Info

Mahfud Resmi Dampingi Ganjar di Pilpres 2024 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi memilih Mohammad Mahfud MD, pakar hukum tata negara yang disegani, sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan secara langsung pilihan cawapres itu di kantor DPP PDI-Perjuangan, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

“Hari ini hari Rabu, 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, saya telah mengambil keputusan, semuanya saya tujukan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara, karena itu dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDI-Perjuangan yang mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” kata Megawati.

Saat mengumumkan hal ini, Megawati didampingi oleh pemimpin partai-partai yang berkoalisi dengan PDI-Perjuangan, yaitu Pelaksana Tugas Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang, dan Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Saat ini Mahfud juga masih menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). [fw/em/ft]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed