Connect with us

Entertainment

Kompetisi Menulis & Berbicara Bahasa Korea untuk Pelajar SMP

Kompetisi Menulis & Berbicara Bahasa Korea untuk Pelajar SMP


Seiring dengan kepopuleran Korean Hallyu yang semakin hari semakin mendunia, semakin tinggi pula minat untuk mempelajari bahasa Korea itu sendiri. Di Indonesia, semakin banyak masyarakat terutama di kalangan muda yang menaruh minat pada bahasa Korea dan secara serius mempelajarinya.

Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia bersama dengan Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) akan menyelenggarakan ‘Kompetisi Menulis & Berbicara Bahasa Korea untuk para Pemuda Indonesia ke-1 Tahun 2021’. Kompetisi ini rencananya akan digelar pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang.

Kompetisi ini dibuat dengan tujuan untuk menyebarluaskan bahasa Korea, serta meningkatkan keterampilan menulis dan berbicara bahasa Korea para pemuda Indonesia yang terdiri dari siswa SMP dan SMA di bawah usia 20 tahun. Siswa SMP dan SMA yang mengikuti kompetisi ini haruslah seorang warga negara Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu.

KCCI juga telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada 34 dinas pendidikan di Indonesia agar informasi terkait kompetisi ini dapat sampai hingga ke sekolah terpencil dan terjauh di luar Jakarta. Upacara penganugerahan pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei,  dimana tentunya hadiah menarik akan menunggu para pemenang.

Direktur KCCI, Kim Yong-woon mengungkapkan, “Kompetisi ini adalah ajang bagi para pemuda Indonesia untuk menunjukkan kemampuan bahasa Korea yang telah mereka kembangkan selama ini. Walaupun sangat disayangkan karena para peserta tidak dapat berkumpul dan merasakan keseruan acara secara langsung, namun justru dengan digelar secara online, dapat memberikan kesempatan bagi peserta dari sekolah yang sangat jauh sekalipun untuk dapat berpartisipasi. Kami harap acara ini bisa menjadi sebuah wadah pertukaran antar sekolah serta menjadi motivasi bagi para siswa itu sendiri. ” Dimulai dengan kompetisi ini, Kedutaan Besar Republik Korea bersama lembaga/instansi terkait akan terus berupaya menyelenggarakan kompetisi-kompetisi serupa untuk menghasilkan lebih banyak pemuda-pemudi berbakat di Indonesia. Pendaftaran masih akan dibuka hingga 16 April 2021 melalui email kccindonesia@gmail.com. Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi dapat dilihat pada situs web KCCI (http://id.korean-culture.org/id).

The post Kompetisi Menulis & Berbicara Bahasa Korea untuk Pelajar SMP appeared first on Korea – Indonesia.



Source link

Advertisement
Click to comment

Entertainment

Gofar Hilman Merasa Disudutkan dan Tertekan karena Kasus Pelecehan Seksual

Gofar Hilman Merasa Disudutkan dan Tertekan karena Kasus Pelecehan Seksual


JAKARTA Gofar Hilman merasa disudutkan dan tertekan terhadap sentimen publik karena tuduhan pelecehan seksual yang dituduhkan pemilik akun Twitter @quweenjojo . Pengakuan ini disampaikan Gofar lewat postingan video di Instagram pribadinya.
“Pasti down, gue melihat sentimen publik menyudutkan gue seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi,” kata Gofar dikutip Kamis (24/6).

“Jadinya gue mikir apa karena penampilan gua, apakah karena cara bertutur gue, dan cara gue berinteraksi sama orang. Jadinya kayak nih cocok banget nih dia pasti ngelakuin hal ini. Stigma pelecehan tersebut kayak cocok banget sama gue gitu dan itu enggak adil buat gue,” sambungnya.

Gofar pun mengakui dirinya memang kerap membahas soal seks dan perempuan. Namun menurutnya dalam konteks suka sama suka.

Baca Juga : Gofar Hilman Tak Temukan Bukti Pelecehan Seksual pada @quweenjojo

“Dan pastinya penting bertanggung jawab. Gue di sini ingin meminta maaf sama semuanya, cara gue bertutur kata, gue berkomunikasi, konten gue, dan ekspresi. Mungkin tidak bisa diterima sama banyak orang, gue minta maaf,” ujar Gofar.

Gofar pun mengaku hanya ingin jujur dalam setiap karyanya. Dia juga mengaku hanya menjunjung tinggi kebebasan berekspresi termasuk perempuan.

“Dan gue tidak akan mengambil peluang yang membuat tindakan gue tercela. Jadi buat temen-temen yang bilang kenapa itu cewek datang ke tempat kayak gitu sendirian, kenapa ngerokok, kenapa ini itu dan stigma lain kayak kenapa tatoan, kenapa ngomongnya ngasal, kenapa pakaian terbuka atau tertutup,” jelas Gofar.

“Itu hanya kebebasan berekspresi seseorang. Asal kita nyaman dan enggak merugikan itu enggak apa-apa,” tandasnya.

Baca Juga : Gofar Hilman Ingin Segera Tuntaskan Permasalahan yang Dialaminya

(dra)





Source link

Continue Reading

Entertainment

Bang Yong Guk B.A.P Turut Berpartisipasi Sebagai Produser di Album Debut JUST B – Korea

Bang Yong Guk B.A.P Turut Berpartisipasi Sebagai Produser di Album Debut JUST B – Korea




Lama tak terdengar kabar, Bang Yong Guk B.A.P. dilaporkan turut berpartisipasi sebagai produser dalam pembuatan album debut grup JUST B.

Grup JUST B telah merilis foto tracklist untuk album debutnya “JUST BURN”, yang akan dirilis pada 24 Juni mendatang.

Terdapat total 5 lagu dalam album tersebut, termasuk lagu utama ‘Damage”, “Get Away”, My Way”, “Double Dare”, dan Deja Vu”.

Yang menarik perhatian, tertera nama Bang Yong Guk sebagai produser untuk album debut tersebut. Bang Yong Guk berpartisipasi dalam memproduseri dua lagu, yaitu “Damage” dan Get Away”.

Bang Yong Guk telah menunjukkan kemampuannya dalam menciptakan lagu sejak debut sebagai rapper di tahun 2011 lalu. Saat masih aktif dalam kegiatan B.A.P, ia juga telah mendapat pengakuan sebagai produser untuk album seperti “Matrix” dan “Carniva.”

Berkat ini, Bang Yong Guk menunjukkan dukungan khusus untuk JUST B dan meningkatkan kesempurnaan album debutnya. JUST B, yang memulai promosi debutnya dengan sungguh-sungguh telah membentuk fandom yang solid dengan merilis berbagai konten menarik.

(Suci A.)



Source link

Continue Reading

Entertainment

Kim Dong Jun Umumkan Wajib Militer – Korea

Kim Dong Jun Umumkan Wajib Militer – Korea



Kim Dong Jun telah menyampaikan akan melaksanakan wajib militer dalam waktu dekat. Agensinya MAJOR9 mengungkapkan bahwa Kim Dong Jun akan mendaftar pada 12 Juli sebagai tentara aktif.

Di hari yang sama, Kim Dong Jun mengadakan siaran Naver V LIVE dan memberikan pemikirian tentang wajib militer yang akan dia jalani mendatang. Member ZE:A ini mengatakan bahwa kini tengah mempersiapkannya dengan makan banyak.



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close