Connect with us

Corporate

Homeplus Co. Beralih Gunakan Dukungan Rimini Street untuk Aplikasi

Homeplus Co. Beralih Gunakan Dukungan Rimini Street untuk Aplikasi


Homeplus Co. Beralih Gunakan Dukungan Rimini Street untuk Aplikasi dan Perangkat Lunak Database Oracle


Telegraf, Rimini Street, Inc. (Nasdaq: RMNI), penyedia produk dan layanan perangkat lunak perusahaan skala global, penyedia dukungan pihak ketiga terkemuka untuk produk perangkat lunak Oracle dan SAP, sekaligus mitra Salesforce, hari ini mengumumkan bahwa Homeplus Co. Ltd, supermarket sekaligus peritel Korea terkemuka yang berpusat di Seoul, telah beralih ke Rimini Street untuk memperoleh dukungan perangkat lunak Oracle eBusiness Suite, Oracle Retail Warehouse Management, dan Oracle Database yang mereka gunakan.

Selain menghemat 50% biaya pemeliharaan tahunan yang sebelumnya mereka bayarkan ke vendor, Homeplus kini dapat memperpanjang masa pakai sistem Oracle inti yang penting bagi kelangsungan bisnis perusahaan setidaknya 15 tahun sejak beralih ke dukungan Rimini Street.

Sebagian besar biaya yang berhasil dihemat Homeplus serta sumber daya TI yang kini tersedia akan direalokasi untuk berinvestasi pada upaya modernisasi infrastruktur perangkat keras perusahaan.

Bantu Perpanjang Masa Pakai Perangkat Lunak Lama dan Alihkan ROI untuk Biayai Inisiatif Perusahaan

Homeplus Co. Ltd. didirikan pada 1997 dan saat ini memiliki lebih dari 140 cabang serta 25.000 karyawan di Korea Selatan. Perusahaan ini mengoperasikan jaringan supermarket “Homeplus Express,” minimarket “365 Plus”, dan layanan belanja daring untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bahan pangan hingga pakaian dan perlengkapan rumah tangga.

Pada 2019, CIO perusahaan mulai mencari cara untuk mengoptimalkan biaya setelah melihat tingginya biaya pemeliharaan dan dukungan untuk Oracle yang dikeluarkan perusahaan jika dibandingkan dengan rendahnya kualitas dukungan yang diterima.

Selain itu, aplikasi Oracle EBS dan Retail Warehouse Management yang digunakan Homeplus telah banyak diubah suai, sehingga membutuhkan dukungan―termasuk dukungan untuk kode ubah suai―yang jauh lebih baik ketimbang yang disediakan vendor.

Homeplus Co. mulai melakukan dukungan mandiri terhadap sistem Oracle yang digunakannya untuk menghemat biaya, tetapi kemudian menyadari bahwa dukungan teknis yang diperlukan melampaui kemampuan departemen TI perusahaan.

Dengan mempertimbangkan semua opsi yang ada, termasuk kemungkinan kembali menggunakan dukungan yang mahal dari vendor, pilihan Homeplus jatuh kepada Rimini Street setelah memastikan dukungan berkualitas serta keahlian yang akan mereka terima dari Primary Support Engineer yang ditugaskan secara khusus serta tim pakar teknis Rimini Street.

“Kami beralih ke Rimini Street untuk mengoptimalkan belanja TI serta memperoleh dukungan dan pemeliharaan premium untuk seluruh sistem Oracle yang kami gunakan,” jelas CIO Homeplus Co. Ltd. “Industri ritel tengah menghadapi tantangan ekstra akibat pandemi global, dan tingkat dukungan Rimini Street yang terdedikasi memungkinkan kami mengalihkan sumber daya TI untuk melaksanakan salah satu prioritas transformasi perusahaan, yaitu modernisasi infrastruktur perangkat keras.”

Teknisi Ahli dengan Pengalaman Perangkat Lunak Oracle yang Mumpuni

Seperti halnya seluruh pelanggan Rimini Street, Homeplus Co. mendapatkan seorang Primary Support Engineer yang ditugaskan secara khusus dan didukung tim pakar fungsional dan teknis yang berpengalaman rata-rata 15 tahun lebih menangani sistem perangkat lunak yang digunakan pelanggan.

Seluruh pelanggan juga memperoleh manfaat Perjanjian Tingkat Layanan (Service Level Agreement/SLA) yang menjanjikan waktu tanggap 10 menit untuk kasus penting Prioritas 1 dan 15 menit untuk kasus Prioritas 2.

“Kami senang dapat bermitra dengan HomePlus Co. untuk meningkatkan daya saing digital mereka, serta membantu mereka melepaskan diri dari siklus peningkatan perangkat lunak terus menerus yang dilakukan vendor sehingga dapat mengambil alih kendali peta jalan TI mereka,” ujar Hyungwook “Kevin” KimRegional General Manager Rimini Street untuk Korea.

“Berkat dukungan pihak ketiga dari Rimini Street, sebanyak hampir 200 perusahaan ritel terkemuka dunia telah berhasil menekan biaya dukungan dan pemeliharaan perangkat lunak perusahaan untuk menjawab tantangan anggaran jangka pendek serta berinvestasi pada program transformasi digital yang mendorong terciptanya daya saing dan pertumbuhan.”


Photo credit : wikipedia / Ist


Yuliana





Source link

Advertisement
Click to comment

#UMKM

Aplikasi Krealog Solusi Pemasaran Digital Produk UMKM

Aplikasi Krealog Solusi Pemasaran Digital Produk UMKM


Aplikasi Krealog Solusi Pemasaran Digital Produk UMKM



Telegraf – Sepanjang Pandemi Covid-19 memaksa para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus kreatif dan beralih ke digital. Tak hanya untuk pemasaran, UMKM juga perlu meningkatkan pengelolaan operasional hingga komunikasi dengan pihak eksternal secara digital. Hal ini mendorong Du Anyam, meluncurkan aplikasi Krealogi.

CEO Krealogi Azalea Ayuningtyas mengutarakan bahwa jauh sebelum hadirnya pandemi Covid 19, Presiden Jokowi sudah menekankan pentingnya UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia untuk tidak ketinggalan dalam revolusi industri 4.0.

Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19, transformasi digital bagi UMKM pun kini menjadi prioritas utama bagi pemerintah maupun institusi lainnya yang bergerak di bidang UMKM.

“Sebab kalau kita mendengar transformasi digital itu sendiri pun pasti dari kita berpikir bagaimana caranya menjual produk secara online baik melalui marketplace seperti Shopee maupun social media?. Namun belum banyak dari para pelaku UMKM ini tahu kalau transformasi digital ini nyatanya mencakup lebih banyak aspek daripada sekedar penjualan online.

Pada kenyataannya salah satu kunci revolusi industri 4.0 bagi bisnis atau industri yang bisa tumbuh besar dan bertahan adalah adanya sistem dan pengolahan data atau big data,” ucapnya pada saat webinar APP Launching Krealogi di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak pelaku UMKM untuk dapat terus berinovasi dan mengoptimalkan teknologi digital, salah satunya penggunaan media sosial dan platform jejaring online.

Menurut Teten, media sosial dapat digunakan untuk membangun kekuatan brand. Produksi konten secara konsisten akan menghadirkan narasi yang kuat untuk brand milik UMKM. Selain itu, lanjutnya, penting bagi para pelaku UMKM untuk masuk ke dalam platform jejaring usaha.

Teten sekaligus mengapresiasi atas dirilisnya aplikasi Krealogi oleh Du Anyam yang menghubungkan para pelaku UMKM khususnya di bidang kriya dengan kebutuhan pasar.

“Krealogi oleh Du Anyam hadir dengan pemosisian yang sangat kuat, platform digital yang mempersiapkan penggunanya untuk dapat akses rantai pasok. Krealogi adalah ekosistem rantai pasok digital, khususnya bagi UMKM sektor kriya,” ujar Teten.

Dengan demikian, pihaknya pun ingin mengajak para pelaku UMKM di Indonesia untuk segera mendownload aplikasi Krealogi ini. Mengingat bagi pemerintah aplikasi ini sangatlah penting dalam mendorong semakin banyak UMKM yang terhubung dengan platform digital.

Krealogi menawarkan solusi aplikasi ramah pengguna untuk membantu pencatatan kegiatan operasional seperti mengelola dan mengecek pesanan, produksi, biaya dan stok yang dapat membantu UMKM menjadi pemasok yang handal. Aplikasi Krealogi dibangun berdasarkan pengalaman Du Anyam membangun rantai pasok ekonomi kreatif dari daerah terpencil di Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=1ksvR3tRnac

3 fitur unggulan dari aplikasi Krealogi adalah manajemen order, perencanaan produksi dan penghitungan biaya produksi yang dapat membantu UMKM untuk:

  1. Merencanakan jadwal produksi, pekerja, dan penghitungan HPP,
  2. Memantau produksi, standar kualitas, pengeluaran biaya,
  3. Evaluasi usaha untuk perbaikan, perluasan pasar dan modal kerja

Krealogi merupakan salah satu inisiatif Du Anyam untuk berinovasi selama masa pandemi. Hingga bulan Maret 2021, aplikasi Krealogi sudah diunduh mencapai 10.000 pengguna dan terus membantu UMKM untuk dapat melakukan digitalisasi rantai pasok.

Krealogi sendiri sudah menerima berbagai penghargaan dari berbagai institusi. Diantaranya, menjadi Juara 1 di Indonesia dan juara 12 global mewakili Indonesia di global round bersama 29 pemenang dari negara lain di kompetisi She Loves Tech.  Pemenang utama dalam 2020 COHORT IMPACT COLLECTIVE oleh UNDP.  Top 3 Program Pahlawan Digital UMKM 2020 dari Kementerian Koperasi dan UKM. Serta termasuk dalam 400 inisiatif yang memberi dampak positif pada perubahan dunia wirausaha dan kreatif di seluruh Asia dari Gen.T Leader of Tomorrow.


Photo Credit : dokumen Istimewa / krealogi.com


 

idaulat





Source link

Continue Reading

Corporate

Manulife Investment Management memperkuat keahlian digitalnya di Asia

Manulife Investment Management memperkuat keahlian digitalnya di Asia


Manulife Investment Management memperkuat keahlian digitalnya di Asia


Telegraf, Manulife Investment Management pada hari ini mengumumkan penunjukan Grace HoChief Marketing OfficerAsia, sebagai Head of Direct Digital Business and PortfoliosAsia. Jabatan baru ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk memperluas keahlian distribusi digital guna beradaptasi dengan kondisi normal yang baru: serangkaian kebutuhan terkini nasabah dalam investasi dan dana pensiun, serta model-model distribusi produk yang baru dengan sejumlah pihak perantara dan platform digital langsung.

Michael DommermuthHead of Wealth and Asset ManagementAsia, Manulife Investment Management, berkomentar:

“Sejalan dengan langkah kami untuk terus berinvestasi dalam digitalisasi, kami harus mengubah struktur perusahaan dan menciptakan pengendalian misi yang mengusung manajemen strategis atas sejumlah proposisi bisnis, portofolio produk digital, serta penyelarasan dengan teknologi di beragam pasar di Asia. Kami harus memiliki fokus yang tajam, mengutamakan prioritas, dan rencana penyediaan produk terhadap peluang-peluang bisnis terbesar.”

Dalam jabatan barunya, Grace bertugas mengelola bisnis digital secara langsung, dan bertanggung jawab untuk mengintegrasikan portofolio produk digital seperti Manulife iFUNDS, serta pengalaman log-in website ke dalam ekosistem digital Manulife Investment Management pada platform-platform investasi dan dana pensiun. Tujuannya ialah menciptakan imbal-hasil bisnis yang berkelanjutan.

Grace kelak mengurus produk Manulife iFUNDS, platform digital yang memenangi penghargaan dan membantu investor untuk mengelola portofolio reksa dana, memperoleh akses terhadap analisis pasar, serta melakukan transaksi reksa dana. Manulife iFUNDS merupakan layanan penting dalam portofolio pengelolaan aset investasi Manulife. Dengan Manulife iFUNDS, Manulife dapat melayani kebutuhan nasabah dalam tabungan asuransi, investasi, dan dana pensiun secara lebih baik.

“Covid-19 telah mengubah cara industri dalam mendistribusikan solusi-solusi pengelolaan aset, dan kami memiliki solusi yang penuh terobosan lewat Manulife iFUNDS demi menjawab tantangan tersebut. Kami bertugas untuk memanfaatkan dan mengandalkan Manulife iFUNDS, menghadirkan solusi pengelolaan aset secara lengkap di beragam pasar di Asia,” ujar Grace HoHead of Direct Digital Business and PortfoliosAsia, Manulife Investment Management.

Fokus lain dari jabatan baru ini ialah pengembangan sederet solusi digital dalam mendukung kanal distribusi khusus Manulife.

“Di samping fokus terhadap pengalaman nasabah, strategi digital Manulife Investment Management selalu berorientasi untuk mewujudkan keunggulan para penasihat keuangan yang didukung teknologi digital bagi nasabah-nasabah dana investasi dan dana pensiun. Solusi-solusi digital berperan penting dalam melengkapi para penasihat keuangan dengan analisis investasi dan pasar demi menghadirkan pengalaman nasabah yang bermutu, sesuai dengan keinginan nasabah,” jelas Grace.

Manulife iFUNDS telah diluncurkan di Hong KongMalaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam sejak 2019. Layanan ini membantu para nasabah dan penasihat keuangan Manulife dalam beragam cara. Nasabah dapat merencanakan dan mentransaksikan reksa dana pada platform Manulife iFUNDS, sementara, para penasihat keuangan mudah mengakses informasi portofolio nasabah guna menyediakan layanan virtual secara tepat waktu, namun masih melibatkan sentuhan manusia.

“Saat ini, Manulife iFUNDS digunakan untuk melayani lebih dari 100.000 akun nasabah dan lebih dari 3.000 penasihat keuangan Manulife di Asia. Tingkat penggunaan layanan tersebut di berbagai pasar tergolong baik. Lebih dari 70% akun kami di Hong Kong memakai Manulife iFUNDS, dan di Malaysia, lebih dari 70% transaksi ditangani lewat solusi digital tersebut sejak diluncurkan pada Oktober 2020,” tambah Grace.

“Kami meluncurkan Manulife iFUNDS di Singapura demi membantu penasihat keuangan dengan teknologi digital agar mereka mampu memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah yang terhubung dengan program investasi. Di negara-negara yang telah memiliki Manulife iFUNDS, kami ingin mencapai tingkat penggunaan nasabah sebesar 100% dalam tiga tahun.”

Transisi digital Manulife Investment Management lebih dari sekadar portofolio reksa dana ritel. Pada 2020, tingkat penggunaan kanal-kanal digital Mandatory Provident Funds (MPF) di Hong Kong telah mencapai 74% dan 66% untuk Tax-deductible Voluntary Contributions dan pembukaan MPF Personal Account baru.

“Di tengah pandemi, kami telah mengadakan 75 webinar dan konferensi virtual di tingkat regional pada 2020. Sejumlah kegiatan ini diikuti oleh kanal-kanal distribusi dan investor akhir, serta disaksikan sebanyak lebih dari 53.000 kali. Media sosial turut dimanfaatkan untuk membagikan analisis pasar dan investasi, baik secara langsung menjangkau nasabah atau membantu penasihat keuangan dalam berinteraksi dengan nasabah. Lebih dari 400 artikel sosial media telah dirilis, dan dilihat sebanyak 22 juta kali,” tambah Grace.

Rekrutmen untuk jabatan Chief Marketing OfficerAsia, tengah dilakukan, dan Grace tetap memegang jabatan tersebut hingga penggantinya bergabung dengan perusahaan.

Muhamad Nurabain
Latest posts by Muhamad Nurabain (see all)





Source link

Continue Reading

Corporate

RS Components Membantu Mempertahankan Kualitas dan Konsistensi

RS Components Membantu Mempertahankan Kualitas dan Konsistensi


RS Components Membantu Mempertahankan Kualitas dan Konsistensi dari Pasokan Utilitas Industri di Indonesia


Telegraf, RS Components, dagang merek dari Electrocomponents plc, solusi mitra global omnichannel untuk industry pelanggan dan sector pemasok mendukung utilitas di Indonesia melalui jangkauan kualitas produk dapat diandalkan distribusi power dan maintenance. Termasuk produk akustik imagers yang dapat digunakan untuk memindai sebagian untuk kekuasaan kebocoran, kabel kesalahan locator, untuk memeriksa panjang transmisi kabel, isolasi dan kabel tester, oscilloscopes, dan jangkauan yang lebih luas cobaan dan pengukuran peralatan. 

Dengan banyaknya bisnis yang masih menerapkan sistem kerja-dari-rumah, karyawan bergantung pada perusahaan listrik dan distributor listrik untuk mendukung kondisi kerja mereka. Menjaga efisiensi dan keamanan layanan merupakan aspek penting dalam sector yang sangat menuntut ini. Jika tidak dikelola dengan baik, hal ini akan menyebabkan konsumsi berlebih dan waktiu henti yang akan mengakibatkan produktivitas yang lebih rendah bagi pengguna akhir dan berisiko menunda pemulihan bisnis yang terkena pandemic. 

RS menawarkan rangkaian produk dan solusi yang mendukung keamanan, pemeliharaan, dan Internet of Things dari merek industri terkemuka untuk memastikan industri utilitas memiliki akses yang dapat diandalkan ke peralatan, perkakas, dan kemampuan yang benar untuk memantau kondisi operasi untuk pemeliharaan preventif, mencapai kualitas daya dan efisiensi energi, dan memastikan keamanan. Ini mendukung pekerjaan para insinyur, manajer fasilitas, dan teknisi dalam memastikan bisnis dan rumah disediakan listrik dan layanan yang aman, terjangkau, dan andal.

“Di RS Components, kami memberi pelanggan industri kami berbagai pilihan alat dan produk inovatif dari merek internasional sehingga mereka dapat mempertahankan operasi dan melanjutkan bisnis seperti biasa,” kata Edwin Ginting, Manajer Pengembangan Bisnis, Indonesia, RS Components. “Menjaga bisnis tetap berjalan dan membantu produsen dan penyedia layanan mempertahankan kelancaran operasi berkontribusi dalam menstabilkan ekonomi saat Indonesia berupaya menuju pemulihan.”

RS baru-baru ini memperkenalkan rangkaian alat pengujian dan pengukuran RS PRO yang diperluas melalui situs web eCommerce mereka di Indonesia. Selain itu, RS menawarkan produk dan solusi terbaru untuk sektor listrik dan utilitas dari merek global terkemuka seperti Fluke, Flir, Megger, RS PRO, dan lainnya.

RS sekarang melakukan pengiriman ke Indonesia, menawarkan pengiriman terpercaya selama tiga sampai lima hari kerja. Selain menyediakan akses yang andal ke merek terkenal dan alat penting, RS mendukung bisnis dan produsen melalui dukungan penjualan, layanan pelanggan, sumber, dan tim teknis.



Yuliana





Source link

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending Dari BuzzFeed

close