Connect with us

Olahraga

Jorge Lorenzo Prediksi Kiprah Valentino Rossi di MotoGP Belum Habis

Jorge Lorenzo Prediksi Kiprah Valentino Rossi di MotoGP Belum Habis


Berita MotoGP: Jorge Lorenzo memprediksi bahwa mantan rekan setim yang juga rival terberatnya, Valentino Rossi, masih belum habis kiprahnya di MotoGP 2021. Lorenzo bahkan yakin The Doctor punya peluang untuk memenangkan balapan.

Valentino Rossi yang telah berusia 42 tahun bakal menjalani musim yang ke 26 di ajang balap Grand Prix dalam gelaran MotoGP 2021. Rossi bakal memperkuat tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT bersama sang muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Tak sedikit pihak yang merasa pesimistis rider berjuluk The Doctor tersebut bisa tampil kompetitif lagi pada musim 2021. Hal itu tak lepas dari performa Rossi yang terus mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu, Rossi hanya bisa meraih satu podium saja usai finis di posisi ketiga pada seri MotoGP Andalusia 2020. Rapor merah Rossi makin terlihat tatkala ia sempat meraih hasil gagal finis dalam tiga balapan beruntun karena crash.

Rider berusia 42 tahun itu pun menutup MotoGP 2020 dengan hasil terburuk selama karier balapannya. Rossi ini bertengger di peringkat ke-15 klasemen akhir pebalap dengan hanya mengumpulkan 66 poin saja.

Kendati demikian, tak semua orang beranggapan bahwa kans Rossi untuk bersaing di posisi terdepan telah habis. Namun pendapat berbeda datang dari rival abadinya, Jorge Lorenzo.

Lorenzo bahkan menilai Rossi masih punya potensi untuk sukses bersama Petronas Yamaha SRT. Rossi disebut masih mempunyai peluang meraih kemenangan, sebuah pencapaian yang absen dalam karier The Doctor sejak 2017.

“Setelah bertahun-tahun, Valentino Rossi masih menjadi salah satu pembalap yang bisa menang di MotoGP,” tulis Lorenzo sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo menyebut pebalap asal Italia itu masih memiliki potensi besar untuk membuat kejutan. Hal itu akan terjadi jika Rossi menemukan sesuatu yang baru dengan setelan motor untuk membantunya melesat lebih cepat lagi.

“Jika dia menemukan sesuatu yang baru dengan motornya atau setelan yang membantunya melaju lebih cepat, dia bisa mengejutkan kita,” tandasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, MotoGP 2021





Source link

Advertisement
Click to comment

Olahraga

De Jong Ungkapkan El Clasico Tidak Menentukan Gelar Juara La Liga

De Jong Ungkapkan El Clasico Tidak Menentukan Gelar Juara La Liga


Berita Liga Spanyol: Duel seru akan terjadi ketika Barcelona menyambangi markas Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol. Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong mengatakan bahwa laga bertajuk El Clasico itu tidak akan menentukan perebutan gelar juara La Liga tahun ini.

Los Blancos akan menjamu Blaugrana di Estadio Alfredo Di Stefano untuk pertama kalinya dalam sejarah Clasico pada Minggu pukul 02.00 dini hari WIB.

“Selalu ada tekanan ekstra sebelum El Clasico. Ini tidak berbeda dengan (pertandingan) yang lain dan kami ingin memenangkannya,” katanya dalam konferensi pers jelang pertandingan, yang dikutip Marca pada Sabtu (10/4).

“Saya pikir sangat penting bagi kami untuk memenangkan El Clasico. Itu akan membawa kami lebih dekat ke tujuan kami, meskipun saya tidak akan menyebutnya sebagai pertandingan yang menentukan.”

“Memenangkan El Clasico tidak berarti kami akan memenangkan liga, dan kalah bukan berarti kami tidak akan menang. Liga ada di tangan kami. Bila kami memenangkan setiap pertandingan yang tersisa, kami akan menjadi juara,” lanjut gelandang timnas Belanda itu.

“Final piala juga sangat penting bagi kami, tetapi kami fokus pada El Clasico terlebih dahulu karena itu juga sangat penting bagi kami.”

Pelatih Ronald Koeman telah memainkan De Jong, baik di lini tengah maupun bek tengah musim ini, tetapi rekan senegaranya itu mengklaim lebih suka bermain di lini tengah.

“Saya akan selalu bermain di mana tim dan pelatih membutuhkan saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya lebih suka bermain di tengah, tetapi bila saya harus pergi ke posisi lain, saya akan melakukan apa yang diperintahkan,” katanya.

“Di mana pun saya bermain, rutinitas latihan saya akan sama. Itu tidak akan memengaruhi saya. Namun, saya tidak bisa melihat diri saya bermain sebagai bek tengah sepanjang sisa karier saya,” ungkapnya.

Artikel Tag: El Clasico, Barcelona





Source link

Continue Reading

Olahraga

Thiago Silva: Chelsea Sangat Cepat Beradaptasi dengan Taktik Tuchel

Thiago Silva: Chelsea Sangat Cepat Beradaptasi dengan Taktik Tuchel


Berita Liga Inggris: Thiago Silva terkejut dengan betapa cepatnya skuat Chelsea beradaptasi dengan cara bermain Thomas Tuchel sejak ia memimpin klub pada Januari lalu.

The Blues sudah sangat meningkat sejak pelatih asal Jerman itu mengambil alih, yang membuat mereka menjalani 14 pertandingan tak terkalahkan, sebelum berakhir pada Sabtu (3/4) kemarin melawan West Brom dalam kekalahan 5-2 di Stamford Bridge.

Namun Chelsea kian kompak di lini belakang dan berhasil membuahkan hasil positif. Performa itu telah membuat mereka naik kembali ke empat besar dan juga masih bersaing kuat di Liga Champions dan Piala FA.

Berbicara dalam situs resmi klub, Thiago Silva mengaku terkejut betapa cepatnya tim The Blues mampu memahami metode dan taktik dari Thomas Tuchel.

“Sejak hari pertama melawan Wolves, dia membuat beberapa perubahan taktis di tim, mengatakan apa yang dia ingin tim lakukan, jadi Anda bisa melihat pelatih telah menunjukkan kemampuannya di sini,” kata Silva.

“Cara bermainnya telah meyakinkan para pemain bahwa menahan bola dan menjadi agresif ketika diperlukan adalah hal yang mungkin sehingga kami dapat masuk ke lapangan dengan mengetahui semua dasar yang harus kami lakukan.”

“Saya telah mengetahui selama dua tahun semua yang harus saya lakukan di lapangan, kapan harus maju, kapan harus menahan bola. Seringkali, pemain lain membutuhkan waktu lebih lama untuk mengetahui itu tapi yang mengejutkan mereka (di Chelsea) tak butuh waktu lama untuk memahami cara bermain Tuchel di lapangan.”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Thomas Tuchel





Source link

Continue Reading

Olahraga

Riyad Mahrez Ingin Bantu Man City Sapu Bersih Semua Trofi

Riyad Mahrez Ingin Bantu Man City Sapu Bersih Semua Trofi


Berita Sepakbola: Winger Manchester City, Riyad Mahrez, kembali mengaskan bahwa dirinya ingin membantu The Cityzens untuk bisa menyapu bersih semua trofi di musim ini. Meski demikian, Mahrez mengakui bahwa hal itu akan sulit untuk bisa diwujudkan.

Manchester City sendiri pada musim ini menunjukkan performa yang begitu luar biasa. Bahkan penampilan apik mereka membuat The Cityzens berpeluang untuk memenangkan Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

Riyad Mahrez yang telah tampil sebanyak 40 kali dengan sumbangan 10 gol di semu kompetisi di musim ini kembali menegaskan tekad kuatnya untuk membantu Man City menyapu bersih semua trofi. Meski demikian, Mahrez juga tak menampik bahwa hal itu akan sulit untuk bisa diwujudkan.

“Kami saat ini hanya memiliki tujuan untuk mencoba dan memenangkan semua yang kami bisa,” ujar Mahrez dilansir dari laman resmi Man City.

“Ini tidak akan mudah, tetapi kami telah sampai di tahap terakhir musim ini dan kami harus siap untuk mencoba dan memenangkan semuanya.’

“Sejauh ini saya merasa sangat baik. Namun saya belum yakin apakah di musim ini merupakan karier terbaik saya sebagai pemain sepakbola. Meski demikian saya begitu menikmati semua perjalanan yang telah dilalui.”

“Mungkin ini bagian dari pengalaman yang telah saya dapatkan. Saya berusia 30 tahun dan saya musim ini memiliki lebih banyak kesempatan untuk tampil. Jadi mungkin apa yang saya tunjukkan merupakan hasil dari pengalaman saya di musim ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Riyad Mahrez, Manchester City





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

INFO LOKER

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close