Business is booming.

George Clooney Berikan 14,1 Miliar Rupiah Kepada Setiap Sahabatnya


George Clooney mengingat kembali momen ketika ia memberikan 1 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 14,1 milyar rupiah kepada empat belas teman dekat, yang sebelumnya telah membantunya sepanjang tahun.

Sang aktor menjelaskan bagaimana ia memutuskan untuk membagikan kekayaannya dan membalas budi kepada orang-orang yang telah membantunya selama 35 tahun menjalani karier.

Saat itu, George baru saja membintangi film fiksi ilmiah thriller bertajuk Gravity, yang mendulang kesuksesan baginya dan ia ingin membagikan kebahagiaan tersebut kepada teman-teman terdekatnya.

“Saya pernah tidur di sofa mereka ketika saya tidak punya uang,” ungkap George kepada sebuah media. “Mereka meminjamkan uang ketika saya miskin.”

“Mereka membantu saya ketika saya membutuhkannya selama ini dan saya telah membantu mereka.”

George juga mengungkapkan, “Kami semua sangat dekat dan saya pikir, jika saya tertabrak bis, mereka akan ada dalam wasiat saya.”

Untuk membagikan uangnya, George mengumpulkan 14 juta dolar Amerika Serikat (setara dengan 198 milyar rupiah) di suatu tempat di Los Angeles dan mengisi 14 kantung berisi uang tunai ke dalam mobil tua dengan tanda “tukang bunga”. Kemudian, ia mengundang sahabatnya ke rumahnya dan menunjukkan peta lokasi dan hal-hal yang telah ia lakukan selama ini, berkat dukungan dan kebaikan mereka.

“Bagaimana Anda membalas budi orang-orang seperti itu?” tanya sang aktor kepada mereka semua. “Lalu saya mengatakan, ‘Bagaimana memberikan satu juta?’”

Saat yang sama George baru saja bertemu dengan sang istri, Amal, seorang pengacara keturunan Inggris dan Lebanon. Keduanya telah dikaruniai dua anak.

(Penulis: Jessica Davis; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)



Source link