Connect with us

SHOWBIZ

Maudy Ayunda Ceritakan soal Pencarian Jati Diri Lewat “Awal Mula”, Single ke-2 Book Soundtrack Rapijali, Karya Dee Lestari

Tia Mutiara

Published

on

Maudy Ayunda Ceritakan soal Pencarian Jati Diri Lewat “Awal Mula”, Single ke-2 Book Soundtrack Rapijali,  Karya Dee Lestari

BuzzFeed – Beberapa waktu lalu, Dee Lestari merilis buku berupa cerita bersambung atau cerbung berjudul Rapijali yang ditulisnya 27 tahun lalu. Hadir dalam tiga buku bertemakan musik—buku pertama terbit Maret 2021, buku ke-2 Mei 2021, dan ke-3 Desember 2021—, Dee Lestari juga mempersembahkan Book Soundtrack agar pembaca dapat menikmati lagu-lagu dalam cerita Rapijali secara nyata.

Setelah meluncurkan “Kinari”, lagu pertama dari Book Soundtrack Rapijali yang dinyanyikan Iwan Fals, kini hadir single ke-2 yang berjudul “Awal Mula”. Sosok yang menyanyikan lagu syahdu ini adalah penyanyi muda Maudy Ayunda.

“Awal Mula” adalah curahan hati Ping, karakter utama dalam dunia Rapijali, yang tidak pernah mengenal ayah kandungnya. Sosok ayah Ping adalah misteri, karena sejak kecil, dia selalu diberi tahu untuk tidak memikirkan awal mula dirinya. Namun, secara natural, Ping tentu ingin tahu.

Lalu, apa alasan Dee Lestari memilih Maudy Ayunda untuk menyanyikan “Awal Mula”? Dee Lestari menjelaskan, lagu-lagu yang ditulis olehnya membutuhkan suara yang tulus, tidak mengedepankan embellishment, atau gaya bernyanyi yang terlalu flamboyan, dan Maudy Ayunda bak wadah yang sempurna untuk “Awal Mula”.

“Aku ingin suara yang memiliki kejernihan, kebeningan, dan ketulusan hati untuk “Awal Mula”, dan suara Maudy Ayunda cocok sekali untuk itu. Maudy Ayunda bisa membawakan sesuai sebagaimana aku membayangkan “Awal Mula”.

Selain itu, cerita Rapijali bak semesta yang sudah bertahun-tahun hidup di dalam kepalaku, dan ketika Maudy Ayunda menyanyikan lagu tersebut, aku merasa mereka—para karakter Rapijali— seperti ikut merasakan euforia karena sudah menanggapi aspirasi mereka dengan sungguh-sungguh. Maudy Ayunda embodies the song and the character as a whole,” jelas Dee Lestari.

Maudy Ayunda sendiri merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk menyanyikan “Awal Mula”. Penyanyi yang belum lama ini merilis EP bertajuk The Hidden Tapes Vol. 1 itu mengatakan bahwa dirinya tertarik saat membaca liriknya. Juga, ada elemen pencarian jati diri di dalamnya. Karena, untuk tahu akan ke mana diri kita, prosesnya harus melibatkan pertanyaan pada diri sendiri dan mencari tahu siapa diri kita.

“Aku kalau mendengarkan lagu pasti dari liriknya dulu. Narasi ‘Wahai cermin di dinding’, aku sedang merasa dalam situasi mempertanyakan who I am generally. Ini juga sangat relevan di luar mencari identitas tapi juga who am I and what I want to do, yang sering kali orang sekitar bilang, ‘Hidup itu dijalani saja, tidak usah terlalu dipikirkan’. Liriknya ‘kena’ di aku dan mungkin juga mereka yang sedang figuring things out. Aku merasa ada koneksi dengan Ping yang membutuhkan jawaban itu. Dia terusik dan kritis tentang hidupnya sendiri. Menurutku, Dee Lestari sangat jujur terkait karyanya dan selalu ada cerita di balik itu. Di luar itu, I have so much respect pada beliau. I would do it in a heartbeat,” kata Maudy Ayunda.

Bagi Dee Lestari, “Awal Mula” diharapkan dapat menjadi tonggak untuk para pendengar, karena merepresentasikan awal dari sebuah penggapaian keinginan, awal seseorang mulai mengenali diri sendiri, hingga awal dari sebuah hubungan yang bermakna, dan lain-lain.

“Bagiku, hidup kita itu dipenuhi oleh berbagi awal tapi itu sangat signifikan. Hidup kita ada ‘awal’ dan ‘akhir’. Kalau ‘akhir’ itu berakhir pada kematian, ‘awal’ bisa saja bukan sekadar kapan kita lahir, tapi kapan kita benar-benar mengenal diri kita sendiri, jadi maknanya dalam dan universal,” tutup Dee Lestari.

Advertisement
2 Comments

SHOWBIZ

Drama Korea “School 2021” Tayang Perdana!

Avatar

Published

on

Drama Korea “School 2021” Tayang Perdana!
Drama Korea Berjudul "School 2021" Tayang Perdana. Woolipop

BuzzFeed – School 2021 memulai tayangan perdana nya (24/11/2021), dimana Drama Korea yang satu ini sudah sangat dinantikan para penonton dan juga pecinta Drama Korea School pada tahun-tahun sebelumnya.

Teman-teman pastinya sudah mengetahui bahwa biasanya Drama School ini mengikuti kisah anak SMA, namun berbeda dengan School 2021, disini mengangkat cerita anak SMK yang berjuang untuk mencapai cita-cita nya.

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa School ini sudah ada juga pada tahun-tahun sebelumnya, School 2021 merupakan serial ke delapan dari penayangan School perdana pada 1999 dan dibintangi oleh beberapa artis Korea.

School 2021 menjadi serial kedelapan sejak School 1 tayang perdana pada 1999. Selama ini, serial-serial School dibintangi artis Korea kenamaan seperti Jo In Sung (School 3), Lee Jong Suk (School 2013), dan Nam Joo Hyuk (Who Are You: School 2015).

Dengan jumlah 16 episode, School 2021 dijadwalkan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.30 KST di KBS2. Penonton Indonesia dapat menonton School 2021 dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viki.

School 2021 mengikuti kisah siswa SMK yang mengejar impiannya dan mempersiapkan diri untuk ujian masuk perguruan tinggi. Drama Korea ini menampilkan pertumbuhan, persahabatan, dan percintaan remaja berusia 18 tahun saat menghadapi masa depan yang belum pasti.

Continue Reading

SHOWBIZ

Jennifer Jill Mau Jual Rumah Mewahnya, Ada Apa?

Kyandra

Published

on

By

Jennifer Jill Mau Jual Rumah Mewahnya, Ada Apa?
Instagram/jennifer_ipel

BuzzFeed – Memiliki rumah besar dan mewah dengan biaya listrik yang besar, membuat artis Jennifer Jill stress. Karena itu, ia berniat menjual rumah mewahnya itu.

“Gue pengen jual rumah gue karena kegedean. Itu kegedean buat bertiga. Capek banget, kayaknya cuma bayar listrik, bayar listrik, bayar listrik,” kata Jennifer dalam sebuah vlog, (25/11/2021).

Jennifer Jill mengeluhkan bayaran listrik mahal membuat pengeluarannya membengkak. Tak hanya itu, ia juga bisa beli banyak tas mewah jika tak bayar listrik rumahnya.

“Orangnya nggak ada, gue bisa beli tas kan ya. Gue bisa berapa tas, dua belas tas loh dalam sebulan,” ujarnya lagi.

Jennifer Jill mengaku stres dengan bayaran listrik yang mahal.

“Harganya lagi, stress gue, sebulan bisa beli satu (merek mewah),” pungkasnya.

Continue Reading

SHOWBIZ

Bigo Live dan Goks Entertainment Hadirkan ‘Super VIP Music Festival’

Rina Latuperissa

Published

on

Bigo Live dan Goks Entertainment Hadirkan ‘Super VIP Music Festival’


BuzzFeed – Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, dengan bangga mengumumkan peluncuran ‘Super VIP Music Festival’, rangkaian konser musik live streaming yang akan berlangsung selama periode November 2021 hingga Desember 2022. Festival musik ini diselenggarakan bekerja sama dengan Goks Entertainment dan akan disiarkan secara eksklusif di aplikasi Bigo Live mulai pukul 19.30 hingga 22.30 WIB.

Festival ini menghadirkan deretan penampilan dari penyanyi papan atas Indonesia seperti Cita Citata, Aura Kasih, Rizky Febian, Danilla, The Panturas, dan Fourtwenty. Penampilan penyanyi dangdut Cita Citata bisa disaksikan pada 26 November 2021. ’Super VIP Music Festival’ juga akan menghadirkan DJ USA, pemenang TOP 1 kompetisi Bigo Star Academy serta official host Bigo Live lainnya yang akan mengisi acara sebagai pembuka serta penutup acara yang ditemani oleh Indra Bekti sebagai MC.

Selama festival berlangsung, setiap artis akan melakukan konser live streaming eksklusif selama 3 jam. Festival musik ini berlangsung sejak 10 November hingga 26 November 2021.

Selain menghadirkan penampilan dari para artis dan penyiar Bigo Live, sebagai bagian dari acara ini juga akan ada sesi interaksi antara penonton dengan artis dan penyiar Bigo. Pada sesi interaksi para penonton akan memiliki kesempatan untuk mengikuiti kuis yang berhadiah jutaan rupiah di
setiap acara.

“Kami senang bisa bekerjasama kembali dengan Bigo Live untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia. Bigo Live merupakan platform live streaming global, kami berharap dengan dengan Kerjasama menghadirkan program ‘Super VIP Music festival’ teman-teman kami di seluruh dunia juga dapat menikmati pertunjukan yang ditampilkan oleh para artis dan penyiar Bigo,” ujar Njoto Suntono CEO Goks Entertainment.

Melalui acara seperti ini, kami juga berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk masuk ke platform seperti Bigo Live untuk mereka bisa menunjukkan dan menyalurkan bakat yang mereka miliki secara online.”

Program ‘Super VIP Music Festival’ merupakan kolaborasi kedua antara Bigo Live dan Goks Entertainment. Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan berbagai ide program yang berbeda dengan melibatkan berbagai komunitas sehingga bisa saling terhubung satu sama lain di platform Bigo Live, selain itu diharapkan juga program ini bisa menjadi sumber hiburan alternatif yang dapat dinikmati dengan nyaman dari rumah masing-masing.

“Melalui acara ‘Super VIP Music Festival’, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua orang yang bergabung dan menonton pertunjukan ini,” papar Kelly Zhang, Country Manager Bigo Live Indonesia. “Ini adalah komitmen kami di Bigo untuk terus bisa bersama dengan masyarakat Indonesia dapat melalui masa pandemi yang penuh tantangan ini, kami berharap dapat terus menghadirkan acara yang lebih menarik dan menghibur dalam waktu dekat.”

Cita Citata penyanyi dangdut kondang Indonesia yang juga akan tampil di acara “Super VIP Music Festival” mengungkapkan dengan kondisi sekarang yang semua berubah menjadi digital, kehadiran Bigo Live sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan hobi sangat membantu. Bigo Live juga bisa menjadi wadah untuk memperkenalkan para brodcaster tidak hanya di Indonesia saja tapi juga di luar negeri.

“Awalnya saat pertama diminta untuk ikutan acara Bigo, saya agak ragu karena kesan yang muncul terhadap Bigo selama ini kurang baik. Tapi setelah saya terlibat di acara Super VIP Music Festival ternyata kesan itu justru hilang, Bigo justru menghadirkan acara-acara yang postif, menghibur dan mengedukasi. Platform ini mengajak orang untuk bisa menampilkan karya terbaik mereka. Saya sangat senang bisa terlibat di acara Bigo Live” cerita Cita Citata.

Seiring dengan pemulihan Indonesia dari pandemi COVID-19, Bigo Live bertujuan untuk terus menjadi sumber hiburan bagi masyarakat Indonesia. Banyak acara dan inisiatifnya merupakan bagian dari upaya berkelanjutan platform dalam mengembangkan penawaran panentertainment untuk membawa hal positif, harapan, dan kegembiraan bagi penggunanya. Untuk menonton acara ‘Super VIP Music Festival’ dan mengulik informasi tentang daftar penyanyi/selebriti yang akan tampil, silahkan unduh aplikasi Bigo Live, tersedia di iOS dan Google Play Store.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

VIDEO FEED

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2021 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close