Connect with us

SHOWBIZ

Kebiasaan Makan Serat Dukung Kesehatan Pencernaan Anak

Avatar

Published

on

Kebiasaan Makan Serat Dukung Kesehatan Pencernaan Anak

[ad_1]

JAKARTA – Serat merupakan salah satu jenis zat gizi yang penting untuk dikonsumsi oleh anak agar sistem pencernaannya bisa bekerja secara optimal. Sebanyak 70% komponen sistem daya tahan tubuh terdapat pada pencernaan dan merupakan faktor penting untuk mendukung tumbuh kembang dan kesehatan holistik si kecil.

Namun, konsumsi makanan berserat pada anak-anak masih harus terus didorong karena belum menjadi perhatian banyak orangtua di Indonesia.

Baca Juga: Apakah Wabah Infeksi Jamur di India Disebabkan Mutasi Covid-19?

Dokter Spesialis Anak Konsultan dan Ahli Gastrohepatologi Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) mengatakan, konsumsi makanan berserat tidak bisa diremehkan. Kebutuhan serat yang tercukupi dapat membantu optimalisasi kesehatan saluran cerna yang krusial bagi tumbuh kembang dan kesehatannya.

“Pencernaan yang sehat akan membuat nutrisi makanan terserap dengan baik, yang juga berdampak pada sistem daya tahan tubuh anak menjadi lebih baik, dapat memberikan perkembangan yang optimal ke otak, bahkan mempengaruhi emosi anak,” terang dr. Ariani dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran Jam Makan Serat, Kamis (3/6).

Selain itu, dr. Ariani menuturkan, pola makan dengan serat yang cukup juga mencegah anak mengalami sembelit (konstipasi) dan dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh, sehingga mengurangi risiko terjadinya penyakit tidak menular seperti obesitas di kemudian hari. Beberapa jenis makanan berserat antara lain buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian, hingga makanan yang diperkaya serat.

Brand Manager Danone Specialized Nutrition Indonesia Shiera Syabila Maulidya menambahkan, pihaknya berkomitmen membantu orangtua dalam mendukung tumbuh kembang anak hebat, salah satunya dengan memastikan asupan serat harian anak tercukupi melalui kampanye “Jam Makan Serat”.

Baca Juga: Miris, Lebih Dari 82.000 Anak dan Bayi di Malaysia Positif Covid-19

“Di dalam kampanye ini, kami meluncurkan gerakan Tantangan 21 Hari Makan Serat serta Modul Edukasi 21 Hari Makan Serat. Melalui gerakan ini, kami mengajak anak untuk mengonsumsi makanan tinggi serat beberapa kali di antara waktu makan, yaitu jam 10 pagi, 2 siang, dan 8 malam, sehingga diharapkan dapat membentuk kebiasaan makan serat pada saat makan utama maupun saat snacking untuk dukung kesehatan pencernaan anak,” pungkas Shiera.

(tsa)



[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

SHOWBIZ

Film KKN di Desa Penari Akan Tayang 24 Februari 2022

Najmi Laila

Published

on

Film KKN di Desa Penari Akan Tayang 24 Februari 2022
Dok. MD Entertainment

Dok. IMDb

BuzzFeed – Setelah penayangan ditunda 2 tahun, akhirnya terdengar kabar gembira juga. Terlebih untuk penonton setia yang sangat menunggu penayangan film ini.

“Setelah hampir 2 tahun penantian, kami siap berangkat KKN,” tulis MD Pictures dalam unggahan poster film tersebut di media sosial, Sabtu (25/12). “KKN Di Desa Penari tayang 24 Februari 2022 di bioskop!” lanjutnya.

Film KKN Di Desa Penari ini banyak mencuri perhatian, apalagi di kalangan mahasiswa/i yang mungkin kisah ini sudah terdengar di kalangan mereka sebelumnya.

Dok. MD Entertainment

Selain itu, film ini banyak memperlihatkan talenta-talenta muda berbakat, seperti Tissa Biani sebagai Nur, Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Achmad Megantara sebagai Bima, Fajar Nugra sebagai Wahyu, dan Calvin Jeremy sebagai Anton.

Dikabarkan, film ini tidak akan memiliki sekuel. Karena pada dasarnya, ceritanya tidak terlalu berbelit, namun karena banyak perspektif jadi terlihat lebih complicated.

Continue Reading

SHOWBIZ

Drama Korea “School 2021” Tayang Perdana!

Avatar

Published

on

Drama Korea “School 2021” Tayang Perdana!
Drama Korea Berjudul "School 2021" Tayang Perdana. Woolipop

BuzzFeed – School 2021 memulai tayangan perdana nya (24/11/2021), dimana Drama Korea yang satu ini sudah sangat dinantikan para penonton dan juga pecinta Drama Korea School pada tahun-tahun sebelumnya.

Teman-teman pastinya sudah mengetahui bahwa biasanya Drama School ini mengikuti kisah anak SMA, namun berbeda dengan School 2021, disini mengangkat cerita anak SMK yang berjuang untuk mencapai cita-cita nya.

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa School ini sudah ada juga pada tahun-tahun sebelumnya, School 2021 merupakan serial ke delapan dari penayangan School perdana pada 1999 dan dibintangi oleh beberapa artis Korea.

School 2021 menjadi serial kedelapan sejak School 1 tayang perdana pada 1999. Selama ini, serial-serial School dibintangi artis Korea kenamaan seperti Jo In Sung (School 3), Lee Jong Suk (School 2013), dan Nam Joo Hyuk (Who Are You: School 2015).

Dengan jumlah 16 episode, School 2021 dijadwalkan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.30 KST di KBS2. Penonton Indonesia dapat menonton School 2021 dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viki.

School 2021 mengikuti kisah siswa SMK yang mengejar impiannya dan mempersiapkan diri untuk ujian masuk perguruan tinggi. Drama Korea ini menampilkan pertumbuhan, persahabatan, dan percintaan remaja berusia 18 tahun saat menghadapi masa depan yang belum pasti.

Continue Reading

SHOWBIZ

Jennifer Jill Mau Jual Rumah Mewahnya, Ada Apa?

Kyandra

Published

on

By

Jennifer Jill Mau Jual Rumah Mewahnya, Ada Apa?
Instagram/jennifer_ipel

BuzzFeed – Memiliki rumah besar dan mewah dengan biaya listrik yang besar, membuat artis Jennifer Jill stress. Karena itu, ia berniat menjual rumah mewahnya itu.

“Gue pengen jual rumah gue karena kegedean. Itu kegedean buat bertiga. Capek banget, kayaknya cuma bayar listrik, bayar listrik, bayar listrik,” kata Jennifer dalam sebuah vlog, (25/11/2021).

Jennifer Jill mengeluhkan bayaran listrik mahal membuat pengeluarannya membengkak. Tak hanya itu, ia juga bisa beli banyak tas mewah jika tak bayar listrik rumahnya.

“Orangnya nggak ada, gue bisa beli tas kan ya. Gue bisa berapa tas, dua belas tas loh dalam sebulan,” ujarnya lagi.

Jennifer Jill mengaku stres dengan bayaran listrik yang mahal.

“Harganya lagi, stress gue, sebulan bisa beli satu (merek mewah),” pungkasnya.

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

Part of Telegraf. Copyright © 2022 BuzzFeed. KBI Media Holding. All Rights Reserved.

close