Connect with us

#FSPPB

Ini Kata Presiden FSPPB Terkait Penanganan Kebakaran Kilang Minyak Cilacap

Ini Kata Presiden FSPPB Terkait Penanganan Kebakaran Kilang Minyak Cilacap

[ad_1]


Ini Kata Presiden FSPPB Terkait Penanganan Kebakaran Kilang Minyak Cilacap



Telegraf – Terkait kebakaran di area kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV – Cilacap yang terjadi Jumat lalu Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar menyampaikan berkat kesigapan rekan-rekan pekerja di lapangan dalam melakukan langkah-langkah strategis yang dapat meminimalisir potensi membesarnya kebakaran tersebut, sehingga distribusi bahan bakar Minyak di Cilacap dan sekitarnya dapat di hindari.

“Memastikan beroperasinya Kilang secara normal kembali secepatnya pastinya akan dilaksanakan oleh para pekerja pertamina sehingga tidak mengganggu distribusi BBM secara Nasional kedepannya,” ungkapya dalam pres rilis yang di terima telegraf Senin, (14/6).

Ia memastikan bahwa setelah kebakaran terjadi kurang lebih 40 jam api sudah benar benar padam, “keberhasilan penangangan kebakaran ini tidak terlepas dari kerja keras serta kerja cerdas dari seluruh Pekerja Pertamina,” tambahnya.

Arie meminta kepada semua pihak agar dapat menahan diri dan tidak berspekulasi terhadap kejadian ini sebelum adanya kepastian terhadap proses hukum yang dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum yang berwenang, mengingat Kilang RU IV – Cilacap adalah salah satu ObvitNas dan demi menghindari pecahnya konsentrasi para pekerja ketika melakukan langkah-langkah strategis dalam penanganan lanjutan. Kami menegaskan bahwa FSPPB sangat menghormati, menghargai serta mendukung penegakan hukum positif yang ada di Negara Indonesia.

Arie juga Memastikan beroperasinya Kilang secara normal kembali secepatnya pastinya akan dilaksanakan oleh para pekerja pertamina sehingga tidak mengganggu distribusi BBM secara Nasional kedepannya. Arie menutup dengan pesan kepada seluruh Pekerja Pertamina di Kilang RU IV – Cilacap, agar tetap menjaga semangat, segera bangkit dari keterpurukan serta kembali fokus mengabdi untuk menyediakan energi ke seluruh negeri. Tetaplah menjadi Pejuang Energi bagi seluruh Rakyat Indonesia.


Photo Credit : Kebakaran kilang di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021) malam/kompas.com/Doc/Damkar Cilacap


 

Atti K.

[ad_2]

Source link

Advertisement
Click to comment

#EnergiTerbarukan

Presiden FSPPB : Pertamina Tak Terganggu Terkait Hadirnya Energi Terbarukan

Presiden FSPPB : Pertamina Tak Terganggu Terkait Hadirnya Energi Terbarukan

[ad_1]

Presiden FSPPB : Pertamina Tak Terganggu Terkait Hadirnya Energi Terbarukan


Telegraf – Terkait hadirnya energi baru terbarukan Arie menjelaskan Pertamina tidak akan terganggu karean sejak 2009 sudah mempersiapkan menjadi perusahaan energi.

“Dimana yang namanya energi itu harus berdaulat. Karena salah satu kedaulatan yang menopang kokoh tidaknya suatu negara selain kedaulatan pangan dan ekonomi itu adalah juga kedaulatan energi,” ungkap Presiden FSPPB 2021 – 2024 Arie Gumilar dalam siaran pers, Minggu (02/5).

Bertepatan dengan hari Buruh Internasional 2021 Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), mengukuhkan kepengurusan baru periode 2021 – 2024.

“Ini momentum yang luar biasa baik. Dimana 1 Mei ini merupakan hari peringatan Buruh Internasional. Memanfaatkan momentum ini juga mudah-mudahan pengurus yang ditetapkan pada hari ini juga memiliki semangat perjuangan yang sama dengan buruh-buruh internasional,” tutur Arie.

Ia berharap pengurus baru dapat mengemban tugas dengan sebai baiknya dan bertepatan di bulan suci Ramadhan ini para pengurus dapat selalu diridoii dan dirahmati Allah SWT. Karena masih masa pandemi Covid-19, perkenalan kepengurusan tidak bisa bertatap muka langsung dengan stakeholders dari internal dan eksternal perusahaan

“Kita mengundang para stakeholders yang selama ini sama-sama berjuang, untuk menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan dan juga dalam mewujudkan kedaulatan energi. Harapan kita kedepan mudah-mudahan kita diberikan kekuatan dan kekompakan di kepengurusan, solid dengan jiwa korsa berjuang bersama- sama. Karena saya yakin bahwa perjuangan kedepan akan lebih berat lagi dari sebelumnya,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Tajudin Noor SVP Human Capital Development PT Pertamina mengatakan sebagai mitra strategis untuk bersinergi untuk memajukan perusahaan kususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan kedepan.

“Saya pikir sinergitas antara serikat pekerja dengan perusahaan itu merupakan bagian yang sangat penting dari hubungan industrial. Karena bagaimana pun ini adalah organisasi yang menjadi tumpuan semua pekerja kita dan diakui oleh negara, kebebasan berserikat,” tutupnya.


Photo Credit : Presiden FSPPB 2021 – 2024 Arie Gumilar tengah usai pengukuhan pengurus baru 2021-2024/Doc/is


 

Atti K.



[ad_2]

Source link

Continue Reading

#FSPPB

Arie Gumilar Menjabat Kembali Presiden FSPPB Periode 2021-2024

Arie Gumilar Menjabat Kembali Presiden FSPPB Periode 2021-2024

[ad_1]

Arie Gumilar Menjabat Kembali Presiden FSPPB Periode 2021-2024



Telegraf – Musyawarah Nasional (Munas) ketujuh Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menetapkan Arie Gumilar sebagai Presiden FSPPB periode kepengurusan 2021-2024.

“Innalilahi wainnailaihi ilaihi raji’un, buat saya yang dipercaya untuk memimpin organisasi satu periode kedepan adalah musibah namun dibalik musibah yang saya hadapi saya yakin dan saya percaya Allah SWT selalu membimbing kita semua,” ungkap Arie dalam keterangannya, Jumat (9/4/2021).

Ia menerangkan bahwa siap mengubah sebuah musibah menjadi sebuah “rahmah” bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya FSPBB. Sebab pemimpin sebuah organisasi yang besar dan membidangi sektor yang sangat strategis dalam penyediaan energi adalah hal yang penuh tantangan.

Lanjutnya apalagi tantangan di sektor penyediaan energi kedepan akan semakin besar. Oleh sebab itu diperlukan kekompakan dari seluruh unsur di tubuh Pertamina ataupun grupnya agar tantangan tersebut bisa dilalui dengan baik. Dia optimis di kepengurusan FSPPB tiga tahun mendatang akan lebih baik dan solid.

Arie berjanji akan melaksanakan dan menunaikan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab agar ke depan bisa memimpin insan pekerja Pertamina tetap optimal dalam melayani kebutuhan energi nasional. Namun begitu dia berharap agar selalu ada dukungan dari semua pihak agar perjuangan mewujudkan kedaulatan energi bisa bersama-sama dilakukan.

Ia berharap dengan kepemimpinannya kedepan dukungan penuh dari seluruh konstituen. Besar kecilnya, kuat lemahnya sebuah organisasi tergantung dari kesolidan dari seluruh anggota.


Photo Credit : Arie Gumilar Presiden FSPPB Periode 2021-2024/Doc/ist


 

Atti K.



[ad_2]

Source link

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

close