Connect with us

FEED

Jadi Destinasi Wisata Baru dan Tumbuhkan Parekraf, Sandiaga Dukung Pembangunan Bandung Freedom Park

Jadi Destinasi Wisata Baru dan Tumbuhkan Parekraf, Sandiaga Dukung Pembangunan Bandung Freedom Park




Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh pembangunan Bandung Freedom Park usai berdiskusi dengan Seniman, I Nyoman Nuarta di Museum Nyoman Nuarta, Jalan Setra Duta Hegar, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021).


© ist
Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh pembangunan Bandung Freedom Park usai berdiskusi dengan Seniman, I Nyoman Nuarta di Museum Nyoman Nuarta, Jalan Setra Duta Hegar, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021).

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Jadi destinasi wisata baru hingga berpotensi menumbuhkan ekonomi kreatif serta menyerap banyak lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh pembangunan Bandung Freedom Park.

Dukungan tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai berdiskusi dengan Seniman, I Nyoman Nuarta di Museum Nyoman Nuarta, Jalan Setra Duta Hegar, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021).

Sandiaga Uno mengaku antusias ketika pelopor Gerakan Seni Rupa Baru itu menyampaikan Bandung Freedom Park akan menjadi destinasi baru di Bandung.



Patung Soekarno


© Disediakan oleh tribunnews.com
Patung Soekarno

Terlebih, kawasan yang termasuk dalam Pengembangan Kawasan Kota Walini Raya itu akan menghadirkan Patung Raksasa Sang Proklamator, Soekarno.

Patung Bung Karno itu pun disebut tidak kalah dengan mahakarya I Nyoman Nuarta lainnya, seperti Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Badung, Bali; Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya maupun Monumen Proklamasi Indonesia di DKI Jakarta.

“Ini gagasan yang besar, butuh keberanian. Karena bangsa yang besar ini butuh karya-karya yang besar,” ungkap Sandiaga Uno mengutip pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ketika meresmikan GWK pada Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: Survei Terbaru PPI: Elektabilitas AHY Geser Sandiaga Uno

“Kita lihat visi bapak 28 tahun sampai 30 tahun. GWK, sekarang saya lihat dari kantor saya lihat, kebetulan kantor saya sekarang ini di Poltek (Politeknik Pariwisata Bali) pak. Dan itu jadi sebuah ikon, monumen yang tentu akan menjadi kenangan bagi generasi mendatang,” tambahnya.

Merujuk sejumlah mahakarya I Nyoman Nuarta, Sandiaga Uno mendukung penuh pembangunan Bandung Freedom Park yang terintegrasi dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung .

Mengingat, Kota Walini Raya yang merupakan salah satu Kawasan Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) itu merupakan bentuk kolaborasi dari berbagai pihak.

Di antaranya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian perhubungan hingga Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemnkomarves) Republik Indonesia bersama pihak swasta.

Baca juga: Program Donor Plasma Konvalesen BUMN Diharapkan Picu Pendonoran Skala Nasional

“(Pembangunan) di Jawa Barat tentunya kita dukung, dan kita perlu ikon ya, karena itu project besar juga, kereta cepat pertama bagi Indonesia, mungkin akan makan waktu beberapa waktu ke depan,” ungkap Sandiaga Uno.

“Saya sepakat, saya ini dulu kan pengusaha juga, kalau proyek nggak jalan-jalan ya uangnya juga nggak jalan. Kita dukung pak, kita dukung,” ujarnya menegaskan.

Sandiaga Uno pun berharap agar kawasan yang berlokasi di lembah berbukit di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat itu dapat segera terealisasi.

Karena diyakininya, Bandung Freedom Park dapat memacu geliat pariwisata maupun ekonomi kreatif yang berujung terciptanya banyak lapangan kerja.

“Jadi, bukan hanya keretanya yang cepat, tapi pembangunan Bandung Fredom Park juga cepat,” ungkap Sandiaga Uno.



Source link

Advertisement
Click to comment

FEED

ATM BRI Dibobol Maling di Jambi

ATM BRI Dibobol Maling di Jambi


AKURAT.CO, Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di samping mini market Arizona, Jambi, ditemukan karyawan mini market itu dalam keadaan rusak pintu teralisnya dan unit penyimpan uang di dalamnya sudah dirusak atau dibobol orang.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Jambi, Komisaris Polisi Handreas, saat dihubungi, Sabtu (10/4/2021), membenarkan, kali ini ATM BRI di samping MM Sentosa yang berada di Arizona, di Jalan Sunan Kalijaga, Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Jambi, telah dibobol orang dan temuan itu pertama kali diketahui pada saat karyawan mini market hendak membuka toko.

Setelah mendapatkan informasi itu, anggota Reskrim Polresta dan Polsek Kota Baru langsung turun ke lokasi kejadian pembobolan mesin ATM guna mendapatkan informasi dan melakukan olah tempat perkara.

Untuk sementara ini dugaan terjadinya pembobolan mesin ATM itu terjadi pada waktu subuh, namun baru diketahui siang pukul 10.00 WIB. “Untuk jumlah kerugian dari aksi tersebut belum diketahui kerugian dari bank,” kata Handreas.[]

baca juga:





Source link

Continue Reading

FEED

Koleksi 4 Sandal Mewah Ayu Ting Ting, Totalnya Rp40 Jutaan! : Okezone Lifestyle

Koleksi 4 Sandal Mewah Ayu Ting Ting, Totalnya Rp40 Jutaan! : Okezone Lifestyle


Pedangdut Ayu Ting Ting terkenal dengan tampilannya yang modis. Meski tampilannya cukup simpel, jangan salah jika harga outfitnya mencapai puluhan juta.

Sebagai penggemar barang branded, tentu Ayu Ting Ting mempunyai koleksi barang milik brand terkenal. Dilansir dari akun instagram, berikut koleksi sandal mewah Ayu Ting Ting yang harganya enggak main-main.

Sandal H-cut Motif

Ayu Ting Ting

Mengenakan dress polos kuning dan tas biru membuat kesan simpel pada penampilan Ayu Ting Ting. Sebagai pelengkap tampilannya ia memilih sandal H-cut motif animal print berbahan kanvas. Sandal tersebut merupakan keluaran brand Hermes yang dibanderol Rp11 jutaan.

Baca Juga : Intip Gaya Ayu Ting Ting Pakai Outfit Nyaris Rp10 Juta di Pernikahan Aurel

Baca Juga : Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth II Akan Pakai Busana Hitam Selama Masa Berkabung

Sandal Hak H-cut Cokelat

Ayu Ting Ting

Kali ini Ayu Ting-Ting mengenakan sandal H-cut cokelat dengan hak rendah sebagai pelengkap tampilannya. Sandal tersebut diketahui milik brand Hermes seharga Rp10,7 juta.

Sandal H-cut Cokelat

Ayu Ting Ting

Hampir sama dengan model sandal sebelumya, sandal Ayu Ting-Ting kali ini bermodel flat. Menjadi pelengkap tampilannya dengan jeans, sandal h-cut milik brand Hermes ini dibanderol hampir Rp9,6 juta.

Sandal H-cut Putih

Ayu Ting Ting

Terakhir, penampilan Ayu Ting-Ting yang kasual dengan atasan off shoulder abu-abu dan celana putih dipadu dengan sandal model h-cut senada dengan celananya. Sandal milik brand Hermes ini mencapai harga Rp10 jutaan.



Source link

Continue Reading

FEED

Fasilitas Publik Rusak Akibat Gempa Malang, Berikut Ini Rinciannya

Fasilitas Publik Rusak Akibat Gempa Malang, Berikut Ini Rinciannya



loading…

JAKARTAGempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang daerah Malang dan sekitaran Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Berdasarkan hasil analisis BMKG, gempa tersebut berpusat di selatan laut Jawa dengan kedalaman 80 kilometer (Km).

Akibat dari gempa tersebut, ratusan rumah di berbagai daerah di Jawa Timur mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan, hingga rusak berat. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas publik juga turut mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. Baca juga: Korban Meninggal Akibat Gempa di Malang Bertambah Jadi 7 Orang

“Adapun, fasilitas publik yang mengalami kerusakan yakni, 11 sarana pendidikan (sekolah); tujuh kantor pemerintahan; enam sarana ibadah; satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD); serta satu pondok pesantren,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/5/201). Baca juga: BNPB Catat Lebih dari 300 Rumah Rusak Akibat Gempa Malang

Sementara itu, dari laporan terakhir yang diterima BNPB, sebanyak tujuh orang dilaporkan meninggal dunia akibat dampak dari gempa bumi tersebut. Namun, jumlah itu kemungkinan masih akan berkembang. “Korban meninggal dunia, BNPB masih menunggu verifikasi data dari BPBD. Data meninggal dunia berjumlah tujuh jiwa, luka berat dua dan luka ringan 10 orang. Korban meninggal dunia di Kabupaten Malang tiga jiwa, Lumajang dua dan di wilayah perjalanan Lumajang – Malang dua,” bebernya.

(cip)



Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close