Viral

Koruptor Bawa Uang saat Mati untuk Tuhan


Ilustrasi peti mati | www.istockphoto.com

Pemikirannya terlalu polos atau gimna ya?

Sepertinya tidak mungkin ada orang yang berpikir untuk menyogok Tuhan dengan uang. Tapi siapa sangka bahwa pemikiran seperti itu benar-benar ada. Sebuah pemikiran tak biasa sekaligus nyeleneh yang membuat sosok tersebut menjad perbincanganseluruh dunia.

Dikutip dari Insertlive.com (18/12/2021), pria itu adalah Charles Obong yang dikenal sebagai koruptor selama hidupnya di Uganda.

BACA JUGA: Beri Mainan Gratis, Lelaki Tua Ini Cabuli Anak-anak di Pasar Malam

Ilustrasi peti mati

Koruptor Uganda mati bawa uang ratusan juta | www.insertlive.com

Sebenarnya Charles Obong telah meninggal pada 17 Desember 2016 lalu di usianya yang ke-52 tahun. Ia membawa uangnya senilai Rp761 juta untuk dikubur bersamanya.

Mantan pejabat Uganda tersebut dimakamkan di rumah leluhurnya di desa Adag-ani, Paroki Bar-pii, Kecamatan Aroo di Distrk Lira, di dalam sebuah peti mati yang berasal dari logam dan diperkirakan menelan biaya lebih dari USD5 juta.

BACA JUGA: Wanita Ini Tak Sengaja Pencet Live Streaming FB saat Berhubungan Intim Dengan Suami

Ilustrasi peti mati

Ilustrasi uang | unsplash.com

Obong meninggalkan wasiat untuk keluarganya agar ikut menguburkan uang di dalam peti matinya. Obong mengaku takut dosa-dosanya selama menjabat (termasuk korupsi) akan membawanya ke neraka.

Obong juga meminta saudara perempuan dan laki-lakinya untuk hadir saat jasadnya dipindahkan ke peti mati untuk memastikan bahwa istrinya mengikutsertakan uangnya di peti mati.

Seorang pendeta yang bernam Joel Agel Awio yang mendengar kabar tersebut langsung meminta agar makam dari Charles digali kembali.

BACA JUGA: Perlihatkan Payudaranya Saat Jualan Panekuk, Perempuan Cantik Ini Digerebek Polisi

Ilustrasi peti mati

Ilustrasi mayat | www.istockphoto.com

Lalu uang yang diikutsertakan untuk dikubur bersama jasad Charles dikembalikan ke keluarganya termasuk logam emas yang ikut diselipkan oleh sang istri pada jasad Obong.

Sebelumnya, sang menantu lelaki membenarkan bahwa wasiatnya berisi permintaan sang istri harus menyimpan sejumlah besar uang di peti matinya. Nantinya uang itu akan diberikan kepada Tuhan di hari penghakiman sebagai persembahan supaya dosa-dosanya diampuni.

Apakah setelah makamnya digali dan uangnya diambil, Charles Obong gagal untuk menyuap Tuhan? Tentu saja kita jadi ikut nyeleneh jika menanyakan hal tersebut.

Artikel Lainnya

Apa di sekitar kalian juga ada orang-orang yang cara berpikirnya tergolong aneh dan tidak masuk akal? Seperti kisah almarhum Charles Obong yang ingin menyuap Tuhan.

Tags :


Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed