Connect with us

HEADLINE

Kena Batunya, 5 Artis Hollywood yang Kariernya Hancur Karena

Avatar

Published

on

Kena Batunya, 5 Artis Hollywood yang Kariernya Hancur Karena

[ad_1]

Katherine Heigl

Katherine Heigl | www.instagram.com

Jadi artis ternyata nggak bisa sembrono.

Menjadi seseorang yang terkenal memiliki tekanannya sendiri. Publik figur harus bisa menjaga sikapnya, baik di depan kamera maupun saat tidak disorot media. Sikap seorang publik figur juga dapat mempengaruhi popularitasnya. Selain itu, hal ini juga berpengaruh kepada tawaran pekerjaan seorang publik figur.

Namun, ada publik figur yang kurang peduli akan sikapnya di depan umum, bahkan hingga hancur kariernya karena ulahnya sendiri. Berikut 5 Artis Hollywood yang kena batunya atas ulahnya sendiri.

BACA JUGA: Bikin Kapok! 7 Film Fantasi Ini Cukup Ditonton Sekali Sumur Hidup

1.

Lindsay Lohan

Katherine Heigl

Lindsay Lohan | www.mtv.com

Lindsay Lohan, atau yang lebih akrab disapa LiLo memulai karirnya sebagai aktris cilik era 90-an. Ia mencapai puncak karirnya setelah memerankan Cady Heron dalam film Mean Girls tahun 2004.

Namun, kesuksesan ini justru membuat LiLo berulah. Gaya hidupnya yang doyan berpesta dan peminum berat, serta mengonsumsi obat – obatan terlarang membuat ia harus berurusan dengan pihak berwajib beberapa kali.

BACA JUGA: 7 Artis Terkenal yang Ternyata Punya Masalah Bau Mulut. Jarang Sikat Gigi?

Hal ini membuat persepsi publik yang negatif kepada dirinya. Selain itu, banyak produser Hollywood yang enggan bekerja dengan dirinya karena perilakunya.

2.

Mike Myers

Katherine Heigl

Mike Myers | www.tyla.com

Mike Myers mendapatkan ketenarannya dalam serial film Austin Powers yang ia perankan. Namun, karaternya yang menyenangkan berbanding terbalik dengat sifat asli dirinya. Puncaknya adalah ketika ia membintangi The Love Guru pada tahun 2008. Film tersebut dianggap menyinggung agama Hindu. Hal ini membuat kariernya dalam industri hiburan meredup.

BACA JUGA: Lantaran Sakit Hati, Aib 7 Artis Ini Dibeberkan Asisten Pribadinya Sendiri

3.

Thomas Gibson

Katherine Heigl

Thomas Gibson | r3.rappler.com

Thomas Gibson adalah seorang aktor yang terkenal melalui serial Criminal Minds yang ia bintangi. Ia berperan sebagai agen FBI yang bernama Aaron Hotchner. Peran tersebut mengantarkannya meraih penghargaan Under-appreciated Entertainer of the Year dari Entertainment Weekly pada tahun 2010.

Namun, ia memiliki tempramen yang sulit dikontrol. Ia bahkan pernah menendang produser Criminal Minds hanya karena perbedaan pendapat. Hal ini berujung pemecatan dirinya pada tahun 2016 dan sejak saat itu namanya kurang terdengar dalam skema perfilman Hollywood.

4.

Amanda Bynes

Katherine Heigl

Amanda Bynes | www.pinterest.com

Amanda Bynes meniti karirnya sebagai aktris cilik pada tahun 90-an. Ia mencapai puncak karirnya setelah membintangi film What a Girl Wants pada tahun 2003 yang mengantarnya meraih penghargaan Aktris Terfavorit dalam Kids Choice Awards.

Namun, Bynes memiliki riwayat penggunaan narkoba dan perilaku buruk seperti berkendara sambil mabuk. Bahkan membuat Bynes harus berurusan dengan pihak berwajib. Hal ini membuat tawaran pekerjaan Bynes sepi dan membuatnya memutuskan untuk rehat dari industri hiburan pada tahun 2010.

5.

Katherine Heighl

Katherine Heigl

Katherine Heighl | tvline.com

Katherine Heighl adalah seorang aktris Hollywood yang mencapai puncak karirnya setelah berperan sebagai Izzie Stevens dalam serial Grey’s Anatomy. Perannya tersebut mengantarkannya mendapatkan penghargaan Aktris Serial Pendukung Terbaik dari Emmy Awards.

Namun, karena ia pernah menolak untuk dinobatkan dalam Emmy, ia dipecat dari perannya dalam Grey’s Anatomy. Pasca-pemecatannya, karir dari Heighl langsung meredup.

Artikel Lainnya

Ternyata artis juga tidak luput dari kesalahan. Satu kesalahan kecil ternyata dapat berdampak pada karier yang selama ini ia bangun dengan susah payah.

Tags :



[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

HEADLINE

RUU TPKS Jadi Usul Inisiatif DPR, PSI: Ini Kehendak Sejarah

Avatar

Published

on

RUU TPKS Jadi Usul Inisiatif DPR, PSI: Ini Kehendak Sejarah
Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti

BuzzFeed – Partai Solidaritas Indonesia mengapresiasi langkah DPR RI yang akan menjadikan Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) sebagai inisiatif DPR.

“Ini kehendak sejarah, ketika korban-korban berjatuhan dan akhirnya Presiden Jokowi meminta percepatan prosesnya. PSI sudah berulang kali menyampaikan bahwa RUU TPKS akan memberi payung hukum yang memadai bagi korban kekerasan seksual,” kata Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti, dalam ketarangan tertulis , Rabu 12 Januari 2022.

Bersamaan dengan apresiasi ini, PSI berharap kualitas UU yang dihasilkan juga mumpuni dan tidak ala kadarnya.

“Kita semua punya kewajiban untuk memastikan kualitas UU yang dihasilkan terjaga. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan misalnya menyampaikan saran-saran konstruktif atas pasal-pasal yang tercantum dalam RUU,” kata Dea.

Seperti diberitakan, DPR memastikan akan menjadikan RUU TPKS sebagai RUU inisiatif DPR pada Selasa 18 Januari 2022. Kepastian ini disampaikan dalam rapat paripurna ke-12 DPR masa persidangan ke-3 tahun 2021-2022, Selasa kemarin.

“RUU TPKS mengisi kekosongan hukum materil dan formil dari produk perundang-undangan yang ada selama ini,” lanjut Dea.

Doktor Ilmu Hukum dari Unpad ini menegaskan, para korban butuh negara hadir saat ini juga. Sudah terlalu banyak korban kekerasan seksual. UU yang dihasilkan kelak diharapkan akan mencegah jatuhnya korban-korban baru.

Sejak awal 2019, PSI sudah menyerukan pentingnya pengesahan RUU TPKS yang saat itu masih bernama RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

Terakhir, lewat pidato Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie di acara HUT ke-7 pada 22 Desember 2021, PSI menyoroti DPR yang tak kunjung mengesahkan RUU TPKS. Beberapa hari kemudian, Presiden Jokowi meminta percepatan proses RUU tersebut.

Continue Reading

HEADLINE

Menkeu Beberkan Realisasi sementara belanja APBN 2021 capai Rp2.786,8 triliun

Avatar

Published

on

Menkeu Beberkan Realisasi sementara belanja APBN 2021 capai Rp2.786,8 triliun
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani (tengah) dalam Konferensi Pers Realisasi APBN 2021 di Jakarta, Senin (3/1/2022). ANTARA/Agatha Olivia.

BuzzFeed – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani beberkan laporan realisasi sementara belanja negara 2021 capai Rp. 2,78 Triliun atau 101,3 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp2.750 triliun.

“Artinya negara membelanjakan Rp36,7 triliun lebih tinggi dari APBN, sehingga berhasil tumbuh 7,4 persen dari tahun lalu,” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers Realisasi APBN 2021 di Jakarta, Senin (3/1/2021) dilansir dari Antara News.

Selain itu, ia mengatakan bahwa tahun sebelumnya, realisasi belanja negara mencapai Rp2.595,5 triliun, namun angka tersebut tak mencapai target APBN 2020 yang sekitar Rp2.700 triliun.

Dilain itu, realisasi belanja negara pada tahun lalu berhasil tumbuh 12,4 persen dari realisasi tahun 2019, yakni Rp2.309,3 triliun, sehingga terlihat belanja negara yang terus tumbuh setiap tahunnya.

“Jadi kalau pendapatan negara tidak bisa mengejar, defisitnya bisa naik,” tegas Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, realisasi sementara belanja negara tahun 2021 meliputi belanja pemerintah pusat Rp2.001,1 triliun atau terealisasi 102,4 persen dari target Rp1.954,5 triliun, serta transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) Rp 785,7 triliun atau 98,8 persen dari target Rp795,5 triliun.

Realisasi belanja pemerintah pusat berhasil tumbuh 9,2 persen lebih tinggi dari tahun lalu yang sebesar Rp1.833 triliun, yang meliputi belanja kementerian/lembaga Rp1.189,1 triliun atau 115,2 persen dari target Rp1.032 triliun dan belanja non kementerian/lembaga Rp812 triliun atau 88 persen dari target Rp922,6 triliun.

“Dalam hal ini terlihat belanja pemerintah pusat yang menyebabkan APBN agar bisa countercyclical karena belanja COVID-19, yang memang selain untuk kebutuhan kesehatan, tetapi juga untuk bidang sosial dan belanja lainnya,” ucap dia.

Sementara itu, Bendahara Negara menuturkan realisasi TKDD relatif stabil dan tumbuh tiga persen jika dibandingkan dengan realisasi tahun 2020 yang sebesar Rp762,5 triliun.

Continue Reading

HEADLINE

Menginspirasi Kepedulian terhadap Fauna Langka Indonesia, ATARU Luncurkan Produk Eksklusif

Tia Mutiara

Published

on

Menginspirasi Kepedulian terhadap Fauna Langka Indonesia, ATARU Luncurkan Produk Eksklusif

BuzzFeed – ATARU, penyedia berbagai produk kebutuhan sehari-hari yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group, resmi meluncurkan seri merchandise baru bertema fauna-fauna langka dari Indonesia. 

Tasya Widyakrisnadi selaku Managing Director ATARU Indonesia menuturkan, “Keberadaan fauna-fauna langka di Indonesia merupakan anugerah yang harus terus dijaga kelestariannya. Alasan inilah yang mendorong ATARU meluncurkan merchandise eksklusif bertemakan fauna langka untuk memperkenalkan keberadaan fauna-fauna endemik Indonesia kepada khalayak luas, sehingga kesadaran akan dan kepedulian terhadap fauna Indonesia dapat kita bangun bersama-sama.” 

Dalam seri merchandise eksklusif kali ini, ATARU memperkenalkan tiga fauna langka yang dipilih berdasarkan keterikatan kepribadian ketiga fauna tersebut dengan value brand Ataru yaitu, ‘Happiness’

yang diwakili oleh Orang Utan, ‘Authenticity’ oleh Burung Mambruk dan ‘Positivity’ oleh Tarsius. Ketiga fauna tersebut menjadi karakter yang tampil di berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari, seperti topi, tas, tempat minum, boneka, hingga kaos kaki. 

Perburuan liar serta deforestasi menjadi faktor utama dari menurunnya populasi Orangutan, Burung Mambruk, dan Tarsius. Ketiga hewan endemik ini masuk dalam daftar rentan dan terancam kritis oleh Badan Konservasi Alam Internasional (IUCN). Padahal, keberadaan mereka sangat penting untuk menjaga ekosistem dan biodiversitas hutan. 

Produk ini bisa didapatkan di 21 toko Ataru yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga dapat ditemukan di toko Ace Hardware Indonesia tertentu. 

Tentang ATARU 

Hadir pada tahun 2018 sebagai pengembangan bisnis PT Ace Hardware Indonesia, Tbk, Ataru adalah penyedia berbagai kebutuhan sehari-hari. Ataru ingin membawa semangat positif ke dalam hidup setiap pelanggannya melalui produknya yang unik dan berkualitas. 

Dengan slogan ‘Everyone is a Hero’, Ataru mengajak setiap pelanggan untuk mewujudkan diri sebagai Hero dalam versinya sendiri, dengan produk lifestyle inovatif yang digunakan setiap hari.Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.instagram.com/ataruindonesia 

Tentang Kawan Lama Group 

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam 6 pilar bisnis yaitu Commercial & Industrial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi setiap keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan Bring Value for a Better Life menaungi 28 unit bisnis yang memiliki 20 cabang distribusi, 24 service center, dan lebih dari 1.000 toko ritel di Indonesia. 

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2022 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close