Feed

Investor Fokus ke Kecerdasan Buatan (AI), Bikin Efek Bola Salju



Bloomberg Technoz, Jakarta – Belanja investor tengah meninggi untuk segala hal berbau teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), hal yang disebut salah satu trader di pasar sebagai efek salju yang semakin lama menggulung.

Dennis Dick, pedagang di Triple D Trading mengatakan semua orang tengah ‘gila’ dengan membeli apapun terkait AI. Semua menempatkan AI sebagai baris utama isu mereka, mulai dari kalangan institusi, pedagang ritel, hingga orang mengambil posisi opsi.

“Yang dilihat hari ini adalah kegilaan atas AI,” kata dia. “Semua itu hanya seperti bola salju.” Tampak dari perjalanan Arm Holdings Plc dimana telah terjadi kenaikan 90% sejak 7 Februari atau dalam satu pekan usai perusahaan merilis laporan kinerja. Pada hari Senin Arm telah naik 29%.

Harga saham Arm naik hampir tiga kali lipat sejak debut perdananya di bulan September dan kini memiliki nilai pasar lebih dari US$150 miliar. Arm kini lebih berharga daripada Boeing Co. dan AT&T Inc.

Perusahaan yang berbasis di Cambridge, Inggris ini masih dimiliki 90% oleh SoftBank Group Corp, yang mengakuisisi bisnis ini pada tahun 2016 dengan nilai $32 miliar.





Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed