Connect with us

Olahraga

Lorenzo Kecewa Valentino Rossi Tampil Melempem di MotoGP Spanyol

Lorenzo Kecewa Valentino Rossi Tampil Melempem di MotoGP Spanyol


Berita MotoGP: Jorge Lorenzo, eks pebalap MotoGP, mengaku kecewa dengan penampilan buruk Valentino Rossi di MotoGP Spanyol, ia berpendapat masalah presisi adalah penyebabnya.

Valentino Rossi belum mampu keluar dari keterpurukan usai tampil di empat balapan MotoGP 2021 yang telah berlangsung awal musim ini. Pada balapan terakhirnya di MotoGP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez, akhir pekan lalu, ia harus puas finis ke-17 dan tak mendapatkan poin.

Ia baru membawa pulang poin usai menempati urutan ke-12 di Qatar dan belum mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara MotoGP.

Melihat penderitaan yang dialami Rossi pada MotoGP Spanyol, Jorge Lorenzo, eks pebalap MotoGP, turut memberikan komentar. Ia mengaku kecewa dengan buruknya penampilan mantan rekan setimnya di Yamaha itu.

Pada musim lalu saat balapan di Sirkuit Jerez, Rossi berhasil naik podium ketiga. Setahun setelah finis di urutan ketiga, pebalap 42 tahun itu justru gagal untuk mengulang kesuksesannya.

Lorenzi berpendapat bahwa merosotnya performa Rossi disebabkan karena kurangnya presisi.

“Saya mengharapkan peningkatan besar dari Valentino Rossi. Tahun lalu dia mendapatkan satu-satunya podium selama semusim di Jerez. Sekali lagi, dia tidak bisa mendapatkan poin. Dia disalip oleh pebalap seperti Iker Lecuona yang berada di belakangnya,” jelas Lorenzi seperti yang dikutip dari Corsedimoto.

“Valentino adalah salah satu pebalap yang paling presisi. Bukan hanya masalah lambat saja, dia juga tidak presisi lagi di dalam lintasan,” tambahnya.

Setelah kecewa dengan penampilan Valentino Rossi, Lorenzo kemudian menyoroti penampilan Francesco Bagnaia. Pebalap Ducati Lenovo tersebut kini berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Sebagai pebalap Ducati, Bagnaia mampu memaksimalkan motor Desmosedici yang dikendarainya untuk melesat saat berada di tikungan. Sejauh ini Ducati dikenal sebagai tim dengan motor yang unggul di lintasan lurus, namun lemah saat melewati tikungan.

“Dulu Ducati punya kekurangan, terutama pada kecepatan menikung, tetapi sekarang sepertinya sudah diatasi. Saya pikir Bagnaia memiliki peluang besar untuk memenangkan Kejuaraan Dunia karena Ducati benar-benar motor yang lengkap dan khususnya dengan gaya balapnya, dia meminimalkan masalah di tikungan,” tutup Lorenzo.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Spanyol





Source link

Advertisement
Click to comment

Olahraga

Insigne menanggapi rumor transfernya ke Lazio di musim panas ini

Insigne menanggapi rumor transfernya ke Lazio di musim panas ini


Berita Transfer: Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne menanggapi rumor yang mengaitkannya dengan kepindahannya ke Lazio. Pemain internasional Italia tersebut siap berstatus bebas transfer tahun depan.

Pemain Napoli, Lorenzo Insigne membantah rumor yang mengaitkannya dengan kemungkinan transfernya ke Lazio di musim panas ini.

Winger Il Partenopei berstatus bebas transfer tahun depan, sehingga ia dikaitkan dengan kemungkinan reuni dengan Maurizio Sarri di ibukota Italia. Meski demikian masih belum diketahui apakah Sarri saat ini ingin memboyong Insigne ke Olimpico.

Tapi saat ini sang winger tidak tertarik membahas transfernya ke luar Naples. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini menjelang pertandingan timnas Italia di babak 16 besar Euro 2020 melawan Austria, sang pemain membantah rumor kepindahannya ke ibukota Italia.

“Rumor ini keluar saat Immobile berlagak sebagai direktur olah raga dan merekrut saya ke Lazio, tapi itu tidak benar,”ujarnya via Cittaceleste.

“Ia tidak mengatakan apapun mengenai hal ini, kami teman baik, kami akan berlibur bersama, tapi kami belum membahas mengenai hal itu.”

Sementara itu The Aquile memang sedang mencari winger di bursa transfer kali ini dan nama sang pemain mungkin akan selalu dikaitkan dengan The Aquile dengan semakin dekatnya bursa transfer musim panas ini. Beberapa nama lainnya juga telah dikaitkan dengan transfernya ke klub ibukota italia akan tetapi sebelumnya mereka harus melepas beberapa pemain sebelum bisa membeli yang baru.

Artikel Tag: insigne, Lazio, Napoli





Source link

Continue Reading

Olahraga

La Liga Buka Stadion untuk Para Fans pada Musim 2021/2022

La Liga Buka Stadion untuk Para Fans pada Musim 2021/2022


Berita Liga Spanyol: Menteri Kesehatan Spanyol, Carolina Darias, menyatakan bahwa para fans akan diperbolehkan untuk kembali ke stadion pada awal musim 2021/2022 di La Liga.

Para fans tidak bisa menyaksikan pertandingan La Liga secara langsung pada hampir seluruh musim lalu, karena pembatasan social distancing yang dilakukan demi mencegah penularan virus corona.

Namun demikian, stadion dibuka untuk 5.000 orang pada dua jornada terakhir pada musim lalu, dan kini telah dikonfirmasi bahwa kapasitas yang lebih tinggi akan diperbolehkan untuk musim yang akan datang.

Menteri Kesehatan mengonfirmasi bahwa Pemerintah Spanyol telah sepakat untuk menonaktifkan pasal yang melarang publik untuk berkerumun untuk acara olahraga di seluruh negeri, termasuk sepak bola dan basket.

“Kami menonaktifkan pasal 15.2 tentang new normal yang harus dilaksanakan oleh ACB Sepa Bola Profesional dan Liga Basket,” kata Darias dalam pernyataannya kepada publik pada hari Kamis (24/6) kemarin.

“Kami menghapus pasal ini dan bisa kembali kepada kenormalan dalam hal membolehkan para fans kembali ke stadion. Itu akan sama seperti sebelumnya, otoritas lokal yang menentukan kapasitasnya. Saya yakin bahwa itu akan mendapatkan respons yang sangat positif dari seluruh dunia dan juga negeri.”

Meskipun demikian, sulit untuk melihat bahwa kapasitas penonton di stadion pada musim depan akan penuh. Setidaknya, Presiden La Liga, Javier Tebas, menargetkan bahwa setidaknya ada 70 persen kapasitas yang diisi ketika kompetisi dimulai lagi pada bulan Agustus lalu.

Estadio de La Cartuja di Seville telah menjadi salah satu venue untuk Piala Eropa 2020, dengan membolehkan 12 ribu orang untuk menyaksikan langsung pertandingan, yang berarti itu adalah 30 persen dari kapasitas stadion yang sebenarnya.

Artikel Tag: La Liga, Spanyol





Source link

Continue Reading

Olahraga

Manajemen Persib Umumkan Sansan Fauzi Tidak Lolos Seleksi

Manajemen Persib Umumkan Sansan Fauzi Tidak Lolos Seleksi


Berita Liga 1 Indonesia : Vonis sudah diambil oleh tim pelatih Persib terkait nasib Sansan Fauzi. Striker yang mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung itu dikatakan Teddy Tjahjono tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Pada awal pekan ini tepatnya di hari Senin (21/6) nampak satu sosok pemain yang baru bergabung. Pemain tersebut adalah Sansan Fauzi yang mendapat panggilan untuk hadir dan mengikuti proses seleksi.

Dua kali sesi latihan dan satu laga uji coba pun sudah dilakoni olehnya. Eks pemain Tira Persikabo dan Persis Solo itu sendiri berstatus free transfer. Tawaran untuk mencoba peruntungan di Bandung pun dicoba.

Akhirnya Robert Rene Alberts dan jajaran berembuk untuk menentukan sikap terkait nasib sang pemain. “Sansan sudah diputuskan oleh tim pelatih,” terang Teddy kepada awak media ketika diwawancara.

Direktur Persib tersebut menyatakan bahwa hasil diskusi tim pelatih adalah sang pemain tidak lolos trial. Alasan utama vonis tersebut diberikan karena secara kualitas, Sansan bukan sosok yang dicari oleh tim.

Terlebih saat ini sudah ada empat pemain depan di dalam tim dengan kualitas mentereng. “Tidak (dikontrak), tim pelatih sudah memutuskan, dia kurang sesuai dengan yang dibutuhkan tim,” lanjut Teddy Tjahjono.

Saat ini untuk komposisi pemain asing di tim sudah penuh setelah diresmikannya perekrutan Mohammed Rashid. Sedangkan untuk pemain lokal, Teddy mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ada pemain baru masuk.

Itu semua mungkin terjadi karena bursa transfer saat ini masih dibuka. “Seperti saya bilang sebelumnya, selama masa pendaftaran pemain belum tutup, masih terbuka untuk ada tambahan,” lanjut pria berkacamata ini.

Hanya saja dia menegaskan pihak Maung Banudng belum ada target yang akan dibidik. Dia pun tidak mau terburu-buru dalam menentukan target dan tentunya harus sesuai dengan rekomendasi pelatih. “Belum ada. Masih ada waktu,” katanya memungkasi.

Saat ini, Persib sedang erat dikaitkan dengan perburuan terhadap Mark Klok. Gelandang naturalisasi tersebut baru saja berpisah dengan Persija dan sepakat mengakhiri ikatan kontrak yang masih tersisa beberapa tahun.

Artikel Tag: Sansan Fauzi, Persib, Teddy Tjahjono





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close