Lifestyle

Lebih Dari 650 Migran Tiba dengan Perahu Kayu di Pulau El Hierro Spanyol

Lima perahu kayu yang mengangkut total 684 migran tiba pada Rabu (4/10) di El Hierro, pulau paling barat di Kepulauan Canary di Spanyol, menurut penjaga pantai negara itu.

Salah satu kapal yang mengangkut 258 migran diseret ke pelabuhan La Restinga oleh kapal penjaga pantai. Kedatangan mereka terjadi setelah satu perahu kayu lain yang membawa 271 migran tiba di pulau yang sama pada Selasa (3/10), setelah melalui perjalanan yang berbahaya dari Afrika.

Ketujuh pulau di kepulauan itu telah menjadi tujuan utama para migran yang mencoba mencapai Spanyol, sementara sisanya berusaha menyeberangi Laut Tengah menuju daratan Spanyol.

Tahun ini, Spanyol menghadapi kenaikan jumlah migran yang berusaha menyeberang dari Senegal dan negara-negara Afrika lain ke Kepulauan Canary.

Selama Januari hingga Agustus, sebanyak 21.780 migran tiba di Spanyol, hampir 15% lebih banyak dari periode yang sama tahun 2022, menurut data resmi. September merupakan masa penyeberangan paling sibuk, karena kondisi air yang lebih tenang. [rd/jm]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed