat.

Berita Terkait: Pria bersenjata tak dikenal menembak mati 5 orang di Yahukimo Papua

Berita Terkait: Tiga penduduk desa ditemukan tewas setelah baku tembak di dekat Bandara Ilaga

“Kami masih pantau (situasi), dan personel TNI-Polri berupaya mengevakuasi para korban,” kata Pangemanan.

Dia belum bisa memastikan apakah kelompok bersenjata itu menyandera warga setempat.

“Anggota kami masih mengumpulkan data dan berupaya mengevakuasi para korban,” tegasnya.

Pria bersenjata tak dikenal menembak mati lima karyawan PT Papua Crenoma yang sedang membangun jembatan di atas Sungai Kali Wit di Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua pada hari Kamis.

Kelompok bersenjata itu menyerang dan menembak truk pengangkut material bangunan milik PT Papua Crenoma.

Orang-orang bersenjata juga menyerang warga sipil, yang membangun rumah penduduk, menewaskan empat dari mereka dan kepala Desa Obaja Nang.

Pada awal Desember 2018, kelompok bersenjata Papua membunuh 31 pekerja konstruksi yang membangun jembatan Kali Yigi-Kali Aurak di Kabupaten Nduga.

Pada 3 Juni 2021, seorang buruh bangunan juga dibunuh di Eronggobak, Ilaga, Puncak, Papua.

Berita Terkait: Papua Tunggu Pencairan Dana Otsus Putaran Kedua

Berita Terkait: Papua bersiap untuk Pacific Exposition 2021

DIEDIT OLEH INE

Continue Reading

INDONESIA

Kebijakan harus diterapkan tepat dalam skenario luar biasa: Jokowi

Kebijakan harus diterapkan tepat dalam skenario luar biasa: Jokowi


Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencermati pentingnya menerapkan setiap kebijakan secara cepat dan tepat, di tengah kondisi bangsa yang masih belum pulih dari situasi luar biasa di tengah pandemi COVID-19.“Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa pandemi belum berakhir. Kita harus waspada, dan situasi yang kita hadapi masih merupakan kondisi luar biasa yang harus direspons dengan kebijakan cepat dan tepat yang mengharuskan kita berada di frekuensi yang sama. ,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikan kepala negara saat penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2020 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan (IHPS) Semester II 2020, serta Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Presiden menjelaskan, setiap lembaga negara, baik di pusat maupun di daerah, harus berada pada gelombang yang sama. Respons setiap lembaga negara untuk mengatasi pandemi COVID-19 juga harus cepat dan tepat, agar manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

Jokowi mencatat, sejak merebaknya pandemi COVID-19 pada 2020, pemerintah telah menerapkan langkah-langkah luar biasa, antara lain mengubah fokus dan pembagian anggaran di semua level pemerintahan untuk mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi.

Berita Terkait: Ekonomi Indonesia tumbuh 2-3% di Q2: ekonom

“(Pemerintah) memberikan ruang relaksasi defisit APBN yang bisa melebar hingga lebih dari tiga persen dari PDB (produk domestik bruto) selama tiga tahun. Pelebaran defisit harus dilakukan atas dasar meningkatnya kebutuhan belanja negara untuk menangani kesehatan dan perekonomian di saat penerimaan negara menurun,” jelasnya.

Berbagai lembaga negara pun mengambil langkah luar biasa, seperti kebijakan pembagian beban antara pemerintah pusat dan Bank Indonesia dalam memulihkan perekonomian.

“Dengan berbagai respons kebijakan tersebut, kita mampu mengatasi peningkatan belanja kesehatan dan sekaligus melindungi perekonomian Indonesia dari berbagai tekanan,” jelasnya.

Presiden Jokowi menyoroti bahwa dengan penerapan beberapa kebijakan luar biasa, Indonesia telah mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam beberapa kuartal terakhir, meskipun masih berada di zona kontraksi.

Pada kuartal II 2020, perekonomian Indonesia mengalami kontraksi sebesar 5,32 persen year-on-year (YoY). Namun, perekonomian terus membaik pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2020, bahkan hingga kuartal pertama tahun 2021.

“Perekonomian Indonesia tumbuh lebih baik hingga kuartal I. Kami berada di minus 0,74 persen,” kata Presiden Jokowi.

Berita Terkait: Varian baru menyebar lebih cepat dan memperburuk kondisi pasien

Berita Terkait: COVID-19: Indonesia tambah 20.574 kasus, 355 kematian dalam satu hari

Menutup
DIEDIT OLEH INE

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close