Feed

Jonatan, Apri fokus jaga kondisi dan aura positif jelang Olimpiade



Jakarta (ANTARA) – Tunggal putra Jonatan Christie dan pemain ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu mengatakan kini mereka fokus untuk menjaga kondisi fisik dan mental, serta menumbuhkan aura positif sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Mengingat dua hari lagi kami akan pergi ke Chambley (untuk pemusatan latihan menjelang Olimpiade), maka fokusnya sekarang adalah mendapatkan aura positif sebelum Olimpiade,” kata Jonatan dalam jumpa pers di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Sependapat, Apriyani mengatakan bahwa hawa menjelang panggung olahraga tertinggi di dunia itu memiliki perbedaan yang mencolok jika dibandingkan dengan kejuaraan-kejuaraan elite tingkat dunia lainnya.

Baca juga: AdHoc PBSI evaluasi penampilan atlet menjelang Olimpiade Paris

“Yang saya rasakan pribadi adalah bagaimana nanti kami menjalani hari demi hari di pemusatan latihan dan athlete village. Hawa menjelang Olimpiade pasti berbeda,” ungkap Apriyani.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu melanjutkan, persiapan utama untuknya adalah dari segi psikologis.

Ia berharap, kesiapan mental yang baik dapat berimbang dengan semangat dan keyakinan yang didapatkan dari latihan demi latihan, serta kondisi fisik yang prima.

“Untuk itu, kami siapkan ke mental. Saya pribadi excited dan saya ingin mengontrol itu agar nanti tidak terlalu menggebu-gebu, dan menikmati hari demi harinya,” kata Apriyani.

“Kita maintain dengan baik kondisi badan dan psikologis kami untuk diseimbangkan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP PBSI sekaligus Ketua Tim AdHoc PP PBSI untuk Olimpiade Paris 2024 M. Fadil Imran mengatakan tim bulu tangkis Indonesia sudah melakukan usaha terbaik melalui berbagai upaya seperti adanya tim analisis performa, sport science, tim medis, pelatih fisik dan teknis, hingga mentor, demi meraih hasil terbaik di Paris nanti.

“Mereka akan menghadapi tantangan besar, tapi mereka tidak sendiri karena ada doa dan dukungan rakyat Indonesia yang menyertainya,” kata Fadil.

“Yang penting memiliki keyakinan, ketenangan, dan percaya pada kemampuan diri. Kita semua telah bekerja maksimal untuk mengembangkan inovasi di bidang-bidang dengan berbagai profesional untuk mencapai hasil terbaik di Paris,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pelatih: Jojo dan Anthony Ginting masih beban mental menuju Olimpiade

Baca juga: 173 pebulu tangkis siap berlaga dalam Olimpiade Paris 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed