Feed

Gibran tertarik produk lokal HSS di Apkasi Otonomi Expo 2024



Kandangan, Kalsel (ANTARA) – Wakil Presiden (Wapres) terpilih pada pemilihan umum (pemilu) 2024 Gibran Rakabuming Raka tertarik dengan produk lokal dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat menyambangi stan Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten HSS Kalimantan Selatan (Kalsel) di gelaran Apkasi Otonomi Expo 2024.

Apabila dibanding dengan stan lainnya pada gelaran ini, stan Disdag HSS termasuk cukup sederhana dan mungil, terlebih lagi berada di urutan barisan belakang Hall B, area Jakarta Convention Center.

“Gibran yang mengunjungi stan Kabupaten HSS tertarik dan mengambil beberapa produk kamu dan menyerahkan kepada ajudan untuk dibawa, seperti Sirup Kayumanis, Gula Semut Aren, dan lainnya,” ucap Kepala Disdag HSS Sudiono saat dikonfirmasi di Kandangan, Kabupaten HSS, Kamis.

Ia mengatakan, pada pameran kali ini ada keberuntungan tersendiri bagi stan Kabupaten HSS, di mana saat berkeliling, wapres terpilih itu tertarik mampir melihat-lihat produk-produk dari HSS.

Baca juga: Pemkab Sleman tampilkan potensi unggulan di Apkasi Otonomi Expo 2024

Momen dadakan dan tak disangka ini sontak membuat kepala dinas beserta jajaran terkejut, karena tidak menyangka pasangan Presiden terpilih Prabowo Subianto ini bakal menyambangi stan HSS.

Sebagaimana penampilannya, tanpa banyak bicara Gibran langsung menuju pojok produk makanan dan minuman yang ada di bagian rak belakang.

Dirinya menanyakan produk apa saja yang dipajang tersebut, Kadisdag HSS yang berada di belakang pun langsung menerangkan beberapa produk UMKM yang ada dan menjadi andalan.

“Setelah menerima penjelasan, wakil presiden terpilih itu nampak senang dan mengambil beberapa produk produk lokal HSS yang dipamerkan,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan stan HSS, Kadisdag HSS sempat memberikan cinderamata untuk Gibran, berupa figura yang berisi kerajinan miniatur mandau yang ada di dalamnya.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini pun dengan senang hati menerima, dan sangat berterima kasih atas hadiah cinderamata yang diberikan tersebut.

Baca juga: Pemkab Bogor raih peringkat satu “fashion show” Apkasi Expo 2023

Pewarta: Gunawan Wibisono/Faturahman
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed