Feed

Layanan Taksi Terbang Akan Mengudara di Dubai Tahun 2025



Leen Al-Rashdan—Bloomberg News

Bloomberg, Joby Aviation Inc berharap dapat meluncurkan layanan taksi terbangnya di Dubai sebelum di tempat lain, termasuk di negara asalnya, Amerika Serikat. 

Kerja sama dengan emirat Teluk yang diumumkan awal tahun ini “sedikit lebih maju dalam pendekatan yang mereka lakukan” dibandingkan dengan yurisdiksi lain, kata presiden operasi Joby, Bonny Simi, dalam sebuah wawancara. “Jadi kami akan dapat meluncurkannya di Dubai terlebih dahulu.” 

Joby mengatakan pada bulan Februari bahwa mereka menargetkan operasi awal pada tahun 2025 di Dubai, di mana mereka memenangkan perjanjian eksklusif selama enam tahun untuk mengoperasikan layanan taksi udara listrik, dan layanan komersial pada awal 2026. Tonggak sejarah tersebut mungkin akan tercapai paling cepat pada akhir 2025, kata Simi. 



Pemerintah Dubai telah memberikan dukungan ekonomi, sementara regulator telah mendedikasikan sumber daya khusus untuk Joby, membantu “menghilangkan sebanyak mungkin penghalang agar kami dapat bergerak secepat mungkin dan seaman mungkin,” kata Simi.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed