Feed

Gubernur Kalsel minta jalan menuju Desa Teluk Aru diperbaiki



Saya ingin jalan menuju Desa Teluk Aru agar diperhatikan dan dapat segera diperbaiki untuk kesejahteraan rakyat di desa itu,

Banjarmasin (ANTARA) – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Kotabaru, Selasa memerintahkan pihak terkait memberikan perhatian kepada infrastruktur jalan menuju Desa Teluk Aru Kabupaten Kotabaru dan harus segera diperbaiki.

Dinas PUPR Kalsel harus memperhatikan dan segera memperbaiki infrastruktur jalan menuju Desa Teluk Aru untuk kesejahteraan rakyat di desa setempat.

“Saya ingin jalan menuju Desa Teluk Aru agar diperhatikan dan dapat segera diperbaiki untuk kesejahteraan rakyat di desa itu,” katanya.

Hal itu diucapkan Gubernur Kalsel yang biasa disapa Paman Birin saat mengunjungi Kabupaten Kotabaru pada kegiatan Turun ke Desa (turdes) yang ke 10 tahun 2024 dengan Tema Menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua.

Menurutnya, dengan infrastruktur jalan yang memadai akan berdampak bagi kelancaran mobilitas masyarakat sekitar, perekonomian dan kesejahteraan warga otomatis akan membaik.

Apalagi, ucap Paman Birin, kalau kawasan Desa Teluk Aru memiliki keindahan dan wisata alam yang menakjubkan seperti pantai dan pegunungan.

“Kalau akses jalan bagus otomatis akan menarik orang berkunjung ke wisata yang ada di Desa Teluk Aru, dan nantinya masyarakat sekitar akan mengembangkan UMKM setempat,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov Kalsel saat ini telah membangun jalan bebas hambatan antara Banjarbaru-Batulicin dan pada Agustus 2024 nantinya akan terhubung.

“Alhamdulillah, sebentar lagi jalan bebas hambatan akan terhubung. Dengan adanya jalan ini akan memangkas waktu tempuh menuju Kabupaten Tanah Bumbu dari sekitar 6-7 jam menjadi lebih cepat yakni sekitar empat jam,” ucap Paman Birin.

Selain jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin, Pemprov juga akan membangun jembatan penghubung antara Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.

Anggaran yang telah disiapkan oleh pemerintah sebesar Rp1 triliun untuk melakukan pembangunan jembatan penghubung antar kedua kabupaten tersebut

“Anggarannya hasil kolaborasi dari Pemerintah Provinsi Kalsel serta Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu dan itu lebih membanggakan sekali,” tuturnya.

Pada turdes menembus batas ke-10 di Teluk Aru, Pemprov Kalsel juga memberikan sejumlah bantuan ke masyarakat seperti bantuan PMT Balita dan ibu hamil, bantuan BUMDes, bantuan sembako, serta pembagian bendera merah putih, pemberian produk olahan ikan dan lain sebagainya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed