Connect with us

VIRAL

Kelebihan Berat Badan Cuma 0,7 Kg, Pramugari Ini Dipecat

Kelebihan Berat Badan Cuma 0,7 Kg, Pramugari Ini Dipecat


Ilustrasi pramugari

Ilustrasi pramugari | solo.tribunnews.com

Sudah mengabdi 25 tahun, namun dipecat hanya karena kelebihan berat badan

Pramugari maskapai penerbangan lekat dengan kesan penampilan yang menarik. Untuk itu diwajibkan kepada para pramugari untuk menjaga penampilannya, salah satunya adalah menjaga berat badan. Masing-masing maskapai memiliki standar tersendiri mengenai berat badan pramugari. Apabila melebihi standar, risiko harus siap diterima oleh pramugari.

Seperti yang dialami seorang pramugari maskapai Malaysia Airlines, Ina Meliesa yang dipecat karena kelebihan berat badan 0,7 kg. Ina harus meninggalkan pekerjaan yang telah 25 tahun digelutinya hanya karena masalah berat badan.

1.

Kelebihan berat badan

Ilustrasi pramugari

Ilustrasi pramugari Malaysia Airlines | www.riau24.com

Dilansir dari Detik.com, Senin (24/02/20), seorang pramugari Malaysia Airlines dipecat karena berat badannya tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Di bawah kebijakan perusahaan, pramugari harus memastikan index massa tubuh mereka dalam kategori “sehat”.

Pramugari bernama Ina Meliesa ini diketahui telah 25 tahun mengabdi sebagai pramugari di maskapai Malaysia Airlines. Pramugari dengan tinggi 160 cm seperti Ina tak boleh memiliki berat badan melebih 61 kg dalam peraturan Malaysia Airlines.

Baca juga: Heboh Menteri Muhadjir Effendy Masuk 9GAG, Netizen: Pelawak Kaliber Dunia

Ina yang saat itu memiliki bobot 61,7 kg terpaksa harus dipecat dari pekerjaannya. Ina tak menyangka, pada bulan September 2017 silam menjadi penerbangan terakhirnya bersama Malaysia Airlines sebagai pramugari. Ia harus menerima dirinya dipecat hanya karena kelebihan berat badan 0,7 kg.

2.

Bawa kasus ke pengadilan

Ilustrasi pramugari

Ilustrasi pramugari | travel.detik.com

Selama 18 bulan sebelum pemecatan, Ina sudah diberi peringatan oleh pihak maskapai untuk menurunkan berat badan, Namun pada 10 April 2017, Ina melakukan cek kesehatan rutin seperti biasa. Saat ditimbang memang berat badan Ina kelebihan 0,7 kg. Akhirnya Ina mengakhiri pekerjaannya itu pada September 2017.

Baca juga: Viral Seorang Pria Di-bully Secara Rasis, Pelaku: Gue Tahu Bayaran Presiden Loe!

Usai dipecat, Ina tak mau tinggal diam. Ia mencari keadilan dengan membawa kasus ini ke ranah hukum. Sayangnya gugatan Ina itu gagal di pengadilan. Hal ini dikarenakan Ina tak memanfaatkan waktu yang diberikan pihak maskapai untuk menurunkan berat badan dengan maksimal.

“Pengadilan meyakini bahwa perusahaan telah memberikan penggugat banyak peluang dan kesempatan untuk mematuhi kebijakan perusahaan. Bahwa meskipun ada peluang, namun, penggugat telah konsisten gagal mencapai bobot optimalnya,” kata ketua pengadilan Syed Noh Said Nazir.

Baca juga: Minta Formula E Diganti Lomba Renang, Ini Cuitan Kocak Netizen Saat Jakarta Banjir Lagi!

3.

Malaysia Airlines banjir kritikan

Ilustrasi pramugari

Ilustrasi pramugari | solo.tribunnews.com

Pihak Malaysia Airlines menyampaikan pembelaan bahwa saat itu Ina telah diberi bantuan berupa konsultasi ke dokter untuk menurunkan berat badan. Pernyataan Malaysia Airlines itu justru dibanjiri kritikan. Ina mendapat dukungan dari Persatuan Nasional Petugas Penerbangan Malaysia (Nufam) dengan menyuarakan keadilan bagi Ina.

“MAB (Malaysia Airlines Berhad) tidak boleh merasa bangga atas keputusan pengadilan, karena hanya mencerminkan buruk pada maskapai itu sendiri, menunjukkan bagaimana maskapai penerbangan internasional telah melakukan praktik diskriminatif, sementara pada saat yang sama menyebut karyawan kru kabin mereka yang kelebihan berat badan tidak lagi dibutuhkan,” kata pihak Nufam.

Baca juga: Hias Jok dengan Dalaman Wanita Lalu Onani di Motor, Aksi ABG di Klaten Ini Dipergoki Warga

Nufam juga menyampaikan keberatannya terhadap peraturan maskapai yang hanya mempekerjakan gadis ramping dan membuang pramugari yang sudah berumur.

“Bagaimana awak kabin perempuan mempertahankan berat badan ideal maskapai jika mereka hamil nanti? Akankah maskapai memecat mereka juga?” tambah pihak Nufam.

Artikel Lainnya

Ina mencari keadilan sejak tahun 2017. Perjalanan panjang Ina tak membuahkan hasil memuaskan. Ina pun kalah di pengadilan yang baru diputuskan pada bulan Februari 2020 ini.

Tags :



Source link

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Ahmad Ariph Berbuat Aksi Tak Terpuji pada Ibu Kandung, Astaga

Ahmad Ariph Berbuat Aksi Tak Terpuji pada Ibu Kandung, Astaga



Ahmad Ariph diamankan di ruang Unit PPA Polrestabes Palembang, Sabtu (10/4). Foto: Mizon/Palpos.Id

jpnn.com, PALEMBANG – Seorang pemuda di Palembang, Sumatera Selatan, bernama Ahmad Ariph, 30, ditangkap polisi karena menganiaya ibu kandungnya sendiri menggunakan batu bata, Sabtu (10/4).

Penyebabnya hanya gara-gara kesal dilarang sang ibu Maryanti, 52, tidur di kasur keponakannya atau cucu korban. Dia memukul wajah Maryanti, sebanyak dua kali serta melempar kepala ibunya dengan batu bata. 

Akibatnya, wanita paruh baya tersebut mengalami luka robek di kepala dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

Aksi penganiayaan terjadi di rumah korban Lorong Simpang Pipa, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 08.15 WIB.

Tak terima istrinya dianiaya, lantas suam korban Azhari melaporkan putranya ke Polrestabes Palembang. Hingga akhirnya Ariph diamankan di tempat persembunyiannya.

“Saya menyesal telah menganiaya ibu kandung saya sendiri. Entah kenapa saat itu saya tiba-tiba mengambil bata dan memukul kepala ibu,” katanya saat diamankan di Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang, Sabtu (10/4).

PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kasubnit PPA, Iptu Fifin Sumailan mengatakan, tersangka diamankan atas perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan anak terhadap ibu kandung.

“Menurut keterangan pelaku, dia nekat menganiaya ibu kandung karena kesal dilarang tidur di kasur keponakannya atau cucu korban,” ujar Tri.





Source link

Continue Reading

VIRAL

Mantan Pasutri Tewas Minum Racun karena Cinta Tak Direstui

Mantan Pasutri Tewas Minum Racun karena Cinta Tak Direstui


1.

Ditemukan tewas

Ilustrasi pasangan

Ilustrasi tewas | stock.adobe.com

Dilansir dari Tribunnews.com, Rabu (24/06/20), akibat hubungan cinta tak direstui oleh orangtua, sepasang kekasih yang pernah membina rumah tangga nekat mengakhiri hidup mereka.

Mantan pasutri tersebut adalah I Made N dan Ni Made J yang ditemukan tewas di sebuah kamar kos di daerah Karangasem, Bali. Keduanya mengakhiri hidup dengan cara meminum racun. Jasad keduanya ditemukan oleh kakak Made J, Sujananta pada hari Selasa (23/06/20).

Baca Juga: Blogger Cantik Rusia Tewas Mengenaskan di Depan Pacarnya, Alami Insiden Mengerikan di Bali

“Sesampainya di sana Sujananta melihat pintu kamar dikunci dan sempat memanggil serta menggedor pintu namun tidak dibuka. Karena tak dibuka, akhirnya Sujananta meminjam obeng kepada tetangga kos untuk membuka engsel jendela kamar. Setelah berhasil membuka jendela, kakaknya mendapat adiknya bersama korban yang merupakan mantan suaminya dalam keadaan telentang dan sesak napas/tersengal dan kejang,” ujar Kapolsek Kota Karangasem, Kompol I Ketut Suartika.

2.

Sempat dibawa ke rumah sakit

Ilustrasi pasangan

Ilustrasi pasangan | www.pexels.com

Keluarga Made J langsung membawa keduanya ke RSUD Karangasem. Sempat mendapatkan tindakan medis, namun nyawa keduanya tidak tertolong. Polisi tetap menyelidiki kasus tersebut guna mengetahui motif dari bunuh diri.

“Untuk mengetahui apa motif korban melakukan aksi itu masih kita selidiki,” imbuh Suartika.

Baca Juga: Terlalu Takut Bunuh Diri, Pebisnis Depresi Ini Sewa Pembunuh Bayaran untuk Bunuh Dirinya Sendiri

Diketahui, pernikahan Made N dengan Made J tak direstui orangtua. Hal ini dikarenakan Made N diketahui sudah memiliki istri dan seorang anak dari pernikahan sebelumnya. Akhirnya pernikahan keduanya pun berakhir pada perceraian. Meski demikian, keduanya masih sering bersembunyi untuk bertemu.

3.

Tulis surat wasiat

Ilustrasi pasangan

Surat wasiat yang ditulis mantan pasutri | www.tribunnews.com

Sebelum bunuh diri, keduanya menulis surat wasiat dalam bahasa Bali yang ditujukan pada keluarganya. Surat tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka karena pernikahannya tak direstui.

“Cang ngidih pelih ajak mekejang, cang megedi nugtug bapak jani, cang kene karena sing ade ne ngerti jag keneh cang mekejang, ngedotang cang cerai, jani puasang nah, de mepangenan, de ade ngetelang yeh mata, kale ada idih bin besik dogen, idih olas, baang surate ne, kebesang jak matua jak mantan kuren cange, jak sedut bangken cange, yen kanti sing ngisianin pengidih cange, cang mesumpah ngocokang uling kedituan, sing ada ane lakar seger, terutama ne nunden cang ayahang sing dum cai ngabe umah, pang jeg ci dueg idangin ne mantuk meperang jani, buin lakar mepamit sing misi nah antiang kehancuran jak mekejang rasaang. Monto gen yen jak kurnan dek kawin dot ngae bemenang jani, cang be mati, panake cang kuasa jang jumah, be lege jani cang cerai dan mati. Suksema nah.”

Baca Juga: Mahasiswa di Bengkulu Jadi Gigolo, Tawarkan Layanan Threesome hingga Mandi Kucing

Artinya:

“Untuk keluargaku. Saya minta maap kepada semuanya, saya pergi mengikuti bapak sekarang, saya begini karena tidak ada yang mengerti tentang hati saya, semua menginginkan saya bercerai, sekarang puaskan sudah jangan menyesal, jangan ada meneteskan air mata, satu permintaan saya minta tolong kasi surat ini, robekkan ke mertua sama mantan istri saya, bakar jenazah saya, kalau sampai tidak menuruti kemauan saya, saya bersumpah akan menggoyang dari alam baka dan tidak akan ada yang sehat terutama yang menyuruh saya membagi rumah, biar kamu saja yang pinter, Idangin yang pulang berperang sekarang, saya tidak minta ijin lagi, tunggu kehancuran untuk merasakan semuanya, segitu saja, untuk suami Kadek ingin menang sekarang. Sekarang saya sudah mati, Anak saya urus di rumah, saya yang berkuasa, sudah senang anda saya mati dan cerai. Terimakasih.”



Source link

Continue Reading

VIRAL

Wanita Ini Dapat Kado Anniversary Dari Almarhum Suami

Wanita Ini Dapat Kado Anniversary Dari Almarhum Suami


Wanita Ini Dapat Kado Anniversary Dari Almarhum Suami

Ilustrasi perayaan ulang tahun pernikahan | pixabay.com

Berawal dari email hingga kejutan ulang tahun pernikahan!

Ungkapan Happily Ever After selalu diselipkan dalam setiap cerita dongeng. Tidak dapat dipungkiri bahwa ungkapan itu memang harapan dari semua orang. Misalnya, siapa yang tidak mengharapkan kebahagiaan bersama pasangan dalam waktu yang lama? Menikah saat muda, membesarkan anak bersama lalu menua berdua sambil minum teh dan bertukar cerita, pun memperingati setiap tahun yang spesial dalam momen ulang tahun pernikahan.

Namun bagaimana jika kenyataan tidak sesuai dengan harapan, seperti ditinggalkan oleh pasangan yang sangat dicintai untuk selamanya. Alhasil, momen anniversary yang biasanya dirayakan berdua setiap tahun, malah akan menjadi saat kerinduan yang mendalam terhadap pasangan yang sudah tiada.

Baca Juga : Dibelikan Kado Sepatu Idaman oleh Sang Anak, Pria ini Menangis!

Ilustrasi perayaan ulang tahun pernikahan

Alyssa Mendoza membagikan kisah haru saat perayaan anniversary orang tuanya | www.suara.com

Sebuah kisah haru dibagikan oleh salah seorang warganet bernama Alyssa Mendoza, perempuan yang telah ditinggal oleh ayahnya tersebut tiba-tiba mendapatkan email dari sang ayah mengenai kejutan anniversary untuk ibunya.

Alyssa mengaku bahwa dirinya menerima email dari ayahnya yang sudah meninggal 10 bulan lalu. Awalnya ia merasa takut karena menerima email dari seseorang yang sudah meninggal.

Aku merasa takut. Siapa yang tidak takut jika kau menerima email dari seseorang yang sudah meninggal beberapa bulan lalu. Tapi ketika aku membacanya, hatiku meleleh dan aku teringat betapa murninya cinta orang tuaku, ungkapnya.

Baca Juga : Kisah Haru Amar Alfikar, Transgender Sebatang Kara yang Sering Dibully!

Artikel Lainnya
Ilustrasi perayaan ulang tahun pernikahan

Momen haru istri yang dapat kejutan anniversary dari suaminya yang telah meninggal | www.suara.com

Email itu dikirim tepat beberapa minggu sebelum ulang tahun pernikahan orang tuanya. Ternyata itu adalah email yang sudah dijadwalkan untuk dikirim almarhum sebelum anniversary yang ke-25 dengan sang istri. Alyssa juga diberi beberapa intruksi melalui email mengenai hal-hal yang harus ia lakukan untuk memberi kejutan pada ibunya.

Email itu berisi intruksi untuk perayaan hari jadi mereka tahun ini. Ternyata sebelum meninggal 10 bulan lalu, ayahku sudah merencanakan segalanya, tulis Alyssa.

Sang ayah meminta bantuan Alyssa untuk menyiapkan pesta di rumah mereka, sang ayah juga meminta anaknya tersebut untuk memesan bunga dan mengirimkannya pada sang istri lengkap dengan surat.

Meski aku tidak tidur, rasa bahagia di wajah ibuku adalah segalanya. Tentu saja ibuku menangis karena dia merindukan orang yang dicintainya, tapi aku bisa melihat dia bahagia karena tahu semua direncanakan ayah. tambah Alyssa

Baca Juga : Kisah Haru, Seorang Ayah Anyamkan Tas Tali Rafia untuk Anaknya

Ilustrasi perayaan ulang tahun pernikahan

Ilustrasi pernikahan | semaranginside.com

Alyssa merasa kedua orang tuanya adalah pasangan yang sempurna, mereka begitu terikat untuk saling mencintai.

Mereka adalah pasangan yang sempurna. Ya, mereka pernah bertengkar tapi mereka tidak membiarkan apa pun menghalangi cinta mereka untuk satu sama lain dan untukku, tambahnya.

Ayah Alyssa memang pribadi yang romantis da penyayang, sebab kejutan perayaan ulang tahun itu bukanlah hal pertama yang ia lakukan untuk menunjukkan cintanya pada sang istri. Diketahui bahwa selama hidup ia sering memberikan kejutan yang romantis untuk sang istri.

Sebelumnya, ibu Alyssa sempat merasa sedih karena mengira tidak akan merayakan momen anniversary lagi. Namun berkat email itu, wanita tersebut merasa lebih baik dan tetap bisa merayakan hari ulang tahun pernikahannya dengan kejutan yang sangat mengharukan.

Tags :



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close