Info

Hubungan Rusia dan Iran Capai Tingkat Baru

Hubungan antara Rusia dan Iran telah mencapai tingkat baru meskipun ada tentangan dari sebagian besar negara Barat, kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada Rabu (20/9) dalam kunjungannya ke Teheran.

“Kami menarget mencapai seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan, meskipun ada tentangan dari Amerika Serikat dan sekutu Baratnya,” kata Shoigu seperti dikutip kantor berita Interfax.

“Tekanan sanksi terhadap Rusia dan Iran tampak sia-sia, sementara interaksi Rusia-Iran mencapai tingkat yang baru,” tambahnya.

Shoigu bertemu dengan pejabat tinggi keamanan Iran Ali Akbar Ahmadian pada hari Rabu di mana mereka membicarakan berbagai topik, terutama perkembangan di wilayah Kaukasus, menurut Nour News Iran.

Kantor berita Iran, Tasnim, melaporkan bahwa menteri pertahanan Rusia itu juga mengunjungi pasukan Angkatan Udara Korps Garda Revolusi Islam, atau IRGC, pada Rabu, di mana ia bertemu dengan panglima Angkatan Udara Amirali Hajizadeh. Drone, rudal, dan sistem pertahanan udara Iran juga ditunjukkan kepada Shoigu dalam kunjungannya itu. [lt/ka]

Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed