Business is booming.

Ini Sosok di Balik Suara yang Sering Kamu Dengar di Google


Bocah tirukan suara mesin Google

Bocah tirukan suara mesin Google | google.com

Ternyata pengisi suaranya adalah seorang bocah

Kalau kamu termasuk salah satu pengguna Android, pasti udah nggak asing lagi dengan suara asisten yang muncul dari smartphone ini. Suara ini akan muncul ketika kamu menggunakan fitur Google Now, mengaktifkan fitur Google Maps, ataupun ketika kamu hendak menggunakan Google Translate dan menekan tombol voice.

Suara yang muncul adalah suara wanita dengan nada yang begitu datar. Seakan-akan dia tidak pernah merasakan emosi apapun di dalam hidupnya. Mungkin wanita ini nggak pernah merasakan punya wakil rakyat yang tidur di hari pelantikan. Karena nada suaranya yang unik ini, muncul berbagai macam parodi menggunakan suara tersebut.

Bahkan, ada yang menjadikan suara tersebut sebagai narator dalam video-video Youtube. Video jenis ini biasanya berasal dari akun yang hanya mencomot berita dari berbagai media dan “menyuruh” mesin Google membacakan berita tersebut. Video jenis ini akan menampilkan judul dan thumbnail yang click bait karena rata-rata netizen langsung nutup tab saat mendengar suara wanita ini.

Nah, pernahkah kamu penasaran dengan siapa sosok di balik suara mesin tersebut? Kami punya jawabannya untuk kalian. Ternyata sosok di balik suara dengan nada menyebalkan ini adalah seorang bocah pelajar. Baru-baru ini, beredar video yang menampilkan seorang bocah memakai seragam pramuka, membuka kedoknya sebagai pengisi suara Google.

Baca juga: Resmi Dirilis, Sekarang Google Voice Bisa Bahasa Jawa dan Sunda. Begini Cara Pakainya!

Artikel Lainnya

Kalau kamu punya informasi siapa pemilik asli dari suara mbak-mbak Google di perangkat Android, tulis di kolom komentar, ya.

Tags :





Source link