Feed

Jerman tersingkir dari Euro 2024, begini reaksi para suporter



Berlin (ANTARA) – Tuan rumah Jerman secara dramatis tersingkir dari Euro 2024 lewat pertandingan extra time melawan Spanyol di MHPArena, Stuttgart, Sabtu (6/07/2024) dinihari WIB.

 Para suporter memberikan reaksi beragam terkait kegagalan Die Mannschaft melaju ke semifinal Euro 2024.

“Kami kalah dengan cara yang tidak memalukan, Jerman memberikan perlawanan yang oke terhadap Spanyol,” kata Phillip, suporter Jerman kepada ANTARA di Fan Zone, kawasan Brandenburg Gate, Berlin.

Menurut Phillip, Toni Kroos dan kawan-kawan sudah bermain maksimal terbukti pertandingan harus lanjut ke extra time. Gol dari Florian Wirtz pada menit ke-89, lanjut dia, juga sebuah bukti pantang menyerahnya skuat asuhan Julian Nagelsmann.

“Perasaan saya campur aduk ketika pertandingan bergulir, gol Writz memupuk harapan para pendukung Jerman. Kami memberikan dukungan penuh, tapi akhirnya Jerman gagal melaju,” ujar Phillip.

Baca juga: Spanyol secara dramatis melaju ke semifinal usai singkirkan Jerman 2-1

Supporter Jerman lainnya, Hans, juga melihat permainan KaI Harvertz tidak begitu buruk melawan tim Matador. Ia sudah memprediksi Spanyol akan menyulitkan Jerman.

“Saya sudah yakin pertandingan bakal sengit melawan Spanyol, mereka tim hebat. Jerman juga memiliki pemain-pemain jempolan, tapi begitulah pertandingan sepak bola terkadang kekalahan pahit harus diterima dengan lapang dada,” kata Hans.

Gunter, suporter Jerman lainnya, mengaku sangat kecewa melihat Thomas Mueller harus terhenti langkahnya di Euro 2024. Menurut dia, sangatlah mengecewakan dan memalukan tuan rumah hanya akan menjadi penonton di final Euro 2024.

“Langkah kami terhenti di perempat final, sangat mengecewakan. Seharusnya laga melawan Spanyol di semifinal atau final, kini kami tuan rumah hanya akan melihat Euro 2024 sebagai penonton,” kata Gunter.

Gol sundulan Merino pada menit ke-119 menghentikan langkah Jerman di Euro 2024. Gol Merino tersebut sekaligus membungkam mulut para suporter Jerman yang menyaksikan pertandingan di Fan Zone, kawasan Brandenburg Gate.

Baca juga: Toni Kroos resmi pensiun setelah Jerman tersingkir di perempat final

Pewarta: Citra Listya Rini
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed