Info

Israel Klaim Tewaskan ‘Agen Teror’ dalam Serangan Udara ke Masjid Jenin

Israel mengatakan, Minggu (22/10), bahwa pihaknya sudah membunuh “para agen teror” dari Hamas dan Jihad Islam dalam serangan udara terhadap sebuah masjid di Jenin di Tepi Barat.

Serangan itu mengenai masjid Al-Ansar yang menurut militer Israel “digunakan oleh para teroris sebagai pusat komando untuk merencanakan serangan dan sebagai basi untuk eksekusi mereka.”

Militer Israel mengatakan mereka yang menjadi target sudah menjalankan “beberapa serangan teror selama beberapa bulan terakhir dan mengorganisasi serangan teror tambahan dalam waktu dekat.”

Israel mengatakan mereka “dimusnahkan” tanpa memberi perincian mengenai jumlah yang terbunuh dalam serangan atau identitas target.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dua pria tewas dalam serangan di Jenin.

Di lokasi lainnya di Tepi Barat, seorang Palestina terbunuh dalam penggerebekan oleh militer di Nablus dan satu orang lainnya ditembak mati di Tubas, kata Kementerian Kesehatan dalam serangkaian pernyataan.

Militer Israel tidak bisa segera memberi informasi mengenai insiden di Nablus dan Tubas.

Puluhan orang Palestina telah terbunuh di Tepi Barat oleh tentara atau para pendatang Israel sejak 7 Oktober ketika militan Hamas menyerbu Israel dan membunuh setidaknya 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, menurut pejabat Israel.

Menurut Kementerian Kesehatan Hamas, Israel telah melancarkan serangan hebat terhadap Jalur Gaza sebagai balasan. Serangan Israel itu telah menewaskan 4.300 orang, sebagian besar warga sipil. [ft/ah]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed