Feed

Kompolnas kunjungi Polres Jembrana pantau pengamanan pilkada



Jembrana, Bali (ANTARA) –

Tim dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengunjungi Kepolisian Resor Jembrana, Bali untuk melakukan analisa dan evaluasi pengawasan serta pengamanan pilkada di daerah tersebut.

 

“Selain menganalisa dan mengevaluasi pengamanan pilkada, kami juga memantau kesejahteraan anggota Polres Jembrana serta pelayanan publik,” kata Ketua Tim Kompolnas Pudji Hartanto Iskandar di Negara, Kabupaten Jembrana, Selasa.

Baca juga: Kompolnas pantau persiapan pengamanan pilkada di Riau

 

Dia mengatakan, untuk pelayanan publik pihaknya melihat Polres Jembrana telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dalam kunjungan ini Kompolnas bersama konsultan dari Markplus Hermawan yang mengatakan, apapun yang terjadi di Jembrana akan menjadi perhatian karena daerah ini merupakan pintu gerbang Bali dari Jawa.

 

 

Setelah bertemu dengan Wakapolres Jembrana Komisaris (Kompol) I Made Katon beserta dari Kodim 1617 Jembrana, Kejaksaan Negeri Jembrana, Pemkab Jembrana dan Pengadilan Negeri Negara, Kompolnas melihat pelayanan SIM, SKCK, BPKB, sidik jari (identifikasi) dan pelayanan lain di Polres Jembrana.

 

Kepada Kompolnas, Katon mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan strategi untuk mengamankan pilkada.

 

 

Beberapa waktu lalu, berkaitan dengan pilkada, Polres Jembrana melakukan doa bersama lintas agama.

 

“Apapun yang dilakukan manusia jika dilandasi nilai-nilai keagamaan yang kuat pasti akan berjalan baik dan lancar. Agar pilkada berjalan lancar, damai dan aman sudah seharusnya kita memohon kepada Tuhan agar hal itu terwujud,” kata Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar (AKBP) Endang Tri Purwanto, saat doa lintas agama tersebut.

Baca juga: Kapolda Papua pantau langsung pilkada di Yahukimo dan Asmat

 

Dia mengatakan, selain doa lintas agama tersebut, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar pilkada berjalan aman dan damai.

 

Pewarta: Gembong Ismadi/Rolandus Nampu
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed