Feed

Kekayaan Trump Menyusut Rp15 T, Bisnis Media Sosialnya Rugi



Bailey Lipschultz – Bloomberg News

Bloomberg, Kekayaan bersih Donald Trump menyusut sebesar US$1 miliar (Rp15,9 triliun) bersamaan dengan saham bisnis media sosialnya mengalami kerugian lebih dari US$58 juta pada 2023. Pendapatan platform Truth Social milik mantan presiden tersebut belum menghasilkan banyak pendapatan.

Saham Trump Media & Technology Group Corp turun 21% pada hari Senin menjadi US$48,66 per saham, di bawah level US$49,95 saat perusahaan cek kosong (blank-check vehicle) yang digabungkan dengannya diperdagangkan seminggu lalu. Trump memiliki 57% saham perusahaan, menurut laporan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, dengan nilai sahamnya sekarang sebesar US$3,76 miliar di atas kertas.

Menurut data yang dikompilasi oleh Bloomberg, penurunan ini membuat kekayaan bersihnya menjadi US$6,4 miliar, turun 14%.



Trump Media hanya menghasilkan pendapatan sebesar US$4,1 juta selama setahun penuh, hasil yang dilaporkan dalam laporan pada Senin (01/04/2024) pagi, menunjukkan seberapa berharganya perusahaan tersebut dibandingkan dengan pesaingnya. Perusahaan tidak melaporkan jumlah pengguna aktif, dan hanya mengungkap dalam prospektusnya pada bulan Februari bahwa Truth Social memiliki sekitar 9 juta pendaftaran di seluruh platformnya.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed