Info

Kolaborasi Siswa, Guru, dan Orangtua Meriahkan IAS Party 2024

BuzzFeed.co.id – Sekolah IAS Al-Jannah kembali menggelar acara tahunan yang ditunggu-tunggu, IAS Party, yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi.

Acara yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 Mei 2024 ini, diadakan di Sekolah IAS Al-Jannah dengan tema “Earth Day for Our Life.”

Acara ini tidak hanya memberikan ruang bagi siswa untuk menunjukkan potensi diri mereka, tetapi juga melibatkan kolaborasi erat antara siswa, guru, dan orangtua.

Pada IAS Party tahun ini, setiap siswa diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat sesuai minatnya melalui berbagai kegiatan.

Dengan tiga pilar utama sekolah yaitu Islam, Alam, dan Sains, acara ini dirancang untuk mendukung pertumbuhan holistik para siswa.

Beragam kegiatan seperti kompetisi, lokakarya, seminar, pameran, pertunjukan, donor darah, dan bakti sosial, menjadi bagian dari rangkaian acara yang meriah ini.

IAS Party 2024 Ajang Pengembangan Minat dan Bakat Siswa Al-Jannah

Para siswa dari jenjang SMP dan SMA mendapat kesempatan langka untuk belajar dari para ahli.

Mereka mengikuti materi geospasial yang disampaikan oleh Prof. Fahmi Anhar, seorang peneliti dari BRIN, serta lokakarya navigasi dari BASARNAS.

Antusiasme siswa terlihat jelas saat mereka berpartisipasi dalam berbagai kompetisi seperti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ), permainan tradisional, petualangan kuliner, penyelamatan, roket air, pidato, dan pertunjukan hewan peliharaan.

Kreativitas para guru sangat berperan dalam membimbing siswa untuk menampilkan pentas seni dan gelar karya proyek.

Pertunjukan yang dipersiapkan dengan baik menunjukkan bakat dan kerja keras para siswa serta bimbingan guru mereka.

Tidak hanya siswa dan guru yang aktif berpartisipasi, orangtua pun terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Al-Jannah Parents Learning Community (APLC) dan Majelis Ta’lim Khairunnisa.

IAS Party 2024 Ajang Pengembangan Minat dan Bakat Siswa Al-Jannah

Mereka mengikuti pelatihan Basic Life Support, donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar sekolah.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen sekolah dan orangtua dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Keseluruhan kegiatan IAS Party berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini tidak hanya memfasilitasi perkembangan karakter dan minat bakat siswa, tetapi juga memberikan kesempatan belajar kepada orangtua.

Kepala Sekolah IAS Al-Jannah menyatakan, “Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan dengan lancar. InsyaaAllah dengan kegiatan ini dapat memfasilitasi perkembangan pembelajaran karakter dan minat bakat siswa serta memberikan kesempatan belajar kepada orangtua.

IAS Party 2024 Ajang Pengembangan Minat dan Bakat Siswa Al-Jannah

IAS Party 2024 menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara sekolah, siswa, dan orangtua dalam mengembangkan potensi setiap individu.

Dengan tema yang mengangkat isu lingkungan, acara ini juga mengajarkan siswa pentingnya menjaga bumi untuk masa depan yang lebih baik.

Siswa tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga melalui pengalaman nyata yang akan membekas sepanjang hidup mereka.

Dengan dukungan penuh dari semua pihak, IAS Al-Jannah terus berkomitmen untuk menyediakan lingkungan belajar yang inspiratif dan mendukung pengembangan karakter dan bakat siswa secara menyeluruh.

Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan membawa manfaat bagi seluruh komunitas sekolah dan masyarakat luas.

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed