Connect with us

VIRAL

Makam di Madiun Dicat Warna-warni Jadi Destinasi Wisata

Makam di Madiun Dicat Warna-warni Jadi Destinasi Wisata


Makam di Madiun Dicat Warna-warni Jadi Destinasi Wisata

Kuburan dicat warna-warni | www.instagram.com

Makam dicat warna-warni bertujuan untuk menghilangkan kesan angker

Foto-foto yang memperlihatkan sebuah area pemakaman dicat warna-warni viral di media sosial. Tak hanya dinding dan jalan setapak pemakaman saja, namun batu-batu nisan di pemakaman tersebut juga dicat beragam warna.

Pemakaman itu terdapat di Kota Madiun. Untuk menghilangkan kesan angker dan seram, pengurus sengaja mengecat makam tersebut.

1.

Pemakam dicat warna-warna

Kuburan dicat warna-warni

Batu nisan dicat warna-warni | regional.kompas.com

Dilansir dari Kompas.com, Senin (29/06), ada pemandangan yang berbeda di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nguwot di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Nisan di TPU tersebut berwarna-warni, jauh dari suasana menyeramkan.

Foto-foto TPU Nguwot yang dicat warna-warni itu pun viral di media sosial. Pengurus makam Nguwot, Gunawan mengatakan jika pengecatan makam tersebut dilakukan untuk menghilangkan kesan seram. Selain itu, TPU Nguwot diketahui juga berpartisipasi dalam lomba kebersihan makam.

Baca Juga: Heboh Ayah Gerebek Putrinya Sendiri Sedang Mesum di Hotel: Percuma Bapak Suruh Salat

“Kami bersama-sama mengecat makam ini untuk menghilangkan kesan seram sekaligus untuk dilombakan dalam lomba kebersihan makam, sehingga kami berinisiatif untuk menghias makam ini,” pungkas Gunawan, Sabtu (27/06).

2.

Habiskan 50 liter cat

Kuburan dicat warna-warni

Makam dicat warna-warni | www.instagram.com

Gunawan mengatakan pengecatan makam baik tembok, jalan setapak hingga nisan-nisan menghabiskan waktu selama satu bulan. Tak lupa, ia meminta izin kepada ahli waris makam saat akan melakukan pengecatan. Pengecatan tersebut diketahui menghabiskan 50 liter cat.

“Kami sudah meminta izin kepada ahli waris, mereka juga ikut membantu mengecat,” kata Gunawan.

Baca Juga: Heboh YouTuber Ini Goreng Jenglot Jadi Krispi, Netizen: Next Kuyang Rica-rica

Tak hanya dicat dan dibersihkan, area makam juga diberi hiasan tanaman bunga-bunga dan tanaman lainnya yang bisa memperindah area TPU.

TPU Nguwot pun berhasil menyabet juara pertama dalam ajang lomba kebersihan makam. Tak hanya itu, makam tersebut juga ramai dikunjungi warga untuk berwisata atau hanya untuk sekadar selfie, bahkan di malam hari.

3.

Tanggapan netizen

Kuburan dicat warna-warni

Tanggapan netizen | www.instagram.com

Foto-foto TPU Nguwot itu beredar luas di media sosial. Akun Instagram @ndorobeii ikut mengunggah foto tersebut dan menarik perhatian netizen hingga disukai lebih dari 4 ribu kali. Netizen juga terlihat membanjiri kolom komentar unggahan tersebut dengan beragam komentar lucu.

@pamungkas_21: “Marketing yg bagus menarik peminat untuk cepat tinggal dikuburan”

Baca Juga: Viral Warung Bebek Disebut Diganggu 100 Jin, Awalnya Ramai hingga Sepi Pelanggan

@naleepark: “Kalo ada pocong dikira orang lampion gantung…”

@hey_tata07: “Tp klau buat ajang selfi yaa kebacut”

@fchakim: “Pocong semakin gak dihargai ini.. dia muncul didepan mata,,, ‘halah karnaval'”

Artikel Lainnya

Aksi pengecatan area pemakaman itu banyak dibanjiri pujian, namun banyak pula yang tidak setuju jika pemakaman justru dijadikan area wisata dan tempat selfie.

Tags :





Source link

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Jauh-Jauh Temui Pasangan Tinder, Wanita Ini Berakhir Tragis

Jauh-Jauh Temui Pasangan Tinder, Wanita Ini Berakhir Tragis


Jauh-Jauh Temui Pasangan Tinder-nya, Perjalanan Wanita Ini Berakhir Tragis, Dikatai Gemuk dan Dicampakkan | i2-prod.mirror.co.uk

Dia kemudian membuka donasi untuk mengganti biaya perjalanannya.

Saat ini banyak aplikasi kencan online bertebaran. Salah satu yang paling popular adalah Tinder. Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk mencari pasangan. Memang beberapa orang ada yang menemukan pasangannya di sini dan berakhir sampai menikah. Namun banyak juga yang justru mengalami pengalaman pahit.

Dilansir dari Daily Mirror, seorang wanita berusia 28 tahun dicampakkan pasangan Tinder-nya setelah bertemu muka. Dia juga dikatai gemuk begitu dia tiba.

Jade Savage (28) mengatakan bahwa melakukan perjalanan sejauh 132 kilometer, antara Leicestershire dan Peterborough, Inggris, hanya untuk menemui pasangan Tinder-nya. Sayangnya, bukan kencan romantis yang ia dapatkan ketika tiba di tempat tujuan.

Jauh-Jauh Temui Pasangan Tinder-nya, Perjalanan Wanita Ini Berakhir Tragis, Dikatai Gemuk dan Dicampakkan

Jauh-Jauh Temui Pasangan Tinder-nya, Perjalanan Wanita Ini Berakhir Tragis, Dikatai Gemuk dan Dicampakkan | www.thesun.co.uk

Wanita berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa sesaat setelah bertemu partner kencannya di stasiun, pria itu mengatakan bahwa Jade telah bertambah gemuk, sejak kencan terakhir mereka empat minggu sebelumnya. Lebih lanjut Jade mengatakan bahwa lima menit kemudian, dia ditinggalkan sendiri di stasiun.

Baca juga: Ustaz di Malaysia Sebut Suami yang Lecehkan Istrinya Normal

Hal yang membuat segalanya menjadi lebih buruk setelah dia ditinggalkan adalah, dia masih harus menunggu selama satu jam di stasiun untuk mendapatkan kereta untuk kembali ke rumahnya yang berada di Syston, Leicestershire.

Kepada The Sun, ibu satu anak itu meceritakan kisahnya. Dia mengatakan bahwa sebelumnya dia sudah bertemu beberapa kali dengan pasangan Tinder-nya. Bahkan keduanya masih sempat mengobrol melalui telepon saat dia tiba di stasiun Peterborough.

Jauh-Jauh Temui Pasangan Tinder-nya, Perjalanan Wanita Ini Berakhir Tragis, Dikatai Gemuk dan Dicampakkan

Jauh-Jauh Temui Pasangan Tinder-nya, Perjalanan Wanita Ini Berakhir Tragis, Dikatai Gemuk dan Dicampakkan | i2-prod.dailyrecord.co.uk

Dia juga mengatakan bagaimana kata-kata kasar yang telah dilontarkan pasangannya.

“Saat itulah dia berkata, ‘Sialan, kamu tambah gemuk, kan?’ Aku seperti, ‘Tidak, kamu tidak bisa mengatakan itu,'” jelas Jade.

Baca juga: Gadis 17 Tahun Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Ayah dan Ibunya

Setelah itu dia membuka akun GoFundMe untuk mendapatkan kembali uang yang telah dia gunakan untuk membiayai perjalanan dari Leicestershire dan Peterborough, dengan menggunakan kereta api. Jade mengatakan bahwa dirinya akan menggunakan uangnya untuk membeli anggur dan lemak babi.

“Pasangan kencanku mengataiku gendut, dan tersinggung ketika aku mengatakan kepadanya bahwa dia kasar dan bertingkah seperti ****,” tulis Jade.

“Dia membawa aku kembali ke stasiun kereta, 5 menit kemudian. Dia kemudian menawarkan untuk memberi saya uang untuk membeli tiket pulang dan memblokir saya ketika saya berkata ya. Hanya ingin mendapatkan uang perjalanan 90 Pounds saya kembali, sehingga saya dapat membeli anggur dan lemak babi,” pungkasnya.

Artikel Lainnya

Meski akun GoFundMe yang ia buat hanya bertujuan untuk lelucon saja, namun ternyata dia bisa mencapai target dengan mendapatkan 90 Pounds dari para donatur. Yah, setidaknya dia bisa mendapatkan biaya perjalanannya kembali, ya.

Tags :




Source link

Continue Reading

VIRAL

Tampilan dan Harga Samsung Galaxy F52 5G Mulai Terungkap

Tampilan dan Harga Samsung Galaxy F52 5G Mulai Terungkap


Selasa, 11 Mei 2021 – 11:01 WIB

Tampilan dan Harga Samsung Galaxy F52 5G Mulai Terungkap

Penampakan Galaxy F52 5G. Foto: 91Mobile

jpnn.com, JAKARTA – Samsung Galaxy F52 5G dikabarkan hadir bulan ini. Berbagai bocoran mengenai perangkat itu mulai terungkap menjelang debut publiknya.

Terbaru, tampilan dan harga Galaxy F52 5G mulai berkeliaran di dunia maya.

Hal itu diketahui setelah pengguna di Weibo mengungkapkan sejumlah bocoran mengenai perangkat anyar Samsung tersebut.

GSM Arena pada Selasa (11/5) melansir, Galaxy F52 5G nantinya akan dijual jauh lebih murah dibandingkan dengan Galaxy A52 5G yang diperkenalkan sebelumnya.

Dari laman Weibo itu, Galaxy F52 5G terdaftar dengan nomor model SM-E5260.

Soal spesifikasi, Galaxy F52 5G menggunakan desain punch hole sebagai wadah kamera selfie beresolusi 16MP.

Di bagian belakang perangkat itu terdapat empat sensor kamera yang salah satunya memiliki sensor utama 64MP dengan LED flash.

Empat kamera beserta flash ditempatkan di sisi kiri bodi Samsung Galaxy F52 5G.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…





Source link

Continue Reading

VIRAL

Hati-Hati! Ini 5 Fakta Ilmiah Viralnya Semangka Digoreng

Hati-Hati! Ini 5 Fakta Ilmiah Viralnya Semangka Digoreng


Ternyata berbahaya bagi kesehatan

Baru-baru ini, viral video seseorang menggoreng buah semangka di dalam wajan penggorengan. Minyak goreng dalam wajan itu pun langsung meletup begitu potongan buah semangka dimasukkan ke dalamnya. Meski begitu, orang di dalam video itu tetap santai dan lanjut menggoreng sisa potongan buah semangkanya.

Dikutip dari Kompas, ahli gizi menyebutkan bahwa buah semangka yang digoreng seperti itu ternyata berdampak negatif bagi kesehatan. Selengkapnya, simak 5 fakta ilmiahnya berikut ini.

1.

Vitamin yang dikandung semangka jadi hilang


Viral semangka digoreng berbahaya bagi kesehatan | www.kompas.com

Buah semangka mengandung berbagai zat gizi yang baik bagi tubuh, seperti vitamin A, C, serta mineral potassium. Namun, manfaat baik dari zat gizi tersebut akan hilang jika buah semangka dipanaskan dalam wajan penggorengan tradisional seperti itu.

Jika dipanaskan, terjadi kerusakan senyawa-senyawa yang memiliki aktivitas antioksidan” ujar Dwi Budiningsari, ahli gizi di Universitas Gajah Mada.

2.

Menambah kadar lemak dan kalori


Ilustrasi semangka digoreng | bacabaca5home.files.wordpress.com

Tidak hanya menghilangkan vitamin baik, proses penggorengan buah semangka juga mengakibatkan kadar air di dalamnya hilang dan terganti dengan minyak. Parahnya, minyak yang terserap itu pun kemudian menambah kandungan lemak atau kalori dalam buah semangka. Duh, jadi gagal diet deh!

Ruang yang diisi oleh molekul-molekul air akan tergantikan oleh minyak. Kandungan air dalam semangka sebanyak 91-92 persen, sehingga ruang tadi diisi oleh minyak yang banyak pula,” kata Lily Arsanti Lestari, pengajar Program Studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Gajah Mada.

3.

Menyebabkan radikal bebas


Semangka digoreng | www.sangatviral.com

Air buah semangka yang masuk ke dalam minyak goreng juga mengakibatkan efek radikal bebas yang buruk bagi kesehatan. Seperti dijelaskan oleh Lily Arsanti Lestari berikut ini.

Karena kandungan air yang tinggi ketika digoreng, air dalam buah akan masuk ke minyak yang dapat menyebabkan minyak lebih mudah terhidrolisis dan teroksidasi menghasilkan radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan” jelasnya.

4.

Dari kategori makanan baik, langsung berubah jadi buruk


Viral semangka digoreng | pangan.sariagri.id

Ahli gizi Dwi Budiningsari menjelaskan terdapat tiga kategori makanan yang dilambangkan dalam tiga warna.

Warna hijau untuk makanan paling sehat yang sebaiknya dimakan setiap hari. Warna kuning untuk makanan sedang yang perlu diwaspadai. Warna merah untuk makanan tidak sehat yang perlu dibatasi dan bahkan dihindari. Karena mengandung kalori, lemak, garam, atau gula yang tinggi.

Maka semangka yang tadinya termasuk kategori hijau akan berubah menjadi kategori merah jika melalui proses penggorengan” kata Dwi.

5.

Digoreng boleh saja, asalkan…


Menurut Lily, buah-buahan seperti semangka boleh saja digoreng. Akan tetapi, buahnya tidak digoreng di wajan penggorengan tradisional seperti yang ada pada video viral itu. Untuk penggorengan buah, sebaiknya dilakukan dengan teknik vacuum frying seperti pada pembuatan kripik buah.

Cara ini terbilang lebih aman, namun tetaplah kurang sehat. Karena zat gizi dalam buah semangka yang digoreng akan mudah rusak dan bahkan hilang. Biasanya, buah yang digoreng menjadi kripik hanyalah salah satu alternatif untuk memperpanjang umur simpannya.

Yang paling baik untuk kesehatan, sebaiknya buah semangka langsung dikonsumsi dalam kondisi masih segar tanpa diolah macam-macam.

Artikel Lainnya

Wah, lumayan ngeri juga ya fakta-faktanya! Mulai sekarang, kalau mau tetap sehat nggak pelu makan yang aneh-aneh ya! Bagaimana menurutmu?

Tags :




Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close