Connect with us

VIRAL

Krim Pemutih Ini Malah Bikin Kulit Kayak Vampir

Krim Pemutih Ini Malah Bikin Kulit Kayak Vampir


Krim Pemutih Ini Malah Bikin Kulit Kayak Vampir

Ilustrasi memakai krim pemutih | www.pexels.com

Netizen justru merasa ngeri melihat hasil krim pemutih ini

Krim pemutih di Thailand baru-baru ini viral usai diunggah oleh sebuah akun Facebook pada 16 Juni 2020 kemarin. Dalam foto itu, memperlihatkan hasil sebelum dan sesudah seseorang menggunakan krim pemutih.

Namun foto itu menuai kontroversi di kalangan netizen lantaran hasilnya yang dinilai tidak natural. Sebab, kulit orang yang memakai krim pemutih itu justu terlihat seperti kulit mayat yang pucat.

1.

Krim pemutih di Thailand tuai kontroversi

Ilustrasi memakai krim pemutih

Krim pemutih di Thailand tuai kontroversi | www.odditycentral.com

Melansir Oddity Central, Detik.com (21/06/2020) melaporkan sebuah krim pemutih bernama Milk Lotion Whitening Skin viral di media sosial. Sebuah foto diunggah oleh sebuah akun Facebook yang tak disebutkan namanya, memperlihatnya hasil krim pemutih tersebut.

Baca Juga: Kaki Anak Singa Ini Sengaja Dipatahkan, Biar Bisa Diajak Foto Selfie Sama Turis

Namun netizen justru merasa ngeri saat melihat hasilnya. Sebab, pada kulit seseorang dalam foto yang diunggah tersebut justru terlihat mirip seperti vampir. Kulit itu tidak putih natural dan tampak pucat seperti mayat.

2.

Tanggapan netizen

Ilustrasi memakai krim pemutih

Sebelum dan sesudah memakai krim pemutih | www.odditycentral.com

Melihat foto tersebut, banyak netizen yang memberikan ragam komentar. Banyak dari mereka yang meramaikan kolom komentar akun Twitter @detikcom yang juga mengunggah berita ini. Netizen mengatakan hasil krim pemutih tersebut malah membuat kulit seseorang tampak seperti vampir.

@yusufcaka: “Krim pemutih atau krim pemvampir”

@mawadini: “Krim vampir ini”

Baca Juga: Wanita Ini Ngamuk ke PLN karena Mati Listrik, Ternyata Lupa Isi Token

@sobathebatku: “Putih dalam arti sebenarnya”

@wandikazday:” Bener sih penjualannya. Thinking face. Krim pemutih. Ya jadi putih kayak kena byclean”

@dhika1221: “Jatohnya putih serem macem mayat”

3.

Hati-hati membeli krim pemutih

Ilustrasi memakai krim pemutih

Krim pemutih kontroversial di Thailand | www.odditycentral.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau pemutih abal-abal banyak beredar di pasaran atau dijual secara online. Korbannya pun tidak sedikit yang tertipu. Untuk itu, masyarakat perlu berhati-hati saat membeli krim pemutih.

Baca Juga: Istri di Gresik Minta Dijual ke Pria Hidung Belang, Suami Malah Mendukung

Dikutip dari Merdeka.com (24/06/2020), peneliti YLKI, Nataliya Kurniawati, menjelaskan bahwa kita sebagai konsumen perlu tahu komposisi dari aneka skin care atau pemutih yang dijual bebas di pasaran. Masyarakat juga harus mengecek izin edarnya di situs BPOM (cekbpom.pom.go.id), baik itu untuk produk luar maupun dalam negeri.

“Izin edar itu merupakan senjata bagi konsumen ketika mau membeli suatu produk. Agar semua ada pertanggungjawabannya, namun jika tidak ada jaminannya, pemerintah pun tidak bisa bertanggungjawab jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan,” jelas Nataliya.

Artikel Lainnya

Sebenarnya tidak heran juga jika banyak orang, entah itu pria maupun wanita, ingin memiliki kulit putih bersinar. Bahkan beberapa dari mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kulit.

Itulah kenapa banyak produk pemutih beredar bebas di pasaran. Tapi ingat, kita sebagai konsumen juga harus pintar dan hati-hati saat membeli. Pastikan semua produk yang kamu beli itu sudah tercatat di BPOM dan pelajari komposisinya.

Tags :



Source link

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Indonesia Kutuk Tindakan Israel, Begini Janji Jokowi kepada Rakyat Palestina

Indonesia Kutuk Tindakan Israel, Begini Janji Jokowi kepada Rakyat Palestina



jpnn.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah menyampaikan posisi tegas Indonesia terkait tindakan Israel mengusir warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, yang disertai dengan penyerangan terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsha. Semua tindakan tersebut tentunya tak dapat dibiarkan.

“Bapak Presiden menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah nyata terhadap pelanggaran yang terus dilakukan oleh Israel. Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam pernyataannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (12/5).

Selain itu, pemerintah Indonesia juga terus mencermati setiap perkembangan baru yang terjadi di Palestina dan mengecam meluasnya ketegangan dan kekerasan, khususnya yang terjadi di Jalur Gaza, yang menyebabkan munculnya puluhan korban jiwa dari warga sipil.

Terkait hal tersebut, Indonesia berupaya sekuat tenaga dan mengerahkan upaya di segenap lini, termasuk di Committee on the Exercise of the Inalienable Rights of the Palestinian People (CEIRPP). Komite tersebut berada di Majelis Umum PBB yang dibentuk 1975 di mana Indonesia menjadi salah satu negara anggota biro dan memangku jabatan sebagai wakil ketua dalam komite tersebut.

Selain itu, Indonesia juga mengusulkan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Gerakan Non-Blok (GNB) dapat segera melakukan pertemuan khusus untuk membahas masalah ini.

“Indonesia juga terus mendesak agar Dewan Keamanan PBB dapat mengambil langkah nyata menghentikan seluruh kekerasan dan menghadirkan keadilan dan perlindungan bagi Palestina,” imbuh Retno.

Retno menekankan bahwa sudah terlalu lama hak-hak bangsa dan rakyat Palestina yang diganggu oleh Israel. Dalam hal ini, Indonesia akan terus bersama rakyat dan bangsa Palestina dalam memperjuangkan hak-hak mereka. (tan/jpnn)





Source link

Continue Reading

VIRAL

Napoli Lompati Atalanta dan AC Milan

Napoli Lompati Atalanta dan AC Milan


Rabu, 12 Mei 2021 – 22:36 WIB

Napoli Lompati Atalanta dan AC Milan

Gelandang Napoli Fabian Ruiz (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Selasa (11/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/IMAGO/Antonio Balasco)

jpnn.com, ITALIA – Napoli melompat ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia, setelah mencukur Udinese 5-1 dalam laga pekan ke-36 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol-gol Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Hirving Lozano, Giovanni Di Lorenzo dan Lorenzo Insigne untuk Napoli hanya bisa dibalas sekali oleh Udinese melalui Stefano Okaka.

Kemenangan itu membuat Napoli mengoleksi 73 poin dan naik ke posisi kedua, melompati Atalanta (72) dan AC Milan (72), yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Udinese (40), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, turun ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kendati tampil dominan sejak sepak mula, Napoli baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-28 saat Zielinski menyambar bola muntah hasil tembakan jarak dekat Victor Osimhen yang sempat dimentahkan kiper Juan Musson.

Tiga menit berselang keunggulan itu digandakan oleh Ruiz yang menyelesaikan umpan sodoran Zielinski dengan tembakan akurat ke pojok atas gawang dari tepian kotak penalti.

Tim tamu menghidupkan asa mereka ketika bisa memperkecil ketertinggalan empat menit jelang turun minum melalui Okaka yang memanfaatkan umpan dari Rodrigo de Paul.

Namun, Musso melakukan blunder ketika umpannya bisa dipotong oleh Lozano yang kemudian menyarangkan bola ke gawang Udinese demi merestorasi keunggulan dua gol Napoli dalam kedudukan 3-1 pada menit ke-56.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…





Source link

Continue Reading

VIRAL

Rakyat Palestina Kembali Dizalimi, Erdogan Langsung Telepon Presiden Negara Ini

Rakyat Palestina Kembali Dizalimi, Erdogan Langsung Telepon Presiden Negara Ini


Rabu, 12 Mei 2021 – 21:52 WIB

Rakyat Palestina Kembali Dizalimi, Erdogan Langsung Telepon Presiden Negara Ini

jpnn.com, ANKARA – Presiden Turki Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas ketegangan di Gaza dan Yerusalem via telepon, Rabu (12/5). Saat ini, Ankara tengah mengupayakan aksi internasional melawan Israel.

Israel melancarkan ratusan serangan udara ke Gaza pada Rabu pagi saat kelompok Islamis Hamas dan petempur Palestina lainnya menembakkan roket ke perbatasan, dalam aksi saling serang paling intens dalam beberapa tahun yang menewaskan sedikitnya 35 orang.

Menurut keterangan yang dirilis kantor kepresidenan Turki, Erdogan telah mengatakan kepada Putin bahwa masyarakat internasional perlu memberi teguran kepada Israel.

Dia menambahkan bahwa Ankara sedang berupaya menggerakkan aksi ini.

Turki juga menyerukan tugas yang harus dilakukan tentang pengerahan penjaga perdamaian internasional ke kawasan tersebut guna membantu melindungi rakyat Palestina, sebuah usulan yang sudah dilontarkan Turki sejak 2018. (ant/dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close