Business is booming.

Honda CBR150R 2021 Motor Sport Low Entry Rasa Moge – Berita Otomotif


JAKARTA – Honda CBR150R 2021 resmi mengaspal di Tanah Air dengan mengusung berbagai ubahan menarik yang memberikan pengalaman berkendara layaknya motor gede (moge).

Sebagai motor sport entry level, Honda CBR150R 2021 mengalami ubahan menyeluruh. Tidak hanya tampilan, berbagai fitur terkini hadir untuk memberikan kesan sporti. Fitur yang disematkan juga membuat manuver kendaraan lebih terkendali.

Produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengusung berbagai komponen yang dikembangkan dari segmen motor di atasnya. Hal inilah yang dikatakan Honda CBR150R mengusung rasa layaknya sebuah moge.

Hal pertama yang berusaha ditampilkan pada Honda CBR150R 2021 adalah tampilan ala CBR250RR. Lampu model dua tumpuk baik di bagian depan dan belakang dikembangkan menggunakan konsep yang sama yakni Total Control.

“Kami melihat pengembangan desain dan kebutuhan konsumen ingin seperti rasa moge. Akhirnya kami mengembangkan desain dari CBR Series. Dengan begitu, CBR Series dari entry level, dream bike 600 cc hingga 1.000 cc kami sematkan desain yang agresif, lampu-lampunya LED baik depan maupun belakang,” ucap Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM pada sesi konferensi pers virtual, Selasa, 12/01/2021.
Honda CBR150R Rasa Moge
Motor sport Honda ini menggunakan tabung suspensi upside down pada bagian depan. Komponen ini tidak hanya berfungsi untuk meredam guncangan dan memberikan kestabilan tinggi pada kendaraan. Namun komponen ini memberikan kesan lebih sangar dan berkarakter.

Generasi terbaru Honda CBR150R 2021 juga dijejalkan fitur terkini. Paling mencolok adalah fitur assist/Slipper clutch. Fitur ini disebutkan mampu meningkatkan sensasi berkendara terutama saat berkendara dan membutuhkan engine brake secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Honda memasarkan CBR150R dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Honda CBR150R 2021 diniagakan dengan harga mulai dari Rp 35.900.000 hingga Rp 40.800.000. [Dew/Ari]