Connect with us

VIRAL

Keren! Denda Tilang si Pemotor Ini Dibayarin Sama Polisi

Keren! Denda Tilang si Pemotor Ini Dibayarin Sama Polisi


Dibyo dan Polisi Baik

Dibyo dan Polisi Baik | media.mobimoto.com

Keduanya Layak Jadi Panutan. Salut!

Saat dihentikan polisi yang sedang bertugas, kebanyakan orang langsung panik dan menyiapkan beribu alasan, apalagi jika kita sadar telah melakukan kesalahan atau melanggar lalu-lintas. Pokoknya yang terpikir hanya ‘cari alasan demi terbebas dari denda tilang!’

Tapi faktanya, kalimat alasan ‘maaf pak lagi buru-buru!’ atau ‘aduk pak maaf, nggak kelihatan tandanya’, merupakan alasan klasik yang sudah dihafal para penegak hukum di jalanan. Alhasil, sekuat apapun kamu berargumen, kalau salah ya tetap salah. Ganjarannya bayar denda!

Tapi beruntung dengan pemotor ini. Melanggar aturan lalu-lintas, tapi setelah berlaku kooperatif, malah petugas polisi yang bayarin denda tilangnya. Waduh, sakti bener tuh!

Dalam unggahan akun Facebook Dibyo, si pemilik akun menceritakan jika dirinya melaju cepat hingga tidak menyadari telah melanggar lampu lalu lintas. Karena melakukan pelanggaran, polisi pun langsung menghentikan si pemotor.

Baca Juga: Lewat Jalan Khusus Mobil, Pemotor ini Punya Trik Dewa Biar Lolos Tilang Polisi!

Dibyo dan Polisi Baik

Denda Tilang Dibayar Polisi | media.mobimoto.com

Sejak dari Surabaya aku mengikuti bus wisata agar jalanku laju, ngebut lah pokoke sesampai Lamongan tidak sadar lampu merah menyala dan kuterobos. tulis Dibyo dalam akun Facebook.

Atas pelanggaran yang dilakukan Dibyo, dia pun ditangkap dan diberi surat tilang. Namun karena berhalangan hadir pada tanggal sidang yang telah ditentukan, dia kemudian diberi solusi oleh polisi tersebut untuk membayar denda via bank.

Masalah muncul, ATM BCA yang digunakannya tidak bisa digunakan untuk membayar denda ke ATM BRIVA. Alhasil, Dibyo pun meminta keringanan lagi untu dibiarkan membayar denda tilang secara tunai (nitip ke polisi sejumlah denda tilang, bukan nyogok ya!).

Namun diluar dugaan, petugas polisi tersebut justru malah menawarkan untuk membayar denda via akun bank miliknya. Tidak hanya itu, petugas tersebut ternyata tidak mau menerima uang ganti yang diberikan Dibyo.

Baca Juga: Begini Kalau Emak-emak Jaga Trotoar, Pemotor Nakal Nggak Berani Lewat!

Denda Tilang Dibayar Polisi
Denda Tilang Dibayar Polisi | media.mobimoto.com

Ternyata setelah transfer lewat hp pak polisi berhasil, pak polisi tidak mau ku kasih uang sebagai ganti uangnya pak polisi yang sudah ke debit untuk bayar tilang saya!! Kupaksa-paksa pun tidak mau menerima!! Kutaruh meja diambil dan dimasukkan kantong baju saya. lanjutnya.

Setelah ditanya alasannya, rupanya petugas tersebut tersentuh karena selama proses tilang, Dibyo sangat kooperatif. Tidak banyak alasan, apalagi mencoba beradu argumen dengan pak polisi tersebut.

Bukan berarti saya banyak duit mas, tapi saya melihat sikap anda yg begitu kooperatif dan bersahabat, tidak salah saya membantu anda. Anda orang baik saya salut dan angkat topi untuk anda kata polisi tersebut kepada Dibyo.

Baca Juga: Polisi Todongkan Senjata Api saat Razia Motor, Netizen: Dengkul Auto Lemes

Artikel Lainnya

Seja diunggah ke dunia maya, banyak netizen yang tersentuh dengan kebaikan pak polisi tersebut. Tapi satu hal yang harus diperhatikan juga, sikap Dibyo yang kooperatif pun wajib diacungi jempol. Tidak banyak alasan dan menerima kesalahan yang telah dilakukannya.

Tags :



Source link

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Setelah 30 Tahun Perempuan Ini Ternyata Laki-Laki

Setelah 30 Tahun Perempuan Ini Ternyata Laki-Laki


Setelah 30 Tahun Perempuan Ini Ternyata Laki-Laki

Ilustrasi perempuan yang sebenarnya lelaki | www.outlookindia.com

Tahu kalau laki-laki dari seorang dokter!

Apakah kalian pernah mendengar istilah Androgen Insensitivity Syndrome? Suatu kondisi di mana seseorang dilahirkan secara genetis adalah seorang lelaki, namun semua sifat fisiknya menunjukkan bahwa ia adalah perempuan.

Sebuah kondisi yang diakui sangat langka terjadi ini dialami oleh seorang perempuan asal India. Ironisnya, ia baru tahu bahwa sebenarnya ia adalah seorang laki-laki setelah 30 tahun mengira dirinya merupakan seorang perempuan.

Baca Juga : Kisah Haru Amar Alfikar, Transgender Sebatang Kara yang Sering Dibully!

Ilustrasi perempuan yang sebenarnya lelaki

Ilustrasi perempuan yang sebenarnya lelaki | www.sakaltimes.com

Dilansir dari Suara.com (26/7), nasib nahas tersebut dialami oleh seorang wanita yang bahkan telah menikah selam 9 tahun. Beberapa waktu lalu ia mengeluh sakit di perutnya bagian bawah, hal itu mendorongnya untuk melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit Kanker Netaji Subhas Chandra Bose.

Dokter mendiagnosisnya terkena kanker testis, pernyataan yang pasti membuatnya terkejut bukan main lantaran selama ini ia merasa dirinya adalah wanita. Hal lain yang tak kalah mengejutkan adalah apa yang juga dialami oleh saudara perempuannya yang masih 28 tahun, ternyata ia juga didiagnosis dengan Androgen Insensitivity Syndrome.

Dr Anupam Dutta dan ahli onkologi bedah Dr Soumen Das ketika melakukan tes medis menemukan identitas asli wanita malang itu, bahwa sebenarnya ia adalah laki-laki.

Baca Juga : Transgender Ini Umrah Pakai Baju Perempuan, Petugas Imigrasi Kalang Kabut

Ilustrasi perempuan yang sebenarnya lelaki

Ilustrasi perempuan yang sebenarnya lelaki | www.suara.com

Dari penampilannya, dia adalah seorang perempuan. Mulai dari suaranya, payudara berkembang, alat kelamin luar normal, semuanya milik wanita. Namun, rahim dan indung telur tidak ada sejak lahir. Dia juga tidak pernah mengalami menstruasi, jelas Dr Dutta.

Menurutnya kejadian itu sangat jarang terjadi, yang mana kemungkinannya dapat ditemukan satu dari setiap 22.000 orang.

Wanita India itu dinyatakan memiliki “vagina buta”, ia juga telah melakukan tes Karyotyping sesuai anjuran dokter, yang hasilnya menunjukkan bahwa komplemen kromosomnya adalah ‘XY’ dan bukannya ‘XX’ sebagaimana yang ditemukan pada seorang perempuan.

Kami melakukan pemeriksaan klinis, setelah ia mengeluh sakit perut, dan mengetahui ia memiliki testis di dalam tubuhnya. Biopsi dilakukan, setelah itu ia didiagnosis menderita kanker testis, juga disebut seminoma, ungkapnya.

Ilustrasi perempuan yang sebenarnya lelaki

Ilustrasi tim medis | www.bantennews.co.id

Pasangan tersebut dinyatakan telah gagal memiliki anak setelah beberapa kali mencoba. Ahli onkologi mengatakan bahwa dua bibi ibu pasien juga didiagnosis menderita Androgen Insensitivity Syndrome di masa lalu.

Itu mungkin dalam gen. Kita telah mengetahui bahwa dua bibinya dari pihak ibu juga menderita kondisi yang sama, imbuhnya.

Kini, kondisi kesehatan pasien stabil dan sedang menjalani kemoterapi. Testisnya juga dikatakan tidak berkembang di dalam tubuh sehingga tidak ada sekresi testosteron. Hormon kewanitannya membuatnya terlihat sebagai seorang wanita.

Baca Juga : Pernah Disebut Transgender, DJ Butterfly Asal Thailand Resmi Dinikahi Pria Indonesia

Memiliki kelamin ganda

Sebelumnya sempat viral di Indonesia mengenai kisah Kevin yang terlahir dengan kelamin ganda. Dikutip dari Kompas.com (7/2/2020), Kevin Ridho (26) merupakan warga Desa Marga Ayu, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kedua orang tuanya, Ratmo (51) dan Karsinah (50) mengaku bangga bahwa kini Kevin sudah tidak minder lagi terlahir sebagai seseorang yang berkelamin ganda. Sebagai anak ke 4 dari 5 bersaudara, Kevin rupanya hanya bisa mengenyam pendidikan sampai bangku SD lantaran orang tua tidak memiliki biaya untuk menunjangnya bersekolah hingga lanjut.

Orang tua Kevin mengaku, saat lahir mereka melihat adanya kejanggalan pada organ kelamin Kevin, organ kelaminnya perempuan tapi ada juga benjolan seperti organ kelamin laki-laki diatasnya. Akhirnya mereka memberi nama anak itu Siti Aisyah.

Saat bersekolah dia masih mau mengenakan rok, tetapi menginjak dewasa hormon yang lebih menonjol ternyata adalah hormon laki-laki. Bahkan, Kevin tidak memiliki payudara dan tidak menstruasi.

Artikel Lainnya

Pada 2019 lalu Kevin sempat melakukan operasi di Semarang sebanyak 2 kali. Saat itu operasinya bertujuan untuk menutup alat kelamin perempuan dan melancarkan alat kelamin laki-lakinya. Sebenarnya operasi harus dijalankan sampai tuntas, namun karena keterbatasan ekonomi, operasi Kevin harus ditunda terlebih dahulu.

Tags :



Source link

Continue Reading

VIRAL

Makam di Madiun Dicat Warna-warni Jadi Destinasi Wisata

Makam di Madiun Dicat Warna-warni Jadi Destinasi Wisata


Makam di Madiun Dicat Warna-warni Jadi Destinasi Wisata

Kuburan dicat warna-warni | www.instagram.com

Makam dicat warna-warni bertujuan untuk menghilangkan kesan angker

Foto-foto yang memperlihatkan sebuah area pemakaman dicat warna-warni viral di media sosial. Tak hanya dinding dan jalan setapak pemakaman saja, namun batu-batu nisan di pemakaman tersebut juga dicat beragam warna.

Pemakaman itu terdapat di Kota Madiun. Untuk menghilangkan kesan angker dan seram, pengurus sengaja mengecat makam tersebut.

1.

Pemakam dicat warna-warna

Kuburan dicat warna-warni

Batu nisan dicat warna-warni | regional.kompas.com

Dilansir dari Kompas.com, Senin (29/06), ada pemandangan yang berbeda di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nguwot di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Nisan di TPU tersebut berwarna-warni, jauh dari suasana menyeramkan.

Foto-foto TPU Nguwot yang dicat warna-warni itu pun viral di media sosial. Pengurus makam Nguwot, Gunawan mengatakan jika pengecatan makam tersebut dilakukan untuk menghilangkan kesan seram. Selain itu, TPU Nguwot diketahui juga berpartisipasi dalam lomba kebersihan makam.

Baca Juga: Heboh Ayah Gerebek Putrinya Sendiri Sedang Mesum di Hotel: Percuma Bapak Suruh Salat

“Kami bersama-sama mengecat makam ini untuk menghilangkan kesan seram sekaligus untuk dilombakan dalam lomba kebersihan makam, sehingga kami berinisiatif untuk menghias makam ini,” pungkas Gunawan, Sabtu (27/06).

2.

Habiskan 50 liter cat

Kuburan dicat warna-warni

Makam dicat warna-warni | www.instagram.com

Gunawan mengatakan pengecatan makam baik tembok, jalan setapak hingga nisan-nisan menghabiskan waktu selama satu bulan. Tak lupa, ia meminta izin kepada ahli waris makam saat akan melakukan pengecatan. Pengecatan tersebut diketahui menghabiskan 50 liter cat.

“Kami sudah meminta izin kepada ahli waris, mereka juga ikut membantu mengecat,” kata Gunawan.

Baca Juga: Heboh YouTuber Ini Goreng Jenglot Jadi Krispi, Netizen: Next Kuyang Rica-rica

Tak hanya dicat dan dibersihkan, area makam juga diberi hiasan tanaman bunga-bunga dan tanaman lainnya yang bisa memperindah area TPU.

TPU Nguwot pun berhasil menyabet juara pertama dalam ajang lomba kebersihan makam. Tak hanya itu, makam tersebut juga ramai dikunjungi warga untuk berwisata atau hanya untuk sekadar selfie, bahkan di malam hari.

3.

Tanggapan netizen

Kuburan dicat warna-warni

Tanggapan netizen | www.instagram.com

Foto-foto TPU Nguwot itu beredar luas di media sosial. Akun Instagram @ndorobeii ikut mengunggah foto tersebut dan menarik perhatian netizen hingga disukai lebih dari 4 ribu kali. Netizen juga terlihat membanjiri kolom komentar unggahan tersebut dengan beragam komentar lucu.

@pamungkas_21: “Marketing yg bagus menarik peminat untuk cepat tinggal dikuburan”

Baca Juga: Viral Warung Bebek Disebut Diganggu 100 Jin, Awalnya Ramai hingga Sepi Pelanggan

@naleepark: “Kalo ada pocong dikira orang lampion gantung…”

@hey_tata07: “Tp klau buat ajang selfi yaa kebacut”

@fchakim: “Pocong semakin gak dihargai ini.. dia muncul didepan mata,,, ‘halah karnaval'”

Artikel Lainnya

Aksi pengecatan area pemakaman itu banyak dibanjiri pujian, namun banyak pula yang tidak setuju jika pemakaman justru dijadikan area wisata dan tempat selfie.

Tags :





Source link

Continue Reading

VIRAL

Unik, Lagu Selamat Ultah Iringi Penangkapan Pelaku di Labuhanbatu

Unik, Lagu Selamat Ultah Iringi Penangkapan Pelaku di Labuhanbatu


VIVA – Jika biasanya penangkapan pelaku dilakukan dengan penggerebekan dan aksi kekerasan, namun berbeda dengan yang dilakukan pihak kepolisian Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara. Mereka menangkap pelaku layaknya memberi kejutan ulang tahun.

Dalam video berdurasi 32 detik yang diunggah akun youtube ‘Team Khusus Anti Bandit Polres Labuhanbatu’ pada 9 April 2021, memperlihatkan tiga anggota hendak masuk ke salah satu rumah.

“Paket paket,” ujar seorang anggota polisi yang bertugas merekam.



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close