Connect with us

Lifestyle

Ini Kesalahan Pria Dalam Menjaga Penampilan

Ini Kesalahan Pria Dalam Menjaga Penampilan


OBSERVER – Selalu memerhatikan penampilan adalah hal wajib yang perlu dilakukan seorang pria. Namun meski banyak yang sudah sadar akan hal itu masih saja ada beberapa kesalahan dalam melakukan perawatan tubuh.

Mencukur misalnya, kegiatan ini tak asing bagi pria. Tapi disadari atau tidak cara mencukur yang dilakukan masih salah.

Mengutip dari Gizmodo, berikut ini adalah kesalahan pria dalam melakukan perawatan dan bagaimana cara memperbaikinya.

1. Salah memilih alat cukur

Ketika janggut atau kumis sudah lebat, Anda akan mencukurnya hingga habis untuk mendpatkan tampilan wajah yang bersih. Namun kesalahan yang sering dilakukan adalah pria tidak memerhatikan cara mencukur dan alat cukur yang digunakan. Hal itulah yang akan membuat kulit ruam dan terasa seperti terbakar. Sebaiknya Anda memilih alat cukur yang bisa dicuci untuk mengurangi iritasi ketika lama sudah tak dipakai.

2. Jenggot yang tak beraturan

Memelihara jenggot memang gampang-gampang susah. Sama seperti rambut jenggot juga perlu dirawat. Jangan biarkan jenggot Anda kotor karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Anda harus rajin memotong ujung jenggot secara teratur.

3. Bulu hidung dan telinga

Bulu ghidung dan telingan memang jarang diperhatikan. Tapi bagi beberapa orang bulu di bagian tersebut kadang tumbuh memanjang keluar batas hingga menganggu penampilan. Sebaiknya Anda harus mulai untuk memangkasnya dengan pencukur khusus agar tidak terjadi iritasi pada area tersebut.

4. Kebotakan

Kebotakan merupakan momok menakutkan bagi pria yang tak bisa dihindari. Baik dari faktor keturunan maupun faktor lain dapat mengakibatkan kerontokan yang mengakibatkan kebotkana pada area tertentu. Daripada Anda pusing menanganinya, cobalah berdamai dengan krontokan tersebut. Anda harus memangkas rambut yang masih tumbuh di beberapa area agar terlihat rapi. Anda akan terlihat lebih segar dan menambah rasa percaya diri.

5. Bulu berlebihan pada tubuh

Apakah pada dada, punggung, dan leher Anda terdapat rambut halus yang tumbuh? Beberapa orang menganggapnya sebagai tanda pria macho dan perkasa. Namun jika dibiarkan terlalu lebat, malah tidak sedap di pandang dan mirip dengan kera. Percayalah Anda harus segera mencukur atau melakukan waxing di area tersebut.





Source link

Advertisement
Click to comment

#Bkleen

Dry Fogging Pembasmi Virus Yang Aman Untuk Kesehatan

Dry Fogging Pembasmi Virus Yang Aman Untuk Kesehatan



Dry Fogging Pembasmi Virus Yang Aman Untuk Kesehatan



Telegraf – Pandemi Covid-19 merubah seluruh tatanan kehidupan, baik pekerjaan, kehidupan sehari hari dan pola hidup. Masa Pandemi kebersihan menjadi nomor satu untuk di perhatikan. Hal ini di lakukan untuk menjaga diri dan keluarga serta lingkungan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, membersihkan permukaan benda yang tampak kotor dan banyak disentuh orang, diikuti oleh disinfeksi dapat dilakukan untuk pencegahan COVID-19 dan penyakit pernapasan akibat virus lainnya di lingkup rumah tangga.

Menangkap peluang tersebut Bkleen hadir untuk membantu keluarga Indonesia memerangi pandemi Covid-19 dengan metode pengasapan yang lebih ramah lingkungan, aman, dan tetap efektif membasmi virus, yaitu metode dry-fogging. Metode dry-fogging tersebut berbeda dengan metode pengasapan atau yang biasa kita kenal dengan fogging, yang kurang ramah lingkungan, bau pestisida, dan tidak aman bagi kesehatan manusia.

“Bkleen mengusung metodologi baru namanya dry fogging. Metode ini lebih aman untuk manusia, tidak berbau, dan tidak basah. Ini adalah metode disinfeksi dengan cara pengasapan tanpa residu, yang 100% kering tidak merusak permukaan, aman apabila terhirup maupun kena makanan, serta efektif dan efisien pengerjaannya, cepat dan irit,” ungkap Marcel Ferdinand, Co-Founder Bkleen, Jumat (7/5).

Marcel menjelaskan Bkleen berfungsi untuk mendisinfeksi dan membasmi mikroba seperti bakteri, virus, jamur, dan lain-lain, dan juga efektif membunuh kuman, bakteri dan jamur baik di permukaan maupun udara sehingga memiliki sanitasi yang lebih baik.

Lanjutnya Marcel  selain memproduksi mesin fogging Bkleen memproduksi cairan untuk bahan baku pengasapan. Cairan Bkleen bisa lebih efektif karena mengandung bahan yang sudah diformulasikan oleh tim ahli yang juga mengutamakan keamanan. Mengunakan Bkleen B-Fogger900 cairan tersebut nantinya akan di konversi menjadi asap yang dapat membasmi virus dan bakteri yang menempel di perabot rumah dan sekitarnya dan aman untuk hewan peliharaan.

Untuk di ketahui Bkleen adalah produk lokal hasil karya anak bangsa yang berinisiatif mengambil langkah nyata dalam membantu memerangi dampak pandemi di Indonesia karena terbukti efektif dan aman.


Photo Credit :  Bkleen B-Fogger900 ditunjukan oleh model/Doc/ist


 

Atti K.





Source link

Continue Reading

#IWAPI

Webinar Muslimat NU, Dewi Arimbi Jelaskan Pentingnya Pencatatan Keuangan

Webinar Muslimat NU, Dewi Arimbi Jelaskan Pentingnya Pencatatan Keuangan


Webinar Muslimat NU, Dewi Arimbi Jelaskan Pentingnya Pencatatan Keuangan


Telegraf – Wakil Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Ir Dewi Arimbi Soeharto, menjadi pembicara Webinar Serie 1 Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) yang mengusung tema Literasi Keuangan Bagi Pekerja Mandiri. Webinar yang bekerjasama dengan Buku Kas itu, ditayangkan di Youtube Muslimat NU Official, pada Minggu (2/5/2021).

Pada saat menjadi pembicara Webinar di atas, Perempuan yang aktif di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan tentang pentingnya pencatatan rutin untuk rencana keuangan yang baik. Sebab menurut Dewi Arimbi, hal itu sangat penting dilakukan dalam kegiatan sehar-hari, baik untuk kegiatan pribadi maupun usaha yang sedang dijalankan.

“Sebagai perempuan, baik itu ibu rumah tangga, maupun pekerja, mahasiswa atau masih sekolah, perlu pencatatan pengeluaran dan pemasukan,” terang Dewi Arimbi.

Dia menekankan, bahwa penting bagi perempuan untuk membagi cost-cost pribadi di luar situasi keluarga, baik yang sudah menikah, punya anak, ataupun yang masih sendiri. “Ada perlunya untuk melakukan pembagian pengeluaran yang sesuai. Ada Cost tabungan, biaya sekolah, maupun cost usaha,” jelasnya.

Bagi yang baru memulai usaha yang biasanya dimulai dari usaha kecil, kata Dewi, sekecil apapun pengeluaran usaha dan pribadi harus terpisah. Selain itu, untuk membangun usaha harus dibarengi dengan rencana kerja dan rencana anggaran. Adanya rencana kegiatan yang diikuti dengan rencana anggaran sifatnya rutin dan insidentil.

“Keperluan untuk membuat rencana anggaran rutin dan insidentil, yang rutin pasti sesuatu yang rutin (biasa terjadi), dan yang insidentil pasti sesuai dengan kebutuhan,” sambungnya.

Untuk rencana anggaran biaya (RAB), pastinya bisa terpenuhi, baik melalui dana pribadi maupun pinjaman. Oleh karena itu, Dewi juga mengingatkan, bahwa rencana anggaran tersebut wajib tercatat dengan baik. “Dari sinilah penting kita sebagai perempuan harus memiliki kemandirian dalam pengaturan uang pribadi dan uang usaha,” kata Dewi Arimbi.

Dengan data pencatatan keuangan yang dibuat itu, katanya, ada beberapa manfaat yang bisa didapat. Mulai dari pembuatan RAB bulanan, melalui catatan keuangan itu juga bisa melakukan analisis efisiensi terhadap pengeluaran, serta bisa menentukan skala prioritas pengeluaran keuangan.

Untuk diketahui, acara Webinar Series 1 Muslimat NU itu, dipimpin langsung oleh Hj Azzah Zumrud, Hj Maria Advianti, Hj Ulfah Mashfufah, yang secara berturut-turut menjadi MC, Moderator, dan Host. Ratusan peserta ikut menghadiri acara diskusi itu secara daring.

Selain itu, Webinar tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa. Selain itu Hj Ariza Agustina, Ketua VIII PP Muslimat NU, Jibrilia Alamsjah, Head Of Finance Buku Kas, dan Ir Dewi Arimbi Soeharto, Wakil Ketua IWAPI, turut menghadiri acara tersebut.

Adarory





Source link

Continue Reading

#Maxkleen

Perlindungan Ekstra Redam Virus Covid-19 dengan Produk Maxkleen

Perlindungan Ekstra Redam Virus Covid-19 dengan Produk Maxkleen


Perlindungan Ekstra Redam Virus Covid-19 dengan Produk Maxkleen



Telegraf – Pandemi Covid-19 membuat kehidupan masyarakat berubah drastis seperti aktivitas sehari hari serta kebersihan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kebersihan baik diri sendiri, rumah bahkan lingkungan.

“Perhatian Ekstra untuk meningkatkan higienitas pribadi dan rumah sangat dibutuhkan, termasuk mengenai kebersihan pakaian. Kita harus lebih cermat dalam memilih produk perawatan rumah tangga yang mampu melindungi keluarga dari bahaya virus, bakteri, atau kuman yang menempel,” ungkap dr. Fala Adinda, Praktisi Kesehatan.

Walaupun sempat mengalami penurunan, saat ini kasus Covid-19 sedang mengalami peningkatan kembali. Upaya memerangi pandemi Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Tentunya sangat penting bagi kita semua untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dan juga kebersihan kita.

Melihat peluang bahwa kesehatan sangat penting dalam kondisi saat ini, Maxkleen sendiri merupakan home-care brand yang telah dikenal secara global di beberapa negara seperti di Malaysia, Filipina, India, Uni Emirat Arab serta Singapura dan beberapa negara lain. Di Indonesia sendiri, Maxkleen sudah memiliki beberapa rangkaian produk seperti; Air & Surface Sanitizer untuk membasmi kuman yang ada udara dan permukaan, All in One Disinfectant Liquid untuk higienitas rumah tangga, dan Deterjen cair anti kuman.

“Melihat kebutuhan masyarakat akan produk kebersihan rumah tangga khususnya yang mampu membersihkan secara menyeluruh, Wipro Unza Indonesia menghadirkan Maxkleen di tahun 2020. Dengan hadirnya rangkaian produk home hygiene care dengan anti-bacterial agent dari Maxkleen, kami harap bisa membantu masyarakat Indonesia menjalankan kebiasaan hidup yang semakin higienis dan terhindar dari bahaya bakteri yang menempel di sekitar kita, ” ungkap Amit Dawn, CEO Wipro Unza Indonesia.

Berdasarkan data yang didapatkan oleh Maxkleen, 7 dari 10 keluarga di Indonesia saat ini sudah menggunakan deterjen cair untuk mencuci baju. Deterjen cair lebih mudah larut dalam air, tidak meninggalkan residu, dan relatif lebih lembut di tangan dibandingkan dengan deterjen bubuk. Maxkleen Deterjen Cair dengan Antibacterial Agent memiliki dua varian yaitu Anti Odor untuk menghilangkan bau dan Color Protection untuk perlindungan warna pakaian.

“Dalam situasi saat ini, kita harus tetap produktif meski berada seringkali khawatir akan potensi tertular penyakit dari virus, bakteri atau kuman. Untuk menjaga diri sendiri dan keluarga agar tetap terlindungi, kita wajib lebih menjaga kebersihan di sekitar kita. Memahami kebutuhan ini, Maxkleen berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menjaga higienitas rumah dan seisinya, termasuk baju yang kita pakai sehari-hari,” tutur Ni Made Sri Andani, Direktur Marketing Wipro Unza Indonesia.


Photo Credit : dr. Fala Adinda, Praktisi Kesehatan (ka bawah), Ni Made Sri Andani, Direktur Marketing Wipro Unza Indonesia (ki Bawah), Amit Dawn, CEO Wipro Unza Indonesia (Atas Ka) Dalam Webinar Jumat (30/4)/Doc/Ist


 

Atti K.





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close