Connect with us

#BankMuamalat

Ini Asuransi Ibadah Haji Agar Bisa Beribadah Dengan Tenang

Ini Asuransi Ibadah Haji Agar Bisa Beribadah Dengan Tenang

[ad_1]



Telegrap – Lengkapi persiapan para tamu Allah sebelum menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan haji. PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) dan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk menerbitkan Asuransi Salam Hijrah Amanah yang tentunya memenuhi prinsip Syariah.

“Fakta ini sejalan dengan hasil studi bertajuk A Changing World: Global Views on Diversity, Gender Equality, Family Life and the Importance of Religion oleh Pew Research Center tahun 2019 lalu. Dalam salah satu temuannya, disebutkan bahwa 83% masyarakat Indonesia lebih memandang penting peran agama dalam kehidupannya, dibandingkan dengan 20 tahun lalu,” dikatakan Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia dalam keterangan pers Rabu (14/7)

Ia menutuarkan fenomena yang sangat menarik dilihat dari faktor usia jemaah. Jumlah jemaah haji yang berada di usia produktif terus meningkat setiap tahunnya. Data dari Kementerian Agama melaporkan, di tahun 2017, jumlah Jemaah Haji usia 20 – 40 tahun mencapai 22.051 orang. Di tahun 2018 jumlahnya meningkat menjadi 22.992, dan di tahun 2019 kembali meningkat menjadi 23.829.

lajutnya produk tersebut memiliki keunggulan memberikan manfaat 200% Santunan Asuransi apabila terjadi risiko meninggal dunia saat berada di Tanah Suci. Atau Manfaat 100% Santunan Asuransi jika terjadi risiko meninggal dunia, selama masa asuransi. Selain itu, jika Nasabah meninggal dunia selama masa asuransi, termasuk pada saat melaksanakan ibadah Haji, produk ini akan memberikan Santunan Tambahan Meninggal Dunia sebesar Rp25 juta.

Purnomo B. Soetadi, Direktur Retail Banking Bank Muamalat Indonesia juga mengungkapkan, Ibadah Haji merupakan puncak ibadah umat Islam yang paling berat. Sehingga dibutuhkan persiapan yang matang dan juga panjang.

“Bukan itu saja persiapan tersebut juga mencakup fisik, finansial, maupun mental. Dengan persiapan yang dirancang sejak dini, diharapkan jemaah dapat meraih ketenangan dalam menjalankan beribadah Haji, karena memiliki perlindungan yang penuh berkah,” tuturnya.

Purnomo juga menerangkan bahwa produknya memberikan solusi kemudahan berasuransi dengan beragam keunggulan, di antaranya periode pembayaran yang singkat, yaitu hanya 5 tahun, untuk masa perlindungan yang lebih lama, yaitu 25 tahun.


Kredit foto: Ilustrasi / Doc / Ist


Kisah K.

Satu hal yang paling saya benci tentang pers keuangan adalah kurangnya akuntabilitas. Segala macam omong kosong dikatakan tanpa penalti.- Barry Ritholtz

Kisah K.

!function(e,n,t){var o,c=e.getElementsByTagName(n)[0];e.getElementById

[ad_2]

Link Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

#BankMuamalat

Perkuat Industri Keuangan Syariah Bank Muamalat Gandeng Asuransi Sompo

Perkuat Industri Keuangan Syariah Bank Muamalat Gandeng Asuransi Sompo

[ad_1]


Perkuat Industri Keuangan Syariah Bank Muamalat Gandeng Asuransi Sompo



Telegraf- Dalam rangka mengembangkan industri ekonomi syariah, dan mengembangkan literasi keuangan syariah, PT Sompo Insurance Indonesia (Asuransi Sompo) mengumumkan kerja sama dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Yulian Noor mengatakan, pihaknya berharap melalui kolaborasi dengan Sompo Insurance ini tren hijrah masyarakat akan semakin luas. Hal ini sejalan dengan kampanye #AyoHijrah yang dicanangkan Bank Muamalat dimana perseroan mengajak masyarakat untuk berhijrah secara keseluruhan, tidak hanya soal ibadah tetapi juga keuangan.

“Kami juga berkomitmen menghadirkan layanan produk bancassurance yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah Bank Muamalat Indonesia. Sejalan dengan itu, fee based income kami juga akan ikut meningkat dengan adanya transaksi pembayaran tersebut,” katanya di Jakarta Rabu (9/6).

Kerjasama ini terbentuk sebagai respon terhadap tingginya minat bisnis berbasis syariah dari pengusaha Indonesia. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pertumbuhan aset keuangan syariah yang signifikan dalam setahun terakhir. Total aset keuangan syariah Indonesia (tidak termasuk saham syariah) mencapai Rp1.823,13 triliun per Januari 2021, tumbuh 24,54 persen dibandingkan tahun lalu. Pertumbuhan aset keuangan Syariah tersebut tertinggi dalam tiga tahun terakhir sejak 2018.

CEO PT Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz mengatakan, melalui kerja sama ini, aset yang dijaminkan oleh nasabah ke Bank Muamalat untuk pinjaman pembiayaan ritel maupun korporasi dapat terasuransikan. Nasabah Bank Muamalat juga mendapatkan akses pada keahlian Asuransi Sompo dalam mengelola dan memitigasi risiko.

“Asuransi Sompo berkomitmen selalu berinovasi demi kesehatan, keamanan dan kesejahteraan nasabahnya. Tentunya, kerja sama antar dua institusi berpengalaman yang berorientasi jangka panjang akan membuat nasabah Bank Muamalat merasa lebih aman dan nyaman dalam memastikan bisnis mereka terlindungi secara syariah,” ungkapnya.

Lanjutnya asuransi Sompo telah meluncurkan Sompo Syariah sejak tahun 2018. Unit Syariah terus mencetak pertumbuhan yang menggembirakan. Hal ini terbukti dari kontribusi Produk Syariah menjadi salah satu penopang kinerja Asuransi Sompo yang membukukan laba bersih 17 persen sepanjang tahun 2020.

Asuransi Sompo memproyeksikan Unit Syariah akan terus meningkat di tahun 2021, dan dapat mencetak performa lebih baik dibandingkan tahun 2020. Hal ini karena strategi bisnis Asuransi Sompo terpusat pada layanan yang terintegrasi dan terpadu, baik itu pembelian produk asuransi, layanan asuransi, survei klaim, maupun edukasi dan konsultasi manajemen risiko.


Photo Credit : CEO PT Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz  dan hief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Yulian Noor (ka-ki) usai lakukan kerjasama/Doc/Ist


 

Atti K.

[ad_2]

Source link

Continue Reading

#BagikanMusafAlquran

Milad Ke 29 Bank Muamalat Bagikan 200 Musaf Kepada Nasabah Terpilih dan Masyarakat Pelosok

Milad Ke 29 Bank Muamalat Bagikan 200 Musaf Kepada Nasabah Terpilih dan Masyarakat Pelosok

[ad_1]


Milad Ke 29 Bank Muamalat Bagikan 200 Musaf Kepada Nasabah Terpilih dan Masyarakat Pelosok



Telegraf – Dalam rangka memperingati milad ke 29 PT Bank Muamalat bagikan 200 mushaf Al-Qurán kepada nasabah terpilih di seluruh Indonesia.

Penyerahan simbolis mushaf Al-Qurán telah dilakukan pada tanggal 6 dan 7 Mei 2021 kepada dua nasabah. Masing-masing adalah Yayasan Lajnah Khairiyah pimpinan Ustad Ahmad Zawawi dan Pondok Pesantren Darunnajah pimpinan KH. Sofwan Manaf. Adapun sisanya akan didistribusikan secara paralel melalui kantor-kantor cabang.

“Pembagian mushaf Al-Qurán spesial ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada nasabah yang telah loyal kepada Bank Muamalat. Kami berharap mushaf yang kami bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi pesantren, masjid ataupun organisasi milik para nasabah terpilih,” ungkap Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana.

Permana mengatakan, mushaf eksklusif dibagikan kepada nasabah pemilik atau pimpinan pondok pesantren, masjid ataupun yayasan. Aktivitas ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan yang juga dalam rangkaian dari peringatan milad ke-29.

Direktur Eksekutif Novi Wardi (Novwar) Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai mitra pelaksana program menjelasakan dapat membantu meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat. dengan pemberian mushaf Al-Qurán ini dapat membantu meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat. Kami juga ingin mengucapkan selamat Milad yang ke-29 kepada Bank Muamalat, semoga semakin sukses sebagai bank Syariah terdepan di Indonesia dan tetap istiqomah dalam menebarkan kebaikan bagi umat,’’ kata Novwar.

Ia juga mengungkapkan Selaras dengan Bank Muamalat, BMM pada bulan Ramadhan ini juga memiliki program serupa yaitu program Tebar Al-Qurán bagi warga di pelosok daerah khususnya di daerah minoritas, miskin dan daerah bencana.


Photo Credit : Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana/Doc/Ist


 

Atti K.



[ad_2]

Source link

Continue Reading

#BankMuamalat

Bank Muamalat Berikan Layanan Transfer Gratis Ke bank Lain

Bank Muamalat Berikan Layanan Transfer Gratis Ke bank Lain

[ad_1]

Bank Muamalat Berikan Layanan Transfer Gratis Ke bank Lain



Telegraf – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. resmi menjalin kerja sama dengan Flip perusahaan teknologi finansial penyedia jasa transfer uang antar bank.

Melalui kerjasama ini nasabah Bank Muamalat yang ingin melakukan transfer uang ke bank lain via aplikasi Flip tidak akan dikenai biaya alias gratis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi melalui pres rilis yang di terima telegraf Rabu (21/4).

“Kolaborasi dengan startup seperti Flip menunjukkan bahwa dari sisi teknologi Bank Muamalat sudah siap untuk menghadapi era digital. Di sisi lain diharapkan kerja sama ini akan meningkatkan pendapatan berbasis komisi (Fee Based Income/FBI) bank serta peningkatan funding,” ungkap Purnomo.

Purnomo menjelaskan kerja sama ini akan sangat bermanfaat bagi nasabah dalam bertransaksi antarbank karena tidak dibebani lagi oleh biaya administrasi. Selain itu, Bank Muamalat dapat meningkatkan efisiensi sekaligus juga mempercepat penetrasi produk-produk keuangan syariah di masyarakat.

Bank Muamalat akan menyediakan layanan keuangan bagi Flip melalui koneksi host to host (H2H). Adapun layanan yang digunakan diantaranya meliputi cek saldo, mutasi rekening, pindah buku, akun virtual dan transfer antarbank.


Photo Credit : Ilustrasi Gedung Bank Muamalat/Doc/ist


 

Atti K.



[ad_2]

Source link

Continue Reading

Trending Dari BuzzFeed

close