Connect with us

FEED

Menelusuri Jejak Indie Rock di Serial TV

Menelusuri Jejak Indie Rock di Serial TV

[ad_1]

Kate Winslet dan Angourie Rice dalam 'Mare of Easttown'

Kate Winslet dan Angourie Rice dalam ‘Mare of Easttown’ (Fot: Michele K. Short/HBO)

Foto

Dalam miniseri terbaru HBO Mare dari Easttown, Kate Winslet memainkan peran detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan di Pennsylvania. Putri karakter Winslet, Siobhan (Angourie Rice), diceritakan memimpin band fiktif yang akan menyanyikan lagu band punk rock Philadelphia Mannequin Pussy. Michelle Zauner atau yang lebih dikenal sebagai Japanese Breakfast telah diutus untuk membimbing band tersebut agar tampil lebih natural di layar kaca. Pemilihan ini cocok sekali dengan latar tempat serial tersebut, mengingat Philadelphia sangat terkenal akan kancah punknya.

Musik indie rock kerap dijadikan soundtrack serial televisi, tapi sekarang tak hanya lagunya saja yang masuk ke dalam suatu acara. Banyak musisinya ikut terlibat dalam proses produksi, baik di depan kamera maupun di balik layar.

Penyanyi atau band tampil dalam serial TV bukanlah hal baru. Berbagai musisi papan atas macam Frank Zappa, Bob Dylan, Tom Petty dan Lady Gaga telah unjuk kemampuan aktingnya dalam beberapa dekade terakhir. Seniman independen yang belum terlalu populer pun tak jarang menghiasi layar kaca kita.

Meskipun TV kini tak lagi menjadi sarana menjanjikan bagi musisi baru yang ingin mengembangkan karier — seperti pada awal 2000-an ketika band-band macam The Killers dan Death Cab For Cutie bisa tenar berkat OC, Gilmore Girls, dan Anatomi Grey — pengalaman berakting tetaplah penting bagi musisi mana pun. Berikut ini nama-nama penting dalam indie rock yang pernah masuk program acara TV selama 10 tahun terakhir.

Sarapan Jepang di season ketiga ‘Search Party’ (2020)

Michelle Zauner dari 'Search Party'

‘Search Party’ oleh HBO MAX

Mare dari Easttown bukanlah serial HBO pertama yang melibatkan Michelle Zauner. Tahun lalu, penyanyi solo ini membawakan lagu “I’ll Make Love to You” Boyz II Men dalam adegan pesta pernikahan di serial komedi gelap Search Party. Vokalis Sleater-Kinney Carrie Brownstein juga menyutradarai episode tersebut.

Andrew Bird di season keempat ‘Fargo’ (2020)

FARGO — “Welcome to the Alternate Economy” – Tahun 4, Episode 1 (Tayang pada 27 September). Andrew Bird memerankan Thurman Smutny. CR- Elizabeth Morris:FX .jpeg

FARGO — “Welcome to the Alternate Economy” – Tahun 4, Episode 1 (Tayang pada 27 September). Andrew Bird memerankan Thurman Smutny.

Multi-instrumentalis Amerika Andrew Bird pertama kali bermain film dalam musim terbaru serial drama kriminal Fargo. Menurut wawancara Papan iklan ini, produser Noah Hawley membujuk Andrew untuk tampil di acaranya ketika dia sedang konser di Austin, Texas — yang merupakan tempat tinggal Hawley. Musisi ini ditawarkan peran direktur pemakaman Thurman Smutny. Sang produser masa bodoh dengan kemampuan aktingnya yang minim, dan bahkan mengelabui Andrew di hari pertama syuting. “Dia memberi dialog yang berbeda. Kayaknya sengaja dibuat begitu untuk jaga-jaga saya kelewat siap,” ungkap Andrew.

Jeff Tweedy di season 10 ‘Curb Your Enthusiasm’ (2020)

Jeff Tweedy di 'Curb Your Enthusiasm'

Hak atas foto HBO Jeff Tweedy di ‘Curb Your Enthusiasm’

Pada 2019, media AS dihebohkan dengan kabar frontman Wilco akan tampil di season terbaru Batasi Antusiasme Anda HBO. Hanya saja tak ada yang tahu Jeff Tweedy akan memerankan apa dalam acara komedi Larry David. Rupanya dia cuma menjadi pemain figuran selama beberapa detik saja di episode kesembilan musim tersebut. Namun, itu bukan satu-satunya pengalaman berakting Jeff. Dia juga pernah menjadi bintang tamu di Taman & Rekreasi dan Sisi selatan garapan Comedy Central.

Ty Segall di season ketiga ‘Corporate’ (2020)

Ty Segall dari 'Corporate' Comedy Central

Ty Segall dari ‘Corporate’ Comedy Central

Tak hanya menciptakan musik latar dan musik tema untuk program acara Comedy Central, multi-instrumentalis Ty Segall bergabung di musim terakhir Korporasi. Dia tampil dalam acara streaming fiktif Masyarakat Besok.

‘Neo Yokio’ Ezra Koenig (2017-2018)

neo_yokio_s01e05_3m30s5035f.png

Serial anime Netflix garapan Ezra Koenig, Neo Yokio, menjadi proyek film paling mengejutkan. Lebih tak terduganya lagi adalah dia mengajak Jaden Smith dalam pembuatannya. Ezra masih sempat-sempatnya memproduksi serial animasi di tengah kesibukannya nge-band bersama Vampire Weekend.

Chromatics, Sharon Van Etten dll di ‘Twin Peaks’ (2017)

Sama seperti David Bowie yang membintangi mahakarya David Lynch, sejumlah musisi internasional menjadi bintang tamu khusus dalam reboot Puncak kembar pada 2017. Sebagian besar episode musim terakhirnya ditutup oleh berbagai pertunjukan musik. Tapi, walaupun ada adegan DJ Hudson Mohawke dan Nine Inch Nails manggung di bar, penampilan terbaik datang dari The Chromatics yang menyanyikan “Saturday” dan Sharon van Etten yang membawakan lagu terbaiknya “Tarifa”.

Kurt Vile di ‘Animals’ (2016)

Karakter tupai Kurt Vile di 'Animals' (HBO)

Karakter tupai Kurt Vile di ‘Animals’ (HBO)

Kurt Vile muncul sebagai karakter tupai dalam serial animasi HBO Hewan. Rocker Philadelphia ini juga bukan satu-satunya musisi yang membintangi acara tersebut. Ty Segall, Big Boi, A$AP Ferg, A$AP Rocky, dan Kim Gordon ikut meramaikan serial tersebut.

Clementine Creevy di ‘Transparent’ (2014-2015)

Clementine Creevy di 'Transparent' (Prime Video)

Clementine Creevy di ‘Transparent’ (Prime Video)

Setahun setelah grup musik Cherry Glazerr terbentuk, frontwoman Clementine Creevy muncul beberapa kali dalam serial Transparan. Dia tampil sebagai anggota duo pop yang dimanajeri Josh Pfefferman (Jay Duplass). Carrie Brownstein juga memerankan karakter berulang dalam serial tersebut.

Sigur Rós di ‘Game of Thrones’ (2014)

Sigur Rós di 'Game of Thrones' (2014)

Sigur Rós di ‘Game of Thrones’ (HBO)

Penggemar berat Game of Thrones bisa langsung mengenali wajah-wajah musisi yang kameo di serial ini. Ed Sheeran pernah muncul sesaat di musim ketujuh, Mastodon dan Chris Stapleton memerankan Wildling, dan drummer Coldplay bergabung dalam band “Rains of Castamere”. Namun, penampilan Sigur Rós di pesta pernikahan Joffrey Lannister menjadi yang paling berkesan.

[ad_2]

Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

FEED

Kata Ombudsman Pertanyaan TWK Pegawai KPK Biasa Dipakai untuk Kontra-Intelijen

Kata Ombudsman Pertanyaan TWK Pegawai KPK Biasa Dipakai untuk Kontra-Intelijen

[ad_1]



foto


© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO
foto


TEMPO.CO, Jakarta – Ombudsman RI menemukan dugaan pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan ke pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) biasa digunakan untuk kegiatan kontra-intelijen. Ombudsman menilai pertanyaan itu tidak relevan untuk kebutuhan alih status pegawai menjadi aparatur sipil negara.

“Pertanyaan itu biasa dipakai di lingkungan tentara dan kontra-intelijen,” kata anggota Ombudsman, Robert Endi Na Jaweng dalam acara Ini Budi di kanal YouTube Tempo, Jumat, 23 Juli 2021.

Kontra-intelijen dapat dimaknai sebagai kegiatan untuk melindungi negara dari spionase, sabotase dan kegiatan teroris. Menurut Robert, pertanyaan itu tidak dibutuhkan dalam alih status pegawai menjadi pegawai negeri sipil. “Pertanyaan itu tidak cocok untuk keperluan alih status, tetapi Ombudsman tidak sampai menguji itu,” kata Robert.

Robert mengatakan mendapatkan informasi itu saat meminta keterangan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. BNPT menjadi salah satu lembaga yang digandeng oleh Badan Kepegawaian Negara untuk menyelenggarakan TWK terhadap pegawai KPK.

Robert menjelaskan salah satu kesimpulan investigasi Ombudsman adalah BKN tak memiliki kompetensi untuk menggelar asesmen bagi pegawai KPK. Namun, anehnya BKN sendiri yang secara tertulis mengajukan diri bekerja sama dengan KPK untuk menyelenggarakan TWK. Robert mengatakan menurut keterangan ahli yang diperiksa, BKN seharusnya mengundurkan diri dari kerja sama itu. Namun, BKN tak melakukannya.

Karena itu, Robert menduga, karena tak memiliki alat ukur, maka BKN menggandeng lembaga seperti BNPT, Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat dan badan intelijen lainnya untuk penyelenggaraan TWK. BKN meminjam alat ukur yang dipakai oleh lembaga keamanan dan pertahanan negara tersebut untuk menguji para pegawai KPK.

Menurut Robert, karena alasan itu pula BKN sampai sekarang tidak memiliki hasil lengkap TWK. Bahkan, sulit untuk membuktikan bahwa para asesor yang menguji para pegawai komisi antirasuah, bersertifikat dan berkompetensi melakukan asesmen.

[ad_2]

Source link

Continue Reading

FEED

10 Model Dompet Gantung Lokal Dari yang Bermotif Hingga Elegan

10 Model Dompet Gantung Lokal Dari yang Bermotif Hingga Elegan

[ad_1]

Belakangan ini, banyak sekali produk lokal telah menerapkan kualitas tinggi yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Dari mulai produk lokal baju, aksesori, hingga tas. Tas merupakan salah satu barang esensial bagi banyak orang saat berpergian, mau itu tas kecil atau pun besar. Namun, sekarang di tengah masa pandemi ini, tidak sedikit orang yang ingin mengurangi barang bawaan mereka agar praktis dan juga bersih untuk pergi ke luar dengan kepentingan yang singkat. Hanya membawa barang penting mereka seperti handphone dan dompet. 

Tetapi, buat Anda yang menyukai fashion, pastinya bosan jika hanya harus membawa dompet begitu saja dan menggenggamnya. Oleh karena itu, Bazaar telah mengumpulkan beberapa model dompet yang dapat Anda gantung di tubuh atau pun pakaian, yang pastinya akan meningkatkan tampilanmu walau hanya memiliki kepentingan yang singkat. Mari simak dan bangga kenakan produk lokal!

1. Josvli

Courtesy of Josvli

Courtesy of Josvli

Upcycled Lanyard Snake

199,000 rupiah

josvli.com

Merek produk lokal yang berbasis di Jakarta ini, merupakan salah satu merek spesialis tas tangan yang sebagian besar produknya menggunakan bahan kulit. Namun, untuk melengkapi koleksi, Josvli juga memproduksi dompet gantung yang memiliki desain unik nan elegan. Tidak hanya itu, khusus koleksi ini, mereka meluncurkan produknya dengan bekerja sama Lindungi Hutan Indonesia untuk menyelamatkan alam khususnya hutan di Indonesia. Oleh karena itu, dompet gantung ini terbuat dalam balutan kulit daur ulang dan dipadukan dengan pola abstrak. Anda dapat menyimpan uang kertas, koin, dan juga satu bagian transparan untuk kartu.

2. Aesthetic Pleasure

Courtesy of Aesthetic Pleasure

Courtesy of Aesthetic Pleasure

Double Bag Snakeskin Cream

850,000 rupiah

sonderlab.co

Berkolaborasi dengan Sonderlab, Aesthetic Pleasure mengeluarkan produk tas dompet ini yang dapat Anda setel sesuai pilihan Anda. Terbuat dari material kulit bermotif sisik ular berwarna pink pastel, dompet gantung ini dapat menampung uang kertas, koin, dan juga tiga slot kartu. Jika hanya membutuhkan bagian dompet kecil, Anda dengan mudah dapat memisahkan kaitan tas. Dengan begitu, Anda bisa hanya mengalungi bagian tersebut di leher ataupun bahu. 

3. Scipaprock

Courtesy of Scipaprock

Courtesy of Scipaprock

CRC 002 – BIG’O

349,000 rupiah

scipaprock.com

Produk lokal satu memiliki konsep yang terinspirasi dari Jepang. Memiliki konsep yang edgy, merek satu ini tidak hanya memproduksi berbagai macam tas berbentuk unik tetapi juga dompet yang sangat menarik. Dengan ukurannya yang panjang, pastinya dompet gantung satu ini juga dapat menampung handphone Anda. Koleksi ini hadir dengan dua ukuran, untuk yang satu lainnya memiliki ukuran yang lebih kecil.

4. Admision

Courtesy of Admision

Courtesy of Admision

Crochet Card Holder

225,000 rupiah

shopadmision.com

Hadir dengan tiga warna pilihan yaitu Mocca, Wine, dan Black, dompet mungil ini terbuat dari bahan rajutan yang diproses secara manual dengan tangan. Pemesanannya yang membutuhkan waktu sekitar 7-10 hari pengerjaan, sangat setimpal dengan produk yang dihasilkan. Namun, karena ukuran dompet yang kecil dan hanya menggunakan kaitan magnet, dompet ini hanya dapat menampung uang kertas dan juga beberapa kartu. Untuk pemakaiannya bisa pada bagian sabuk celana atau mempadukannya dengan strap pribadi yang dapat Anda kalungkan.

5. Wallts

Courtesy of Wallts

Courtesy of Wallts

Koleksi Kara

179,900

walltswallet.com

Merek satu ini hanya mendedikasikan produknya untuk dompet bergaya kasual. Berbagai macam dompet ada, dari mulai dompet panjang, dompet kunci, dan sudah pasti dompet gantung. Wallts membuat beberapa koleksi khusus untuk dompet gantungnya, namun koleksi Kara ini adalah yang paling praktis. Anda dapat menampung uang kertas, koin, empat slot kartu, dan juga tambahan satu slot transparan yang dapat Anda gunakan untuk kartu berfoto. Pastinya dengan tampilan yang kasual, cocok banget untuk Anda yang bekerja. Tidak lupa juga, Wallts memiliki banyak sekali motif dompet dan juga strap kalung yang senada untuk Anda.

6. Saat Senggang

Courtesy of Saat Senggang

Courtesy of Saat Senggang

Trio Bundle – Pastel Tints

199,000 tupiah

tokopedia.com

Buat Anda yang menyukai bahan rajut, selain Admision juga ada Saat Senggang yang bisa menemani tampilan Anda. Produk set ini mencakup tiga barang yaitu kantong besar yang mungkin dapat digunakan untuk makeup kecil Anda, kantong kecil untuk uang, dan juga cermin kompak. Dompet gantung ini cocok bagi Anda yang menyukai tampilan fun dan juga kasual. 

7. Levaya

Courtesy of Levaya

Courtesy of Levaya

Lova Phone Wallet

125,000 rupiah

levaya.id

Bermotif simpel, namun dompet ini bukan seperti layaknya dompet gantung. Produk dari Levaya ini, dapat menampung sangat banyak barang Anda yang mungkin dapat dibilang seperti layaknya tas kecil. Terdapat dua kompartemen yang cukup besar di dalamnya dan juga tiga slot kartu yang sangat luas. Tak hanya itu, Lova Phone Wallet ini hadir dengan sembilan pilihan warna dari natural, pastel, hingga warna cerah.

8. Srw

Courtesy of Srw

Courtesy of Srw

Mini Candy

800,000 rupiah

srw.id

Merek produk lokal yang cukup dikenal dengan tampilannya yang unik ini, memiliki ukuran mini dari seri koleksi Candy Bag-nya. Walau masih diberikan kategori sling bag, tas ini memiliki ukuran cukup kecil yang dapat Anda gunakan menjadi dompet praktis Anda. Tampilannya yang elegan, membuat produk ini cocok untuk Anda gunakan dengan outfit semi formal ataupun formal. Srw juga merilis Mini Candy ini dengan beberapa warna yang dapat Anda pilih sesuai selera.

9. Kawah Goods

Courtesy of Kawah Goods

Courtesy of Kawah Goods

REI – Walnut

299,000 rupiah

kawahgoods.com

Kembali dengan material rajut, Kawah Goods juga menawarkan produk dengan tampilan yang lebih edgy namun tetap cantik dari dua produk rajut sebelumnya. Tampak memiliki ukurang yang mungil, produk ini dilengkapi dengan tampilan yang sangat detail seperti knotting pada bagian talinya serta dirilis dengan dua pilihan warna.

10. Sapto Djojokartiko

Courtesy of Saptodjojokartiko

Courtesy of Saptodjojokartiko

Courtesy of Saptodjojokartiko

Courtesy of Saptodjojokartiko

SRI SLING POUCH PENARA

3,800,000 rupiah

saptodjojokartiko.com

Bagi Anda penggemar fashion dan produk lokal, pastinya tahu merek yang satu ini. Sapto Djojokartiko merupakan salah desainer ternama asal Solo yang telah melebarkan sayapnya di industri fashion Tanah Air. Tidak hanya merancang baju ataupun gaun, pada koleksinya Ia juga merancang beberapa pouch mini yang praktis dengan motif kebaya yang sangat elegan. Pouch ini cocok untuk datang ke acara formal dan juga semi-formal karena motifnya yang berkelas. Untuk menemani koleksi Sri Sling Pouch Penara, Sapto Djojokartiko juga merilis Coin Purse Penara dengan warna yang senada.

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Josvli, Aesthetic Pleasure, Scipaprock, Admision, Wallts, Saat Renggang, Levaya, Srw, Kawah Goods, Sapto Djojokartiko)

[ad_2]

Source link

Continue Reading

Berita

Insentif Nakes di Jawa Barat Terlambat, DPRD: Saya Prihatin

Insentif Nakes di Jawa Barat Terlambat, DPRD: Saya Prihatin

[ad_1]

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat prihatin dengan temuan keterlambatan pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan yang jadi garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19. Hal ini seperti yang terjadi di Kabupaten Garut.

“Saya prihatin di Kabupaten Garut ini menjadi persoalan yang barang kali perlu ada upaya perbaikan dari leading sektor dalam hal ini mungkin Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat agar para nakes ini betul-betul mendapatkan perhatian dari sisi haknya,” kata Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Kaca di Bandung, dilansir Antara, Jumat, 23 Juli.

Berdasarkan informasi yang dihimpun olehnya, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru menyalurkan insentif untuk para tenaga kesehatan penanganan sebesar 34 persen dan di Jawa Barat sendiri jumlah nakes penerima insentif mencapai 41.000 lebih.

Ade Kaca tidak menampik hal ini dikarenakan fakta di lapangan contohnya di Kabupaten Garut saja ini menjadi persoalan yang banyak dikeluhkan oleh para tenaga kesehatan (nakes).

Menurut dia dengan resiko tinggi yang diemban oleh para tenaga kesehatan maka mempercepat pembayaran insentif nakes harus diprioritaskan di masa krisis pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Pihaknya berharap ke depan jangan sampai terulang kembali terkait penyaluran insentif bagi nakes yang mengalami keterlambatan.
“Ketika mereka sudah bekerja dengan segala pengorbanannya maka haknya harus diberikan, uangnya kan ada kenapa harus jadi lambat, maka dari itu saya mendorong kepada Dinas Kesehatan agar kejadian ini jangan terulang kembali,” kata dia.

Dia menemukan fakta di lapangan permasalahan mengenai insentif banyak dikeluhkan oleh para tenaga kesehatan.

Menurutnya, dengan risiko tinggi yang diemban oleh para tenaga kesehatan maka mempercepat pembayaran insentif nakes harus menjadi prioritas di masa pandemi COVID-19 saat ini.

.

[ad_2]

Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close