Feed

Mantan PM Thailand Akan Dibebaskan Lebih Awal dari Penjara



Anuchit Nguyen, Philip J Heijmans, dan Patpicha Tanakasempipat – Bloomberg News

Bloomberg, Thaksin Shinawatra, mantan perdana menteri Thailand yang telah divonis bersalah, siap untuk dibebaskan lebih awal dari penjara. Kementerian kehakiman memasukkannya ke dalam daftar narapidana yang memenuhi syarat untuk mendapatkan penangguhan masa tahanan. Ini konsesi kedua yang diberikan kepada mantan pemimpin Thailand tersebut sejak ia kembali dari pengasingan tahun lalu.

Menteri Kehakiman Tawee Sodsong mengatakan pada Selasa, Thaksin memenuhi kriteria untuk penangguhan hukumannya yang tersisa karena ia berusia lebih dari 70 tahun dan menderita penyakit kronis. Mantan perdana menteri ini termasuk dalam daftar 930 orang yang telah disetujui untuk menerima grasi.  

“Direktur Jenderal Departemen Pemasyarakatan telah mengajukan proposal penangguhan penahanan, yang telah disetujui oleh sebuah komisi,” ujar menteri. Ketika ditanya kapan Thaksin akan dibebaskan, Tawee mengatakan, “kita harus melihat tanggalnya lagi. Dia akan secara otomatis menerima penangguhan hukuman penjara segera setelah dia menyelesaikan masa tahanannya selama enam bulan.”

Mantan perdana menteri berusia 74 tahun ini telah menjalani sekitar enam bulan masa hukumannya sejak tiba di Thailand pada 22 Agustus. Dia dipindahkan ke rumah sakit polisi dalam beberapa jam setelah ditempatkan di penjara Bangkok setelah mengeluh sakit di bagian dada dan tekanan darah tinggi.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed