Feed

Heru Budi harap LPS Monas Half Marathon 2024 jadi ajang potensial



Jakarta (ANTARA) – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi berharap kejuaraan LPS Monas Half Marathon 2024 menjadi ajang potensial untuk mengembangkan kemampuan lari dari seluruh kalangan baik atlet profesional maupun pelari umum.

LPS Monas Half Marathon 2024 mengangkat tema “Reconnect for Change” dengan membawa semangat yang diusung pada penyelenggaraan sebelumnya.

“Pemprov DKI Jakarta berkomitmen dalam memberi dukungan terhadap pelaksanaan LPS Monas Half Marathon. Dengan standar rute yang sudah terverifikasi AIMS, LPS Monas Half Marathon akan menjadi ajang kompetisi lari bergengsi,” kata PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

“Hadirnya pelari internasional membuat event ini semakin kompetitif dan tentunya menjadi ruang potensial bagi para atlet, baik profesional, senior, maupun atlet muda hingga running enthusiast untuk berlaga menunjukkan hasil latihan terbaik mereka. Kota Jakarta akan memberikan pengalaman yang lebih asyik untuk para pelari berlari di tengah Kota Jakarta,” imbuh Heru Budi.

Pada penyelenggaraan kejuaraan sebelumnya, LPS Monas Half Marathon diikuti 5.000 pelari yang berasal dari Indonesia dan 24 negara lainnya. Di edisi kali ini juga tak kalah dengan 5.000 pelari termasuk 180 pelari elit yang berasal dari 21 negara termasuk Indonesia dan sebagian dari Kenya, Jepang, Belgia, dan China.

“Persiapan teknis rute sudah matang dan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk transportasi publik dan sistem crossing pejalan kaki untuk rute yang steril telah dilakukan,” kata Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra selaku penyelenggara.

Baca juga: Pelari Kenya raih posisi terbaik di Jakarta International Marathon

“Inovasi crossing pejalan kaki ini mendukung semangat menikmati dan berkolaborasi di Jakarta. Selain itu, kami juga menerapkan sistem COP & COT untuk meningkatkan kompetisi dan pengaturan acara,” kata Sutta.

Rangkaian puncak penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon 2024 akan meliputi race pack collection di Dome, Senayan Park, Jakarta pada Jumat (28/6) hingga Sabtu (29/6). Pada Sabtu (29/6) juga diselenggarakan Run the City Jakarta dengan start dan finis di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Pada penyelenggaraan kali ini, LPS Monas Half Marathon akan menambah nilai hadiah untuk para pelari yang berhasil memenangkan podium dengan total nilai Rp 1 miliar. Dengan adanya tambahan nilai hadiah, diharapkan meningkatnya antusiasme dan rasa kompetitif para pelari yang ikut LPS Monas Half Marathon 2024,” ujar Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.​​​​​


Baca juga: Jakarta International Marathon, MRT Jakarta tambah jam operasional

Baca juga: Zohri tampil dalam Olimpiade Paris lewat kuota universality place

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed