LA Thieves Lampaui Follower Twitter Juara CDL 2020 Dallas Empire


Berita Esports : LA Thieves (Los Angeles Thieves), meski baru dibentuk pada 6 November lalu, ternyata telah menggenggam popularitas di media sosial, usai melampaui follower Twitter juara Call of Duty League 2020, Dallas Empire.

LA Thieves merupakan tim yang masuk ke kancah Call of Duty League (CDL) musim 2021, usai mengambil alih tempat tim LA lainnya, OpTic Gaming Los Angeles. Itu adalah kembalinya Thieves ke kancah game, setelah sebelumnya tim CDL 100 Thieves membubarkan diri tahun 2020.

Meski memenangkan event di Anaheim dan London, serta runner-up World League di tahun 2019. Namun Thieves tiba-tiba meninggalkan kancah Call of Duty jelang kompetisi CDL 2020, dikabarkan karena faktor biaya besar untuk mengikuti liga.

Setelah pada 6 November 100 Thieves mengumumkan kembali ke scene CoD untuk mengikuti Call of Duty League dengan nama LA Thieves, mereka pun langsung menjadi perbincangan hangat di Twitter selama berhari-hari. Selama beberapa hari berikutnya, follower akun tim pun terus bertambah, dan semakin banyak pengumuman yang mereka buat, makin banyak pula pengikut mereka. Bahkan hanya seminggu setelah pengumuman kembalinya mereka ke game, mereka telah melewati jumlah pengikut mayoritas tim CDL.

Dilansir Daily Esports, sekarang Los Angeles Thieves tak hanya melewati jumlah follower Dallas Empire, tapi telah menjadi tim CDL kedua yang paling banyak diikuti di Twitter. Mereka saat ini memiliki lebih dari 100.000 follower, unggul dari Dallas Empire yang baru memiliki 92.000 follower.

Los Angeles Thieves juga hanya kalah dari OpTic Chicago yang memiliki 200.000 pengikut. Itu adalah peningkatan, karena saat masih bernama Chicago Hunstmen tim hanya memiliki 126.000 pengikut. Peningkatan tersebut tidak terlepas dari faktor akuisisi yang dilakukan “H3CZ” Hector pada OpTic Gaming, yang ternyata menjadi fenomena yang menyedot perhatian seluruh komunitas Call of Duty sehingga berpengaruh juga pada kepopuleran OpTic di dunia maya.

Tapi sepertinya, persaingan antara LA Thieves dan OpTic Chicago akan dimulai bukan terkait kepopuleran di media sosial, melainkan di turnamen Call of Duty League, Kickoff Classic. Dimulai pada 23 Januari, kedua tim akan bertemu di pertandingan terakhir akhir pekan.

Artikel Tag: LA Thieves, Dallas Empire, Chicago OpTic, Twitter, Esports





Source link