Connect with us

FEED

Kasus Suap Proyek di Indramayu, Anggota DPRD Jabar Segera Disidang

Kasus Suap Proyek di Indramayu, Anggota DPRD Jabar Segera Disidang



loading…

JAKARTA – Jaksa Penuntut pada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) telah merampungkan berkas perkara Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019 Abdul Rozaq Muslim (ARM). Abdul Rozaq bakal diadili di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat.

“Jaksa KPK Amir Nurdianto melimpahkan berkas perkara terdakwa Abdul Rozaq Muslim ke PN Tipikor Bandung,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri PP dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Dengan pelimpahan tersebut, maka penahanan terhadap Abdul Rozaq menjadi kewenangan PN Bandung. Namun, Abdul Rozaq masih akan menjalani penahanan di Rutan KPK Gedung Merah Putih dengan pertimbangan kesehatan.

Baca juga: Soal Penangkapan Kapolsek Cantik, Anggota DPRD Jabar: Hanya Oknum, Saya Ikut Prihatin

“Tim JPU akan menunggu penetapan penunjukan majelis hakim dan penetapan hari sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan,” kata Ali.

Abdul Rozaq akan didakwa dengan tiga dakwaan yakni Pasal 12 huruf a Jo Pasal 18 UU Tipikor Jis Pasal 55 ayat (1) ke 1, Pasal 65 ayat (1) KUHP, atau Pasal 12 huruf b Jo Pasal 18 UU Tipikor Jis Pasal 55 ayat (1) ke 1, Pasal 65 ayat (1) KUHP, atau Pasal 11 Jo Pasal 18 UU Tipikor Jis Pasal 55 ayat (1) ke 1, Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Diketahui sebelumnya, KPK telah menetapkan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Golkar Abdul Rozaq Muslim sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu tahun anggaran 2019.

Baca juga: Kasus Suap Indramayu, KPK Geledah Rumah di Bandung dan Sita Sejumlah Dokumen

Abdul Rozaq diduga menerima uang suap senilai Rp8,5 miliar dari seorang pengusaha Carsa AS. Uang itu disinyalir sebagai upaya untuk memuluskan tujuan Carsa AS dalam mendapatkan proyek pada Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu.

Penetapan Abdul Rozaq sebagai tersangka merupakan pengembangan perkara yang menjerat mantan Bupati Indramayu Supendi, Kadis PUPR Indramayu Omarsyah, Kabid Jalan di Dinas PUPR Indramayu Wempy Triyono, dan seorang swasta bernama Carsa.

(abd)



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Chanel Cruise 2021/22 Mengadopsi Inspirasi Dari Jean Cocteau dan Memilih Provence Sebagai Destinasinya

Chanel Cruise 2021/22 Mengadopsi Inspirasi Dari Jean Cocteau dan Memilih Provence Sebagai Destinasinya


Kembali menghadirkan versi lain dari identitas desainnya yang mengarah ke gaya yang sederhana dan effortless, Virginie Viard, direktur kreatif Chanel kali ini terinspirasi dari film karya Jean Cocteau yang bertajuk Testament of Orpheus. Dengan pendekatan desain yang modern, dominasi warna hitam dan putih langsung terasa dari koleksi yang menjadikan Carrières de Lumières sebagai saksi bisu karya-karya sang desainer kali ini.

Parade musisi sekaligus duta sang rumah mode turut meramaikan presentasi Cruise 2021/22 Chanel seperti Sébastien Tellier, Vanessa Paradis, Angèle, dan Charlotte Casiraghi. Walau seluruhnya menyuguhkan tampilan yang rileks dikelilingi para teman dan sahabat Chanel, koleksi ini jusru lebih mengedepankan nuansa rock dan punk.

Virginie Viard yang kerap menginjeksikan nuansa rock dan punk yang klasik untuk kemudian dileburkan dengan gaya feminin. Ia kemudian merasa terinspirasi dari syair dan film buatan Jean Cocteau yang tak lain juga sosok yang dekat dengan Gabrielle Chanel. Ciri khas karya gubahan Jean Cocteau yang menggunakan penyusunan kata subtil dan penuh presisi, diterjemahkan oleh Virginie menyerupai busana-busana dengan garis desain bersih. Walau begitu, dirinya tak alih-alih menghentikan sisi eksperimental di dalam desainnya kali ini.

Keinginan bereksperimen di dalam diri Virginie hadir dalam bentuk permainan material, dekorasi fringes, manik-manik, butiran-butiran, hingga ilustrasi wajah model Lola Nicon di atas kaus. Ia kemudian mengusahakan potongan tailored yang dikembangkan menjadi setelan tweeds dan gaun-gaun. Berikut look favorit Bazaar dari presentasi Chanel Cruise 2021/22.

(FOTO: Courtesy of Chanel & Harper’s Bazaar US)



Source link

Continue Reading

FEED

Awas, Bahaya Kentut di Luar Angkasa : Okezone techno

Awas, Bahaya Kentut di Luar Angkasa : Okezone techno



CALIFORNIAAdaptasi hidup di luar angkasa tidaklah mudah. Semua kegiatan di luar angkasa berbeda jauh dengan yang ada di Bumi. Salah satunya adalah saat buang angin atau ketut. Tubuh manusia mempunyai bermacam-macam gas di dalamnya. Dari karbon dioksida hingga nitrogen, serta hidrogen dan metana dimiliki semua oleh tubuh manusia.

Beruntung, Bumi mampu menyerap semua gas itu. Mengingat, fakta rata-rata orang dewasa kentut antara lima hingga 15 kali sehari. Tentu saja, jika Anda adalah manusia yang baik, maka melakukannya saat tidak ada orang di sekitar. Lantas bagaimana untuk astronot yang tinggal di luar angkasa? Astronot bekerja di ruang kecil bertekanan seperti kabin pesawat ulang-alik stasiun luar angkasa.

Jika Anda memasukkan gas yang mudah terbakar seperti hidrogen dan metana, seperti kentut ke dalam campuran. Kemudian, ada sesuatu yang terbakar di pesawat, maka akibatnya bisa berbahaya. Anehnya, itu bukanlah masalah terbesar yang terkait dengan kentut di luar angkasa.

(Baca juga: Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui, Ini Caranya)

Bagian terburuk dari kentut di luar angkasa adalah kurangnya aliran udara. Berbeda dengan di Bumi, sederhananya, baunya menghilang dengan aliran udara di sekitar Anda, sebagaimana dikutip dari Mashable, Kamis (6/5/2021).

“Kentut bisa terasa seperti hang out. Aliran udara tidak sebanyak di Bumi. Anda harus mengalirkan udara untuk menghilangkan kontaminan dan karbon dioksida,” kata astronot Mike Massimino kepada Gizmodo.

Massimino kemudian menjelaskan ketika Anda memperkirakan kentut akan datang, pergilah ke kamar mandi dan ‘lepaskan’ di sana. Seharusnya, ada lebih banyak ventilasi yang bisa membantu menghilangkan bau tak sedap.

(Baca juga: 5.5 Hari BBI, Ada Promo hingga Gratis Ongkir dari Platform E-Commerce)

 (sst)

(amr)



Source link

Continue Reading

FEED

Ini Alasan Hakim Mengabulkan Penangguhan Penahanan Jumhur Hidayat

Ini Alasan Hakim Mengabulkan Penangguhan Penahanan Jumhur Hidayat



loading…

JAKARTA – Petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jumhur Hidayat bisa menghirup udara segar pascapermohonan penangguhan penahanannya dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Informasi dikabulkannya penangguhan penahanan Jumhur disampaikan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta melalui akun Instagramnya @lbh_jakarta.

Majelis hakim mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap Jumhur karena yang bersangkutan kooperatif dan memiliki anak yang masih balita. Selain itu, ada pula sejumlah tokoh publik yang bersedia menjamin.

Baca juga: Penangguhan Penahanan Jumhur Hidayat Dikabulkan, Din Syamsuddin: Sudah Seharusnya Demikian

“Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kabulkan permohonan penangguhan penahanan Jumhur Hidayat (mantan Kepala BNP2TKI). Permohonan tersebut dikabulkan dengan alasan: terdakwa kooperatif, terdakwa memiliki anak yang masih balita, dan adanya 17 tokoh publik sebagai penjamin,” demikian keterangan LBH Jakarta dikutip dari laman akun Instagram resminya, Kamis (6/5/2021).

Arif Maulana, Direktur LBH Jakarta yang juga tim kuasa hukum Jumhur Hidayat, mengonfirmasi bahwa penangguhan penahanan kliennya sudah dikabulkan majelis hakim PN Jakarta Selatan hari ini. “Ya betul,” katanya kepada MNC Portal.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Jumhur Hidayat mengajukan permohonan penangguhan penahanan kliennya ke Majelis Hakim PN Jaksel. Ada 20 tokoh nasional dan aktivis yang bersedia menjamin petinggi KAMI itu. Antara lain mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, ekonom Rizal Ramli, pakar hukum tata negara Refly Harun, politikus Demorkat Andi Arief, dan lain sebagainya.

Baca juga: Penangguhan Penahanan Jumhur Hidayat Dikabulkan Hakim

(abd)



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close