Connect with us

FEED

Jika Lihat Siswi SMP Ini, Tolong Lapor ke Sini Ya!

Jika Lihat Siswi SMP Ini, Tolong Lapor ke Sini Ya!




Jika Lihat Siswi SMP Ini, Tolong Lapor ke Sini Ya!


© JPNN.COM
Jika Lihat Siswi SMP Ini, Tolong Lapor ke Sini Ya!

jpnn.com, LUBUKLINGGAU – Yeni Angraini, 15, siswi SMP warga Gang Banyuasin, RT 07, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, dilaporkan hilang oleh keluarganya, sejak Senin (22/2) lalu.

Hingga kini belum juga ada kabar pasti tetang keberadaan korban.

Anehnya, beberapa hari terakhir, keluarga korban, malah diteror orang tidak dikenal. Kakak perempuan Yeni, Dona menuturkan, seminggu terakhir ada yang meneror dengan cara menghubungi lewat video call.

“Sosok yang menghubungi video call itu menggunakan topeng. Wajahnya tidak kelihatan,” tutur Dona, Jumat (5/3).

Anehnya lagi, lanjutnya, orang yang melakukan video call tersebut tidak berkata sepatah kata pun. Hanya diam saja.

“Bahkan adik kami sempat mengancam orang di video itu, untuk lapor polisi, karena video call pakai topeng. Tetapi tidak mau bicara,” katanya.

Di teror lewat video call itu, tidak sekali atau dua kali, tetapi sering. Terutama pada malam hari. “Tetapi nomornya kalau siang tidak aktif. Kadang aktif kadang juga tidak aktif,” cetusnya.

Mendapat teror itu, membuat keluarga Yeni makin khawatir. Perasaan waswas, takut terjadi apa-apa terhadap Yeni. Dona berharap Yeni segera pulang. Usaha pencarian terus dilakukan.

“Lapor polisi sudah, terus menghubungi semua teman main, keluarga jauh yang di Palembang juga sudah. Tidak ada kabar sama sekali,” cetusnya.

Sebelumnya, Yeni gadis ABG (anak baru gede) ini, terakhir pamit dari rumah untuk membeli sesuatu dari warung tak jauh dari rumahnya pada Senin (22/2), sekitar pukul 10.00 WIB.

Ibu Yeni, Nuryana, mengatakan saat anaknya pergi dari rumah, mereka sekeluarga sedang menghadiri undangan hajatan di wilayah Curup, Bengkulu.

Saat itu, Yeni tidak ikut dan tinggal bersama kakak perempuannya. Sebelum meningkalkan rumah, Yeni meminta uang kepada kakak perempuanya.

“Banyak tetangga yang lihat, mereka kira tidak ke mana-mana, karena tidak bawa apa-apa, kemudian setelah pamit itu tidak pulang-pulang,” ungkapnya.

Tak pulang hingga sore, kakak perempuan Yeni menyusul ke tempat warung. Namun pemilik warung mengatakan kalau Yeni tidak ada datang.

“Setelah kami pulang dari Curup kami langsung cari, kami hubungi nomornya aktif, tetapi beberapa kali ditelepon tidak diangkat. Setelah itu tidak aktif lagi,” ceritanya.

Sejak itu, orang tua Yeni merasa khawatir. Keluarga langsung melakukan pencarian ke tempat teman-teman Yeni, namun, semua temannya mengatakan tidak ada bertemu Yeni, maupun ketempat mereka.

“Teman sekolahnya sudah kami hubungi juga, semua tidak tahu,” katanya.

Pihak keluarga Yeni, juga sudah mencari ke rumah keluarga teman dekat (pacar) Yeni. Disitu pacarnya juga tidak tahu, lalu ikut melakukan pencarian ke teman Yeni lainnya.

Baca Juga: Gali Kanal dengan Alat Berat, Petugas Menemukan Mobil Berisi Tengkorak Manusia

Pihak keluarga bahkan, sudah melaporkan kehilangan anggota keluarga ke Polsek Lubuklinggau. Sekedar informasi bila ada yang menemukan atau mengetahui keberadaan Yeni, bisa menghubungi 082315331964. (cj17/sumeks)



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

Punya Bakat Bernyanyi? Yuk, Ikutan Song Cover di Show Your Talent RCTI+ : Okezone Celebrity

Punya Bakat Bernyanyi? Yuk, Ikutan Song Cover di Show Your Talent RCTI+ : Okezone Celebrity


JAKARTA – Kamu punya bakat nyanyi dan suka cover lagu? Kamu bingung untuk mengembangkan bakatmu dimana? Show Your Talent dari RCTI+ bisa jadi adalah jawaban untuk pertanyaanmu ini.

Yuk ekspresikan bakatmu dan jangan ragu untuk mengembangkan bakatmu di RCTI+. Show Your Talent Season 2 kembali dibuka mulai tanggal 8 April – 4 Juli 2021.

Kamu bisa ikutan song cover dengan menggunakan lagu-lagu yang secara hak cipta terlindungi untuk digunakan di dalam videonya, seperti Cinta Luar Biasa (Andmesh), Sambalado (Ayu Ting-Ting), Sik Asik (Ayu Ting-Ting), Malu Sama Kucing (Romaria), Kiko Ost, Tanpa Batas Waktu (Ade Govinda). Untuk peserta favorit akan ada hadiah spesial juga loh dengan konten yang bertemakan RAMADHAN selama periode fase 1.

Show Your Talent

RCTI+ menyediakan wadah untuk mengekspresikan bakat kamu melalui kompetisi Show Your Talent agar bakatmu bisa disaksikan oleh banyak orang. Show Your Talent adalah sebuah program kompetisi yang dibuat oleh RCTI+ untuk mencari orang-orang yang memiliki bakat.

Baca Juga:

– Upload Videomu di Show Your Talent, Raih Hadiah Jutaan Rupiah dan T-Shirt Ikatan Cinta

– Punya Bakat Keren? Jangan Lewatkan Kesempatan Terakhir Menangkan Jutaan Rupiah

Tidak hanya song cover, kamu juga bisa mengunggah video apa saja, seperti dance cover, singing, music instrument cover, cooking, acting, review, unboxing, vlogging, tutorial/DIY, lifehack, dan lain sebagainya dengan semenarik mungkin dan sebanyak banyaknya.

Yuk buruan langsung aja ikutan Show Your Talent di aplikasi RCTI+ sekarang juga dan upload video bakat keren kamu sebelum terlambat! Siapa tahu keberuntunganmu ada disini, loh! Kamu juga bisa mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek pada link berikut.

(LID)



Source link

Continue Reading

FEED

Firli Bahuri Tegaskan KPK Terus Cari Truk Pembawa Barbuk Kasus Ditjen Pajak

Firli Bahuri Tegaskan KPK Terus Cari Truk Pembawa Barbuk Kasus Ditjen Pajak



loading…

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan pihaknya bakal terus memburu truk yang membawa kabur barang bukti kasus korupsi terkait pajak pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Filri juga menampung semua informasi dari masyarakat ataupun pihak lainnya mengenai keberadaan truk yang berisi barang bukti tersebut. “Semua informasi kita respons, prinsipnya adalah KPK tetap melakukan pencarian terhadap barbuk KPK tetap bekerja mengumpulkan keterangan-keterangan saksi sehingga dengan bukti tersenut akan muncul terangnya suatu perkara pidana dan kita menemukan tersangkanya,” kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Selain menangkap para tersangka, KPK juga akan menindak pihak-pihak yang diduga terlibat dalam upaya pelarian barang bukti dalam perkara ini.

Baca juga: Ketua KPK Firli Bahuri: 1.552 Orang Ditangkap karena Korupsi

“Tentu tersangka korupsi itu tidak hanya merugikan uang negara tetapi ada juga kejahatan lain berupa suap menyuap, pemerasan, dan tindak pidana lain, termasuk juga para pihak yang melakukan merintangi menghalangi menggagalkan penyelidikan penuntutan tindak pidana korupsi itu pasti kita tangani,” tegas Firli.

Sebelumnya, KPK membenarkan bahwa barang bukti terkait penyidikan adanya dugaan tindak pidana korupsi berupa suap terkait pajak pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dibawa kabur menggunakan truk.

Hal itu didapati seusai tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor PT Jhonlin Baratama dan sebuah lokasi di Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan pada hari Jumat (9/4/2021).

“Berdasarkan informasi yang kami terima, benar Tim Penyidik KPK pernah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya mobil truk di sebuah lokasi di Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru Kalsel yang diduga menyimpan berbagai dokumen terkait perkara yang sedang dilakukan penyidikan tersebut,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Terdakwa Dugaan Penipuan Infrastruktur Tambang Christian Halim Dituntut 2,6 Bulan

“Namun setelah tim penyidik KPK datangi lokasi, truk tersebut sudah berpindah tempat dan saat ini kami sedang melakukan pencarian,” tambah Ali.

KPK pun berharap kepada semua pihak yang diduga terlibat membawa kabur barang bukti itu agar segera menyerahkan diri. KPK juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk segera melaporkan kepada KPK melalui call center 198 atau melalui email [email protected] apabila melihat dan menemukan keberadaan dari mobil truk tersebut.

“Kami ingatkan kembali kepada pihak tertentu yang terkait dengan perkara ini tentang ketentuan Pasal 21 UU Tipikor yang telah dengan tegas memberikan sanksi hukum bagi pihak-pihak yang diduga dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan proses penyidikan yang sedang berlangsung,” tegas Ali.

Baca juga: Usut Suap di Ditjen Pajak, KPK Telah Tetapkan 6 Orang Tersangka



Source link

Continue Reading

FEED

Kata Moeldoko, Jokowi Berharap Menterinya Tak Ditangkap KPK Lagi

Kata Moeldoko, Jokowi Berharap Menterinya Tak Ditangkap KPK Lagi




Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara disebut layak dihukum mati, berikut respons PDI-P dan Gerindra.


© Tribunnews/Irwan Rismawan
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara disebut layak dihukum mati, berikut respons PDI-P dan Gerindra.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para menterinya untuk tidak berani-berani melakukan korupsi.

Jokowi berharap penangkapan mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo jadi yang terakhir di Kabinet Indonesia Maju.

“Saya ingin mengingatkan arahan Bapak  Presiden (Jokowi) yang sering disampaikan saat rapat terbatas kabinet yaitu untuk menciptakan sistem yang menutup celah korupsi. Jangan korupsi apapun atas hak rakyat,” kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: KSP Moeldoko: Jokowi Sering Ingatkan Menteri Jangan Korupsi dan Salahgunakan Kewenangan

Moeldoko mengatakan Jokowi selalu mengingatkan para menteri untuk tidak melakukan korupsi dalam rapat kabinet.

“Jangan menyalahgunakan kewenangan, jangan mau disuap, serta jangan melakukan pungli karena pada dasarnya dan pada akhirnya yang menjadi korban adalah rakyat,” katanya.

Baca juga: LPHI Minta Kemenkumham Pelototi Aktivitas Napi Korupsi

Moeldoko meminta para menteri tidak mengkhianati Jokowi.

Pasalnya, kata dia, Jokowi selalu mengingatkan antikorupsi tiap rapat terbatas.

“Kalimat ini sering kali diulang-ulang oleh Bapak Presiden (Jokowi) terus menjadi perhatian kita semuanya,” tegas Moeldoko.



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close