Feed

Ganjar Bakal Perluas Keberhasilan Bidang Pangan dan Kesehatan Jateng

BuzzFeed.co.id – Koordinator Presidium Nasional Gerakan Rakyat AMIN Sahrin Hamid menyampaikan, setiap kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) wajib memberikan dukungan moral kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Harapan kami untuk masa depan Indonesia yang lebih baik ada di pasangan AMIN,” kata Sahrin di Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Hal itu disampaikan oleh Sahran setelah adanya deklarasi dukungan Keluarga Besar HMI (KB HMI) kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies-Muhaimin.

Sahrin, yang merupakan alumnus HMI Cabang Bandung, mengatakan bahwa deklarasi KB HMI kepada pasangan AMIN ini menegaskan sikap para alumni HMI secara terbuka mendukung dan memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang.

“Anies merupakan kader dan alumnus HMI, begitu juga dengan Muhaimin Iskandar adalah kader dan alumnus PMII, sehingga tak salah kalau keluarga besar kedua organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia menyatakan dukungan kepada mereka,” katanya.

Tampilnya kedua putera bangsa ini kata Sahrin, bisa dimaknai sebagai keberhasilan proses pengkaderan yang dilakukan oleh HMI dan PMII serta organisasi kampus lainnya, hal itu bukti nyata bahwa organisasi mahasiswa merupakan kawah candradimuka para pemimpin bangsa di masa depan.

Sahrin menambahkan bagi para aktivis dan alumni dari kedua organisasi HMI dan PMII wajib mendukung kadernya yang maju ikut kontestasi Pilpres 2024, sebagai kewajiban moral bagi setiap kader dan alumni agar kadernya tampil sebagai pemimpin bangsa.

“Sudah selayaknya keluarga besar HMI maupun keluarga besar PMII mendukung penuh perjuangan Anies Baswedan dan Cak Imin untuk memenangkan pilpres 2024,” ujarnya.

Hal senada disampaikan alumnus HMI yang juga Ketua Umum Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir bahwa dukungan KB HMI ini semakin memperkuat barisan rakyat Indonesia dalam perjuangan memenangkan pasangan AMIN.

Ia berharap, setelah deklarasikan KB HMI kepada pasangan AMIN akan disusul dukungan dari elemen lain terutama dari keluarga besar PMII.

“Kami berharap setelah deklarasi KB HMI, akan disusul dukungan dari elemen lainnya, termasuk dari Keluarga Besar PMII. Ayo teman-teman alumnus HMI dan PMII, kita memaksimalkan ikhtiar membersamai Anies Baswedan dan Cak Imin untuk Indonesia yang adil dan makmur,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

KPU sendiri telah menggelar debat perdana pada 12 Desember 2023, dengan tema pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat kedua akan digelar pada 22 Desember 2023 dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan untuk cawapres. Sementara itu, debat ketiga pada 7 Januari 2024 akan membahas tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Debat keempat pada 21 Januari 2024 akan membahas energi, sumber daya alam (SDA), SMN, pajak karbon, lingkungan hidup, masyarakat adat dan desa. Terakhir, debat kelima khusus capres pada 4 Februari 2024 dengan tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan juga inklusivitas.

 



Sumber Berita

Apa Reaksimu?

Lainnya Dari BuzzFeed