Connect with us

VIRAL

Inilah Deretan Misteri Perang Dunia II yang Belum Terkuak!

Inilah Deretan Misteri Perang Dunia II yang Belum Terkuak!


Perang Dunia II menjadi perang terburuk yang pernah tercatat dalam sejarah peradaban manusia. Sangat banyak umat manusia yang meregang nyawa akibat peristiwa besar tersebut. Sejujurnya pihak mana pun tidak menginginkan hal mengerikan itu terjadi lagi. Namun, meski telah usai, kenangan pahit serta sejumlah misteri masih menyelimuti perang tersebut.

Misalnya saja tentang harta karun milik Erwin Rommel yang digadang-gadang masih tersembunyi dengan aman di suatu tempat. Selain itu, masih banyak lagi misteri yang berasal dari Perang Dunia II. Apa saja itu? Berikut ulasannya untuk kamu semua!

1.

Harta karun Erwin Rommel

Deretan Misteri Perang Dunia II yang Belum Terkuak!

Harta karun Erwin Rommel | www.dictio.id

Seperti yang telah disebutkan di atas, salah satu misteri yang tertinggal dari Perang Dunia II adalah tentang keberadaan harta milik seorang marsekal NAZI yang paling terkenal, Erwin Rommel. Cerita bermula ketika pasukan sekutu berusaha untuk menyerbu markas Rommel pada tahun 1944.

Mengetahui hal tersebut, Rommel memerintahkan empat penyelam pasukan SS untuk membawa dan menyimpan hartanya di dalam kotak amunisi yang terbuat dari baja.

Kabarnya harta miliknya dibawa dan disimpan di sebuah gua bawah laut yang ada di Pantai Timur Pulau Mediterania. Isi dari harta miliknya antara lain batu mulia, emas, serta perak bullion.

Pada tahun 2007, beredar rumor yang mengatakan kalau beberapa arkeolog dan pemburu harta karun tengah menyelidiki foto seorang tentara Jerman dengan kode-kode yang diyakini menunjukkan lokasi dari harta karun milik Rommel.

Mereka sangat yakin kalau mereka sudah sangat dekat dengan keberadaan harta karun tersebut. Akan tetapi hingga sekarang, tidak ada kabar ataupun tanda-tanda telah ditemukannya harta karun milik marsekal NAZI tersebut.

Baca juga: 6 Kebiasaan yang Dianggap Bisa Mengundang Setan

2.

Kuburan massal di Malbork

Deretan Misteri Perang Dunia II yang Belum Terkuak!

Kuburan massal di Malbork | www.idntimes.com

Kota Malbork dahulu merupakan bagian dari wilayah Jerman Barat. Saat ini kota tersebut masuk ke dalam wilayah Polandia Utara. Nah, pada saat Perang Dunia II, terjadi peristiwa pembantaian yang sangat mengerikan di tempat tersebut.

Para arkeolog dan sejarawan berpendapat bahwa pada tahun 1945 telah terjadi Revolusi Rusia yang mengakibatkan hampir seluruh warga Kota Malbork dibunuh.

Tidak hanya itu, para wanita juga banyak yang diperkosa sebelum dibunuh oleh tentara Jerman yang pada saat itu tengah berkuasa dengan cara yang tidak manusiawi.

Pembantaian yang terjadi di kota tersebut dibuktikan dengan penemuan sebanyak kurang lebih 1800 potongan sisa-sisa tubuh manusia yang terkubur di kota ini pada Januari 2009 silam.

Pertama kali kerangka manusia itu ditemukan oleh seorang pekerja konstruksi yang kemudian menyerahkannya kepada pihak kepolisian setempat. Setelah dilakukan otopsi, hasilnya adalah kepastian bahwa kerangka yang ditemukan merupakan korban dari pembantaian.

Mereka kemungkinan dikubur dalam keadaan telanjang dan ditembak di bagian kepala. Hingga kini penemuan tersebut terus berlanjut dan tidak tahu berapa lagi kerangka yang bakalan ditemukan oleh tim peneliti.

3.

Penemuan tank Centaur CS IV

Deretan Misteri Perang Dunia II yang Belum Terkuak!

Penemuan tank Centaur CS IV | panzerserra.blogspot.com

Pada tahun 2008 ditemukan dua buah tank yang sudah berkarat di sekitar 8 km sebelah timur Wittering, West Sussex. Penemuan ini sangat mengejutkan mengingat tempat penemuan berada di tengah lautan.

Setelah foto kedua tank diambil, para ahli artileri serta sejarawan Perang Dunia II memperkirakan bahwa kedua tank tersebut merupakan tank tiper Centaur CS IV. Tank ini dilengkapi dengan meriam 95 mm Howitzer (51 putaran amunisi).

Selain itu, tank ini juga menjadi satu-satunya tank tipe Centaur yang diterjunkan langsung ke dalam medan pertempuran. Hingga saat ini, baik para arkeolog maupun sejawaran tidak mengetahui penyebab kedua tank tersebut bisa berada di tengah lautan.

Baca juga: Menguak Sejarah Menyeramkan Kursi Kematian Thomas Busby yang Terkutuk!

4.

Battle of Los Angeles

Deretan Misteri Perang Dunia II yang Belum Terkuak!

Battle of Los Angeles | www.history.com

Pada tahun 1942, tepatnya pada tanggal 24 dan 25 Februari terjadi fenomena di mana benda terbang aneh tiba-tiba muncul di langit Los Angeles, California. Fenomena tersebut terjadi tiga bulan setelah peristiwa Pearl Harbour yang membuat Amerika turut terlibat dalam Perang Dunia II.

Pada saat itu, militer Amerika tidak dapat mengidentifikasikan benda aneh yang terbang itu sehingga mereka pun menembakinya dengan tembakan artileri secara besar-besaran.

Sebelum fenomena aneh itu muncul, Kapal Selam I-17 milik Jepang tiba-tiba muncul dan langsung menembaki fasilitas produksi minyak yang ada di Santa Barbara. Peristiwa tersebut menyebabkan reposisi pasukan militer dan angkatan laut di pantai barat Amerika Serikat.

Ketika mendapat laporan adanya benda aneh yang terbang di atas langit, militer Amerika pun segera menembaki benda aneh tersebut karena diduga merupakan balon udara milik Jepang ataupun semacamnya sehingga terjadilah pertempuran di langit Los Angeles.

Uniknya, dugaan pihak militer Amerika terhadap benda aneh tersebut salah. Militer Jepang mengonfirmasi jika benda yang tersebut bukanlah bagian dari operasi yang dilakukan oleh mereka. Hingga saat ini, benda aneh itu pun masih menjadi misteri.

5.

Foo Fighter

Deretan Misteri Perang Dunia II yang Belum Terkuak!

Foo Fighter | duniaandromedaku.blogspot.com

Foo Fighter merupakan istilah yang digunakan oleh para pilot pesawat tempur dalam Perang Dunia II ketika melihat berbagai fenomena aneh yang terjadi di atas langit Eropa.

Penampakan pertama terjadi pada November 1944. Pada saat itu, seorang pilot terbang di atas Negara Jerman dan melaporkan bahwa dirinya telah melihat objek yang bergerak dan berputar dengan sangat cepat tengah mengikuti pesawat mereka.

Dikatakan bahwa benda tersebut seperti berapi-api dan mengeluarkan cahaya merah, putih, atau jingga. Beberapa pilot juga menggambarkan benda tersebut layaknya lampu pada pohon Natal.

Foo Fighter ini tidak bisa ditembak jatuh meski ratusan amunisi telah diluncurkan. Pihak militer sekutu sempat mengira kalau benda tersebut merupakan senjata terbaru milik pemerintah Jerman. Akan tetapi, ternyata dugaan itu salah karena pihak Jerman maupun Jepang juga melaporkan hal yang sama.

Hingga saat ini, keberadaan benda aneh tersebut masih diteliti dan diperdebatkan oleh para ahli. Namun, hasilnya masih belum ada yang tahu secara pasti apa dan dari mana benda tersebut berasal.

Artikel Lainnya



Source link

Advertisement
Click to comment

VIRAL

Ternyata Ini Penyebab Pemerintah Melarang Mudik Lebaran

Ternyata Ini Penyebab Pemerintah Melarang Mudik Lebaran



Divisi Humas Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk ‘Tetap Lebaran, Meski Mudik Ditiadakan’, di Jakarta, Senin (12/4). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Pemerintah kembali melarang mudik lebaran tahun ini, 6-17 Mei mendatang.  

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Suprapto, pelarangan mudik lebaran untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Setiap libur panjang selalu terjadi kenaikan kasus maupun kematian akibat terpapar Covid 19,” ujar Agus dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Humas Polri bertajuk ‘Tetap Lebaran, Meski Mudik Ditiadakan’, Senin (12/4).

Agus kemudian membeber persentase kenaikan kasus COVID-19 pada libur panjang tahun lalu, berkisar 37 persen hingga 93 persen. Baik itu pada libur panjang Idul Fitri 2020, Agustus 2020, Oktober 2020 dan libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Dari jumlah tersebut, persentase kematian mencapai 6-7 persen. Jeda waktu kenaikan kasus berkisar 10-14 hari setelah libur panjang, sementara dampak kasus terlihat minimal selama tiga pekan.

Agus lebih lanjut mengatakan, jumlah dan persentase kasus aktif di tingkat nasional saat ini terus mengalami penurunan.

Namun, ia mengingatkan bahwa persentase kematian Covid 19 masih bertahan lebih dari 2,7 persen, di atas angka kematian global 2,16 persen.

“Penularan kasus Covid 19 di Indonesia masih masuk dalam kategori penularan komunitas, sehingga bila abai dalam pencegahan penularan, maka akan mudah terjadi peningkatan kasus,” katanya.





Source link

Continue Reading

VIRAL

Viral, Konser Musik di Tangerang Saat Pandemi COVID-19

Viral, Konser Musik di Tangerang Saat Pandemi COVID-19


VIVA – Viral video pertunjukan konser musik di Pasar Lama, Kota Tangerang. Padahal, konser dilarang lantaran pandemi virus COVID-19 belum usai di Tanah Air.

Terkait hal ini, polisi mengaku akan menyelidiki hal tersebut. Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Deonijiu De Fatima mengatakan pihaknya belum mendapati laporan akan hal ini. Menurutnya, bisa saja video tersebut video konser yang sudah lama. Tapi, pihaknya akan menelusuri kejadian dalam video yang viral itu.

“Bisa saja barang-barang lama sengaja dibuat, kami cari tahu dulu, selidiki dulu, anggota di wilayah selidiki dulu,” kata dia kepada wartawan, Senin 12 April 2021.



Source link

Continue Reading

VIRAL

Ingatlah, Mungkin Ini Ramadan Terakhir..

Ingatlah, Mungkin Ini Ramadan Terakhir..


Senin, 12 April 2021 – 19:05 WIB

Ingatlah, Mungkin Ini Ramadan Terakhir..

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA saat menjadi narasumber Podcast JPNN.com. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar mengajak masyarakat tidak menyia-nyiakan Ramadan tahun ini.

Menurutnya, Ramadan kali ini sangat istimewa karena banyaknya cobaan dan tantangan.

“Bersyukurlah, bapak, ibu dan pemirsa yang bisa berjumpa dengan bulan suci Ramadan kali ini. Mari manfaatkan. Insyaallah menjadi Ramadan yang paling berkualitas, yang paling istimewa,” kata Kiai Nasaruddin dalam Sapa Ramadan JPNN.com.

Pria yang lahir di Ujung Bone, Sulawesi Selatan, 23 Juni 1959 itu menilai, menjelang Ramadan 1442 ini begitu banyak cobaan menimpa masyarakat Indonesia.

 

“Jadi, jangan menyia-nyiakakan Ramadan kali ini. Siapa tahu ini Ramadan terakhir, belum tentu bisa berjumpa lagi dengan Ramadan akan datang,” kata Nasaruddin.

Musibah seperti tanah longsor, banjir, letusan gunung berapi, kemudian pandemi Covid-19, kecelakaan telah merenggut banyak nyawa sehingga bagi para korban tak bisa bertemu dengan Ramadan.

SPONSORED CONTENT

loading…

loading…





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close