Connect with us

Entertainment

King Sejong Institute Kembangkan Program Pembelajaran bahasa Korea dengan Konten K-Wave – Korea

King Sejong Institute Kembangkan Program Pembelajaran bahasa Korea dengan Konten K-Wave – Korea



Dilansir dari Yonhap News, Sebuah pusat pendidikan bahasa Korea yang dikelola pemerintah, King Sejong Institute Foundation, telah meluncurkan program pembelajaran Korea baru menggunakan konten K-pop dan K-drama populer.

Serial baru, berjudul “K-wave Korean,” memuat 52 klip video berdurasi lima menit dalam bahasa Inggris dan menyediakan subtitle dalam empat bahasa lainnya, seperti Cina, Vietnam, Indonesia dan Rusia.

27 video membantu pemirsa mempelajari ekspresi, tata bahasa, dan budaya Korea setiap hari dengan adegan dari drama Korea populer, seperti “Guardian: The Lonely and Great God” (2016) dan “The Heirs” (2013).

25 video lainnya menggunakan lagu grup K-pop, seperti “Remember Me” Oh My Girl dan “Ah-Choo” dari Lovelyz untuk pelajaran bahasa Korea.

Bagi para peminat Bahasa Korea, Anda dapat melihat konten tersebut melalui laman resmi yayasan, channel resmi Youtube dan laman resmi Nuri.



Source link

Advertisement
Click to comment

Entertainment

5 Lagu Legendaris Indonesia Diaransemen Ulang dan Hadir dalam Mini Album

5 Lagu Legendaris Indonesia Diaransemen Ulang dan Hadir dalam Mini Album


JAKARTA – Untuk mempopulerkan kembali musik lawas Indonesia, lima lagu legendaris era ’80-an akan diaransemen serta dinyanyikan ulang oleh musisi Indonesia masa kini seperti Andien , Aya Anjani, Dhira Bongs, Kurosuke, Vira Talisa, Mondo Gascaro, dan Adoria.
Lagu-lagu ini bakal diluncurkan dalam mini album bertajuk “Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1” yang merupakan hasil kolaborasi MLDSPOT dengan Yayasan Irama Nusantara.

Baca Juga: Selamat! Evelina Witanama Pemenang Online Casting Ikatan Cinta KLAKLIK

Perwakilan MLDSPOT Goardan Saragih menuturkan, mini album ini merupakan upaya melestarikan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu legendaris yang pernah berjaya di Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa ambil bagian dalam upaya melestarikan serta mempopulerkan kembali karya-karya musisi legendaris Indonesia,” ucap Goardan dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/6).

Menurutnya, hal ini bisa menjadi pesan bagi generasi yang lebih muda bahwa Indonesia memiliki warisan musik yang sangat banyak dan dapat menjadi referensi untuk menciptakan karya berkualitas di masa mendatang.

Adapun lagu-lagu yang hadir dalam mini album tersebut adalah “Walau dalam Mimpi” yang sebelumnya dipopulerkan oleh Ermy Kulit dan akan dinyanyikan ulang oleh musisi beraliran explorative pop asal Bandung, Dhira Bongs. Lagu “Senja dan Kahlua” milik grup band Transs yang digawangi oleh nama-nama tenar seperti Fariz RM dan Erwin Gutawa, kini dibawakan kembali oleh Kurosuke.

Lagu ketiga adalah “Terbanglah Lepas” milik Yockie Suryoprayogo dan dinyanyikan ulang oleh sang buah hati, yakni Aya Anjani feat. Parlemen Pop. Lalu, pada lagu keempat, kolaborasi Vira Talisa dengan jawara kontes MLDJAZZPROJECT musim perdana, ADORIA, membawakan “Dunia yang Ternoda” milik Jimmie Manopo. Kemudian ada Mondo Gascaro dan Andien yang membawakan lagu “Kisah Insani” yang sebelumnya dipopulerkan oleh duet Chrisye-Vina Panduwinata.

“Kami membuka ruang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan visi dalam hal mengolah arsip digital musik populer yang kami miliki. Rilisan ini akan memberikan dampak nyata, bukan hanya terhadap operasional Irama Nusantara, tapi juga berbagai entitas musik yang terlibat di dalamnya,” papar Manajer Program Irama Nusantara Gerry Apriryan.

Baca Juga: Lewat Biblical, Calum Scott Ungkapkan Rasa Cinta yang Tak Bisa Diukur

Ia menambahkan, proses mastering mini album ini dilakukan di Abbey Road Studios, London, oleh Frank Arkwright.

“Karena saat ini semuanya serbaonline, kami mengambil kesempatan untuk melakukan mastering di studio terbaik di dunia yakni Abbey Road Studios dan ditangani oleh Frank Arkwright dikarenakan kesesuaian portfolio kerja dia yang bisa dibilang memiliki korelasi dengan gaya musik yang tertuang di mini album ini,” tutup Gerry.

(tsa)





Source link

Continue Reading

Entertainment

Felicya Angelista Ungkap Jenis Kelamin Anak Pertama: Perempuan!

Felicya Angelista Ungkap Jenis Kelamin Anak Pertama: Perempuan!


JAKARTA – Pasangan Felicya Angelista dan Caesar Hito tengah bersiap menyambut kelahiran anak pertama mereka. Kini, keduanya mendapat kejutan lewat gender reveal party untuk mengungkap jenis kelamin sang jabang bayi.
Hal ini diketahui lewat unggahan video di Instagram Mieke Amalia. Felicya dan Hito terkejut saat mengetahui boneka beruang warna pink yang muncul, pertanda calon buah hati mereka berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga: Jerinx Ngamuk ke BCL, Nora Alexandra Kasih Pembelaan: Niatnya Baik

Felicya tampak gembira hingga dia refleks loncat-loncat meski sedang hamil. Kebahagiaan juga terlihat jelas dari wajah sang suami.

“It’s a GIRL! (perempuan) sesuai feeling aku,” tulis Mieke pada Kamis (17/6).

Mieke Amalia ikut berbahagia mengetahui calon buah hati pasangan selebriti itu adalah perempuan. Dia mendoakan kesehatan mereka hingga waktu persalinan tiba.

“Selamat ya Feli & Hito. Semoga sehat-sehat semuanya & lancar sampe lahiran nanti. Enggak sabar nunggu bulan November nanti @felicyangelista_ @hitocaesar,” ungkapnya.

Unggahan itu diramaikan dengan komentar netizen. Mereka juga ikut senang serta tak sabar menantikan kelahiran anak pertama Feli dan Hito.

Baca Juga: Ulang Tahun sekaligus Syukuran Rumah Baru, Lucinta Luna Rayakan bersama Anak Yatim

“Ah makin enggak sabar lihat copy-an mamoy. Nanti dikuncir dua,” komentar netizen.

“Yeay baby girl. Duh senang banget, enggak sabar nunggu November,” kata netizen lain.

(tsa)





Source link

Continue Reading

Entertainment

5 Cara Agar Minyak di Area T-Zone Terkontrol

5 Cara Agar Minyak di Area T-Zone Terkontrol


JAKARTA – T-zone yaitu bagian dahi dan hidung merupakan area yang paling gampang berminyak. Maka itu, komedo hingga beruntusan sering terjadi pada area tersebut.
Masalah kulit ini bisa membuat rasa percaya diri jadi berkurang. Selain tidak enak dipandang, Anda juga akan merasakan gangguan kulit lain. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Apakah ada perawatan khusus agar T-zone tidak bermasalah?

Baca Juga: Tak Sekadar Obati Luka, Ini 5 Manfaat Lain Antiseptik Betadine

Melansir laman Healthline, Kamis (17/6), berikut lima cara supaya area kulit Anda itu tetap terjaga dan terawat.

1. Cuci Muka Tiap Hari

Salah satu cara terbaik untuk mengontrol T-zone yang berminyak adalah dengan mencuci muka secara teratur. Hal ini dapat menghilangkan kelebihan sebum, bersama dengan sel kulit mati, bakteri, dan kotoran.

Waktu-waktu yang tepat untuk mencuci muka adalah pagi hari, setelah bangun tidur, setelah berolahraga atau berkeringat, dan malam hari sebelum tidur.

Cuci wajah Anda dengan lembut, terutama jika Anda memiliki jerawat aktif. Menggosok kulit dengan kuat dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi.

2. Gunakan Pembersih yang Lembut

Memilih pembersih yang tepat adalah kunci untuk mengontrol minyak yang ada di T-zone. Cari pembersih wajah yang bebas minyak, noncomedogenic (artinya dirancang untuk tidak menyumbat pori-pori), dan berbusa.

Hindari sabun wajah yang keras, terutama yang mengandung alkohol. Produk yang mengandung alkohol dapat mengeringkan kulit sehingga kelenjar sebaceous memproduksi lebih banyak minyak.

3. Oleskan Pelembab Tiap Hari

Jika Anda memiliki T-zone berminyak, mungkin akan sedikit ragu menggunakan pelembab. Tapi, ini adalah langkah penting untuk melembabkan di saat wajah berminyak.





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close